Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 22 Agustus 2010 - Arsenal bantai Blackpool, Chelsea Setengah Lusin

hasil liga inggris
22 agustus 2010

Arsenal 6 - 0 Blackpool
Birmingham C. 2 - 1 Blackburn R.
Everton 1 - 1 Wolverhampton W.
Stoke C. 1 - 2 Tottenham H.
West Bromwich A. 1 - 0 Sunderland
West Ham U. 1 - 3 Bolton W.

Walcott hattrick, chamakh mencetak gol pertamanya di liga bersama arsenal.
bravo arsenal..
Arsenal memetik hasil mantap di laga keduanya di Liga Primer musim ini. Kemenangan 6-0 dipetik atas tim promosi Blackpool. Theo Walcott menjadi bintang dengan mencetak hat-trick.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (21/8/2010) malam WIB Walcott mencetak dua gol di babak pertama dan satu di babak kedua. Tiga gol lain bagi Arsenal dibukukan lewat penalti Andrei Arshavin, Abou Diaby dan Marouane Chamakh.

Blackpool sendiri harus bermain sepuluh orang sejak pertengahan babak pertama setelah Ian Evatt menerima kartu merah.

Dengan hasil ini tim asuhan Arsene Wenger memuncaki klasemen sementara dengan poin empat, diikuti Wolverhampton yang di waktu bersamaan seri dengan Everton. Tim London Utara unggul selisih gol dari Wolves.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memiliki kans menit kedelapan. Namun umpan matang Theo Walcott dari sisi kiri kotak penalti tidak ada yang menerima.

Dua menit berselang giliran tim tamu yang mengancam. Menerima sodoran dari Eliot Grandin, David Vaughan melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap Manuel Almunia.

Arsenal membuka skor di menit ke-11 melalui kaki Theo Walcott. Gol ini berawal dari bola sodoran Andrei Arshavin. Walcott yang melakukan tusukan dan tak terkawal di sisi kanan kotak penalti, melepas tembakan yang mengarah ke tiang jauh dan gagal dibendung kiper Blackpool Matthew Gilks.

Empat menit berselang, kans Blackpool melalui tandukan Gary Taylor Fletcher yang memanfaatkan bola silang Stephen Crainey masih di samping gawang Almunia.

Arshavin! Menit ke-22, Arsenal hampir menambah keunggulan. Umpan terukur Walcott dari sisi kanan disambut oleh pemain Rusia itu. Namun sepakannya masih bisa ditangkal Gilks.

Semenit berselang tim London Utara kembali punya peluang yang kembali diarsiteki Walcott. Terobosan pemain bernomor 14 itu dilanjutkan Marouane Chamakh dengan sebuah eksekusi yang masih melenceng tipis dari gawang tim tamu.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke-31 usai Ian Evatt melakukan pelanggaran terhadap Chamakh. Pelanggara ini juga berbuah kartu merah terhadap Evatt.

Eksekusi yang dilancarkan Arshavin arahnya sebenarnya berhasil ditebak Gilks, namun kiper Blackpool itu tetap gagal membendung bola. 2-0 tim Gudang Peluru memimpin.

Kerjasama Walcott dengan Chamakh di menit ke-36 hampir melahirkan gol ketiga bagi Arsenal. Namun eksekusi Chamakh masih bisa disapu oleh kaki Gilks. Semenit berselang, tendangan Arshavin masih menyamping dari gawang tim berjuluk The Seasiders.

Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk pasukan Arsene Wenger di menit ke-39. Gol ketiga ini disunting oleh Walcott. Menerima umpan dari Jack Wilshere, Walcott yang dibayangi Dekel Keinan berhasil mengelabui pengawalnya dan melepas tembakan datar untuk merobek gawang Blackpool.

Walcott kembali nyaris menambah keunggulan semenit berselang. Namun tendangan pemain berusia 21 tahun ini masih bisa ditangkap Gilks.

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah leluasa menekan Blackpool. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Arsenal sudah menambah keunggulannya melalui sepakan Abou Diaby.

Gol keempat tim London Utara diawali oleh umpan silang Bacary Sagna dari sayap kanan. Bola disambut Diaby yang tak terkawal di kotak penalti untuk merobek gawang Blackpool.

Walcott menunjukkan kualitasnya dengan mengoyak gawang tim promosi Premier League itu untuk kelima kalinya.

Hattrick Walcott tercipta di menit ke-58. Meski dibayangi tiga pemain lawan, namun pemain nasional Inggris ini mampu melepas tembakan yang bersarang di pojok kanan gawang Blackpool. Kiper Gilks tidak bereaksi terhadap tendangan tersebut.

Arsenal hampir mencetak gol keenamnya beberapa saat setelahnya. Umpan Arshavin dari sayap kiri mengarah ke Chamakh. Pemain asal Maroko itu sebenarnya berdiri tak terkawal, namun upayanya masih melambung dari gawang Blackpool.

Arsenal memetik gol keenam melalui Marouane Chamakh di menit ke-83. Tandukan pemain asal Maroko ini yang menyambut sepak pojok menggetarkan jala Gilks.

Skor 6-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia; Vermaelen, Song, Clichy, Sagna, Diaby (Fabregas 61'), Wilshere, Rosicky, Arshavin (Van Persie 61'), Chamakh, Walcott (Vela 66')

Blackpool: Gilks; Evatt, Cathcart, Crainey, Baptiste, Sylvestre (Keinan 37'), Adam, Vaughan, Taylor-Fletcher (Demontagnac 56'), Harewood (Ormerod 56'), Grandin

CHELSEA SETENGAH LUSIN
Dalam dua laganya di Liga Inggris musim ini, Chelsea kembali menang dengan setengah lusin gol. Setelah minggu lalu West Bromwich Albion, kini The Blues menang 6-0 atas Wigan Athletic, Sabtu (22/8/2010) malam WIB.

Gol-gol Chelsea saat bertandang ke JJB Stadium dihasilkan oleh Nicolas Anelka dan Salomon Kalou yang masing-masing mencetak dua gol. Sisanya diciptakan oleh Florent Malouda dan Yossi Benayoun.

Dengan hasil ini pasukan London Barat itu masih kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua laganya serta produktifitas gol plus 12. Sementara Wigan terpuruk di urutan bawah.

Jalannya pertandingan

Tiga puluh menit pertandingan berjalan kedua tim belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Chelsea malah didominasi oleh Wigan di mana tuan rumah berhasil menguasai 60 persen ball possesion sementara sisanya untuk tim tamu.

Tembakan pertama di laga ini pun meski tak berbahaya lahir dari kubu Wigan pada menit ke-27. Hugo Rodallega dari jarak 25 yard melepaskan tembakan keras yang masih mengarah ke pelukan Petr Cech.

Pada menit ke-33 akhirnya gol tercipta juga dan Chelsea-lah yang berhasil unggul. Sepakan pelan Frank Lampard di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Chris Kirkland namun bola muntah dengan cepat disambar Malouda untuk diceploskan ke dalam gawang.

Tiga menit selepas restart Chelsea menggandakan keunggulannya lewat Anelka. Diawali umpan panjang Obi Mikel dan diterima dengan baik oleh Anelka yang berlari di sisi kiri pertahanan Wigan. Dua kali sentuhan saat memasuki kotak penalti, Anelka melepaskan tembakan menyilang datar yang bersarang di pojok kanan gawang Kirkland.

Di menit ke-51 Anelka kembali membobol gawang Kirkland melalui sundulannya memanfaatkan umpan Didier Drogba di tiang dekat.

Wigan sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-62 lewat usaha Mauro Boselli namun dianulir wasit Mike Dean, karena Boselli sudah berada dalam posisi offside.

Semenit sesudahnya Boselli kembali mengancam gawang Cech. Sundulannya di dalam kotak penalti mengarah ke gawang namun Cech dengan sigap menggapai si kulit bundar.

Kalou! Pemain Pantai Gading yang baru masuk di babak kedua itu membuat skor jadi 4-0 di menit ke-78. Diawali akselerasi Drogba dari tengah lapangan, begitu memasuki kotak penalti Drogba tak egois dan mengumpan bola kepada kompatriotnya itu untuk dijadikan gol.

Kalou kembali mencetak gol pada menit ke-89 setelah tandukannya memanfaatkan umpan Drogba memaksa Kirkland memungut bola kelima kali dari jalanya.

Di masa injury time Benayoun mencetak gol pertamanya di Chelsea sekaligus menegaskan keunggulan jadi 6-0 lewat sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Paulo Fereira.

Susunan pemain

Wigan: Kirkland, Gohouri, Alcaraz, Stam, Figueroa (Boyce 83'), McCarthy (Watson 79'), Thomas, Diame (McArthur 80'), N'Zogbia, Boselli, Rodallega

Chelsea: Cech, Ivanovic (Fereira 63'), Alex, Terry, Cole, Essien (Benayoun 79'), Mikel, Lampard, Malouda (Kalou 70'), Anelka, Drogba

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali