Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

jadwal siaran langsung dan prediksi babak 16 Besar Piala dunia 2010

Jadwal Babak 16 Besar dan siaran langsung Babak Perdelapan final Piala dunia 2010




RCTI 26/06/2010 Babak 16 Besar Uruguay vs Korsel
RCTI 27/06/2010 Babak 16 Besar AS vs Ghana
RCTI 27/06/2010 Babak 16 Besar Jerman vs Inggris
RCTI 28/06/2010 Babak 16 Besar Argentina vs Meksiko
RCTI 28/06/2010 Babak 16 Besar Belanda vs Slovakia
RCTI 29/06/2010 Babak 16 Besar Brasil vs Chile
RCTI 29/06/2010 Babak 16 Besar Paraguay vs Jepang
RCTI 30/06/2010 Babak 16 Besar Spanyol vs Portugal
Spanyol dan Chile menjadi dua tim terakhir yang meraih tiket ke perdelapanfinal. Berikut adalah mereka yang bakal saling baku hantam di babak 16 besar.

Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay secara mengejutkan tampil sebagai juara Grup A dengan menyingkirkan dua tim yang lebih "diunggulkan", yakni finalis tahun 2006 Prancis dan tuan rumah Afrika Selatan. Di babak perdelapanfinal mereka bakal menghadapi Korsel yang di Grup B cuma kalah satu kali dari Argentina.

Amerika Serikat vs Ghana

AS tampil penuh spirit di Grup C. Mereka berjuang sampai menit 90 di laga terakhir untuk bisa lolos dari grup tersebut. Kegemilangan mereka lengkap dengan keberhasilan lolos sebagai juara grup, melangkahi Inggris.

Di babak perdelapanfinal, mereka akan menghadapi satu-satunya wakil Afrika yang tersisa: Ghana. Runner-up Grup D ini tampil lumayan di fase grup dengan meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Mereka sukses melangkahi Serbia.

Belanda vs Slovakia

Belanda melaju ke babak perdelapanfinal dengan hasil sempurna; memenangi seluruh laga yang ada di Grup E. Di atas kertas, mereka lebih diunggulkan atas Slovakia.

Namun, jangan salah. Slovakia adalah kuda hitam yang menyingkirkan Italia dari Piala Dunia tahun ini.

Brasil vs Chile

Duel antara sesama tim Amerika Latin. Brasil tak terkalahkan selama fase grup. Satu-satunya cela mereka hanyalah bermain imbang tanpa gol melawan Portugal. Sementara Chile baru kalah di laga terakhir kala menghadapi Spanyol. Di dua laga awal Grup H, La Roja sukses memborong kemenangan.

Argentina vs Meksiko

Argentina juga brilian selama fase grup; melibas semua pertandingan dengan kemenangan. Lionel Messi cs pun tampak solid sehingga layak untuk diunggulkan atas Meksiko.

Pertanyaannya, mampukah Meksiko menghadirkan kejutan lagi seperti kala menundukkan Prancis di Grup A?

Jerman vs Inggris

Dua musuh lama yang bertemu lagi. Terlalu awal memang, tapi apa boleh buat. Jerman tampil relatif bagus di Grup D, meski harus menelan satu kekalahan dari Serbia.

Sementara Inggris tampil standar (kalau tak mau dibilang medioker) dan baru bangkit di laga terakhir Grup C melawan Slovenia. The Three Lions masih harus membuktikan bahwa mereka masih punya taring.

Paraguay vs Jepang

Paraguay tampil sebagai juara Grup F dengan melangkahi juara bertahan Italia. Secara umum, ini menggambarkan kekuatan mereka. Sementara Jepang, semua tentu mengingat bagaimana mereka membuat dinamit Denmark melempem di pertandingan terakhir Grup E.

Spanyol vs Portugal

Satu Big Match lainnya di babak perdelapanfinal. Ambisi Spanyol untuk mengawinkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia sudah mendapatkan ujian di sini. Portugal jelas bukan lawan yang bisa dipandang enteng oleh La Furia Roja.

Keberhasilan Brasil menjawarai Grup G diiringi sebuah kabar buruk. Pilar lini tengahnya, Felipe Melo diragukan bisa bermain di laga perdelapanfinal menghadapi Chile akibat cedera engkel.

Cedera tersebut didapat Melo kala memperkuat tim 'Samba' melawan Portugal yang dihelat Jumat (25/6/2010) malam WIB.

Pemain Juventus tersebut terkena tekel yang dilancarkan oleh bek lawan, Pepe. Akibatnya, Melo tidak mampu bermain sehingga digantikan Josue saat laga memasuki paruh jeda. Karena tindakan berbahaya itu, Pepe pun lantas diberi kartu kuning oleh sang wasit.

Cedera engkel yang dialami Melo ini tampaknya cukup parah. Sehingga ada kemungkinan si pemain akan absen dalam pertandingan yang akan digelar Senin (28/6) di Ellis Park Stadium.

"Pergelangan kaki kirinya terkilir. Ini cukup mengkhawatirkan akibat tekel yang buruk," ucap Jose Luis Runco, tim dokter Brasil kepada Reuters.

"Cedera ini membuat Melo sekarang sulit untuk berjalan. Masalahnya adalah waktu penyembuhan, 48 jam sungguh waktu yang sangat singkat untuk bisa menyembuhkannya. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi."

Brasil sekaligus mendapat kabar baik. Robinho yang di laga ini diistirahatkan akibat masalah otot dilaporkan sudah bisa dimainkan.

"Cuma sedikt tidak nyaman. Jadi tak apa kalau pelatih meninggalkan saya agar cedera ini tidak bertambah parah secara kami juga sudah lolos. Saya akan siap untuk hari Senin, tidak ada masalah. Saya siap main," tegas Robinho.




Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali