Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

hasil liga inggris 1 dan 2 mei 2010, Chelsea permalukan Liverpool


HASIL LIGA INGGRIS 1 dan 2 Mei 2010
Birmingham 2 - 1 Burnley St Andrews Stadium (24,578)
Manchester City 3 - 1 Aston Villa City of Manchester Stadium (47,102)
Portsmouth 3 - 1 Wolverhampton Wanderers Fratton Park (19,213)
Stoke City 0 - 0 Everton Britannia Stadium (27,579)
Tottenham Hotspur 1 - 0 Bolton Wanderers White Hart Lane (35,852)
Liverpool 0 - 2 Chelsea Anfield

CHELSEA GASAK LIVERPOOL
Chelsea menjauhkan keunggulannya dari Liverpool menjadi 2-0. Setelah gol Didier Drgoba di babak pertama, Frank Lampard menggandakannya dengan gol kedua di babak kedua.

Bertanding di Anfield, Minggu (2/5/2010), laga ini bernilai penting dalam balapan menuju titel juara. Chelsea butuh kemenangan untuk terus bisa memimpin klasemen.

Setelah buntu selama setengah jam, Chelsea membuka gembok di menit 33. Backpass Steven Gerrard dipotong Drogba dan dengan mudah penyerang Chelsea itu mencetak gol.

Sembilan babak kedua dimulai, Chelsea memperlebar keunggulannya jadi 2-0. Dari umpan Nicolas Anelka, Lampard menyambutnya dengan sontekan ringan yang berbuah gol kedua.

Susunan pemain
Liverpool: Reina, Mascherano, Kyrgiakos, Carragher, Agger, Gerrard, Lucas, Maxi, Aquilani, Benayoun, Kuyt

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Alex, Ashley Cole, Lampard, Ballack, Malouda, Kalou, Drogba, Anelka


SPURS SUKSES

Gol tunggal dari Tom Huddlestone sudah cukup untuk membawa Tottenham Hotspur meraih tiga angka dari Bolton Wanderers. Berkat kemenangan 1-0 ini, posisi Spurs di urutan empat klasemen tak tergoyahkan.

Berkat kemenangan yang diraih di Stadion White Hart Lane tersebut, Spurs berhasil mempertahankan keunggulan mereka dari Manchester City yang berada di peringkat lima. Kebetulan pada saat bersamaan City juga meraih kemenangan; 3-1 atas Aston Villa.

Saat ini Spurs mengantongi nilai 67, sementara City mengantongi nilai 66. Dengan dua laga tersisa menuju akhir musim, Spurs berada di urutan terdepan untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang dihelat Sabtu (1/5/2010) malam WIB, Spurs tampil relatif dominan atas sang lawan. Pasukan arahan Harry Redknapp itu unggul penguasaan bola 52:48.

Peluang pertama Spurs terjadi di menit 28. Gareth Bale yang menusuk dari sisi kiri sukses melewati beberapa pemain Bolton. Bek kiri asal Wales ini kemudian melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun Jussi Jaaskelainen masih bisa membloknya.

Gol Spurs tercipta ketika pertandingan memasuki menit 38 melalui Tom Huddlestone. Gelandang bernomor punggung 6 itu sukses membobol jala Bolton lewat sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola melesak di sudut kanan atas gawang Jussi Jaaskelainen.

Di babak kedua, tekanan Spurs terhadap Bolton masih berlanjut. Pada menit 51, Luka Modric mengirimkan umpan ke tengah kepada Jermain Defoe. Nama terakhir kemudian menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Sial bagi Defoe, bola masih melenceng dari sasaran.

Bolton baru benar-benar mendapatkan peluang emas ketika pertandingan memasuki menit 64. Matthew Taylor yang menggawangi lini tengah The Trotters melepaskan sebuah tendangan dari jauh. Bola mengarah ke gawang Spurs, tetapi kiper Heurelho Gomes dengan sigap berhasil menepisnya.

Dua menit berselang, gantian Spurs yang kembali mengancam gawang Bolton. Umpan Roman Pavlyuchenko disambut dengan sebuah sundulan oleh Younes Kaboul. Hasilnya? Tidak menjadi gol lantaran bola melenceng dari gawang.

Tensi pertandingan kemudian meningkat ketika Bolton balas memberikan tekanan ke pertahanan Spurs. Pada menit 69, Kevin Davies melakukan kerjasama satu-dua dengan Johan Elmander. Kerjasama tersebut membuat Gomes salah langkah dan memudahkan Davies melepaskan sontekan. Sial bagi Bolton, sepakan Davies ke gawang yang sudah kosong berhasil digagalkan oleh sapuan Kaboul tepat di depan garis gawang.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Bale melepaskan sebuah umpan ke arah kotak penalti Bolton. Bol lewat di depan gawang Jaaskelainen, namun Pavlyuchenko yang berada di dekatnya tak mampu menjangkau bola. Gawang Bolton pun selamat.

Tetapi hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Spurs pun berhak mereguk tiga poin berkat kemenangan ini

CITY JUGA MENANG
Manchester City menguak lebar kans ke Liga Champions musim depan berkat kemenangan 3-1 atas Aston Villa. City kini terpaut satu poin saja dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat.

City dan Villa saat ini sama-sama tengah berburu tiket Liga Champions musim depan dengan finis di posisi empat. Dengan musim menjelang akhir, duel kedua tim ini pada pekan ke-36 di City of Manchester Stadium, Sabtu (1/5/2010), pun jadi krusial.

Adalah tuan rumah City yang kemudian keluar jadi pemenang. Tambahan tiga angka bukan hanya membawa mereka menggeser Villa di papan klasemen untuk duduk di posisi lima dengan poin 66, tapi juga mengancam Spurs (67 poin) yang ada di posisi empat.

Dengan tertinggal satu angka saja, City kini bahkan unggul selisih gol dari Spurs --dua gol. City dan Spurs sama-sama masih punya dua laga sisa, sementara Villa yang terpaku di poin 64 dan harus turun ke posisi enam cuma punya satu partai sisa.

Dalam laga, John Carew membawa Villa unggul saat pertandingan berjalan 16 menit. Keunggulan itu baru pupus setelah Carlos Tevez menyamakan skor dari titik putih pada menit 41.

City dengan cepat berbalik unggul lewat Emmanuel Adebayor pada menit 43, atau sekitar 90 detik saja setelah gol Tevez. Kemenangan dikunci lewat Craig Bellamy pada menit 89.

Jalannya Pertandingan

City langsung mengancam di menit ke-10. Usai bekerja sama satu-dua dengan Patrick Vieira, Craig Bellamy menuntaskan dengan sepakan yang dimaksudkan sebagai umpan silang. Bola mengenai Carlos Jimenez Cuellar dan malah meluncur ke gawang Villa sehingga memaksa Brad Friedel meninju bola.

Villa berhasil menggetarkan gawang City saat pertandingan memasuki menit 16. Menerima umpan Stewart Downing, John Carez meneruskan dengan sepakan menyusur tanah yang tak bisa dibendung kiper Marton Fulop.

Pada menit 19 Bellamy mengirim umpan jitu ke arah Emmanuel Adebayor yang siap meneruskan di tiang jauh. Melihat potensi bahaya yang ada, Friedel beraksi lagi dengan langsung memotong dengan menepis si kulit bundar.

City baru benar-benar bisa menyamakan skor empat menit sebelum jeda. Menyusul pelanggaran Stephen Warnock di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih dan Carlos Tevez maju mengeksekusi. Kesempatan tak dibuangnya, skor kini 1-1.

Tak lama berselang Carew nyaris bikin Villa unggul lagi. Namun, kali ini sepakannya menghantam mistar setelah Fulop tak kuasa menahannya.

Justru City yang akhirnya sekali lagi membuat gol. Hanya berjarak sekitar 90 detik dari gol Tevez, sepakan Adebayor di muka gawang tak sempurna ditahan Friedel. City pun berbalik unggul.

Pada menit 66 Bellamy berhadapan dengan Carlos Jimenez Cuellar dan mendapat celah untuk kemudian melepaskan tembakan yang membuat Friedel harus berjibaku untuk menyelamatkan gawang.

City melakukan serangan balik dengan waktu menunjukan menit ke-81. Tevez mengirim bola ke Adebayor yang usahanya kemudian diblok lawan. Bola dikuasai Adebayor yang kemudian mengirim ke Tevez, tapi lagi-lagi upaya kedua City masih kandas diblok pemain Villa.

City memastikan kemenangan setelah Bellamy menceploskan bola pada menit 90. Menerima sodoran bola dari Shaun Wright-Phillips yang masuk jadi pemain pengganti, Bellamy menyepaknya keras-keras ke langit-langit gawang Villa.

Susunan Pemain:

Man City: Fulop, Zabaleta, Toure, Kompany, Bridge, Adam Johnson (Wright-Phillips '78), De Jong, Vieira, Bellamy, Adebayor, Tevez (Richards '88).

Aston Villa: Friedel, Cuellar, Collins, Dunne, Warnock (Heskey '74), Downing, Petrov, Milner, Ashley Young, Carew (Delfouneso '74), Agbonlahor

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali