Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 14 Agustus 2010,Chelsea Hajar West Brom, Spurs tahan City


Liga inggris 2010/2011 sudah kembali berputar
Chelsea Memimipin klasemen sementara setelah menghajar WBA
tim bintang city ditahan tottenham.
Blackpool Mengejutkan dengan membantai wigan
Aston villa tampak mulai mengancam big four.

CHELSEA NGAMUK..
uara bertahan Liga Inggris, Chelsea, langsung tancap gas di pekan pertama. Menang telak 6-0 atas West Bromwich Albion, The Blues pun memuncaki klasemen sementara.

Sebelumnya, posisi pertama tersebut diduduki oleh Blackpool. Tim promosi itu secara mengejutkan meraih kemenangan telak 4-0 atas Wigan Athletic. Namun itu hanya bertahan beberapa jam saja.

Lewat lesakan tiga gol Didier Drogba, dua Florent Malouda serta satu dari Frank Lampard, Chelsea mengambil-alih posisi tersebut. 'Si Biru' terlalu tangguh untuk West Brom.

Dari statistik, BBC mencatat Chelsea menguasai penguasaan bola 58:42. Mereka juga mencetak 11 shots on goal, berbanding dengan tiga dari kubu West Brom.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2010) malam WIB, Gol Chelsea diawali oleh tendangan bebas Drogba di menit keenam. Namun bola sepakannya masih berhasil ditepis oleh Scott Carson.

Bola mentah sempat dicecar John Obi Mikel dan kembali dihalau oleh Carson. Sial bagi West Brom, bola malah jatuh di kaki Malouda yang langsung menceploskannya ke dalam gawang.

Keunggulan tuan rumah melebar menjadi 2-0 pada menit 45 melalui Drogba. Kali ini tendangan bebasnya berhasil menembus pagar betis dan gagal dihalau oleh Carson.

Chelsea tampak bermain dengan sebelum kembali ke ruang ganti.

Pasukan arahan Carlo Ancelotti itu melanjutkan dominasi mereka di babak kedua. Berawal dari tendangan sudut Florent Malouda di menit 55, Drogba kembali sukses merobek jala Carson.

Dari tendangan sudut Malouda tersebut, bola ditanduk oleh John Terry ke tiang jauh, namun berhasil dihalau tepat di depan tiang. Kemelut terjadi dan bola jatuh di kaki Drogba. Dengan satu sepakan kaki kanan, bomber asal Pantai Gading itu pun membawa Chelsea unggul 3-0.

Gawang Carson kemudian bobol lagi di menit 63. Berawal dari kerjasama rapi antara Ashley Cole dan Nicolas Anelka dilanjutkan dengan operan kepada Lampard di dalam kotak penalti. Tak terkawal, Lampard pun dengan tenang melepaskan sontekan ke arah gawang. 4-0.

Chelsea hanya butuh waktu lima menit untuk memit untuk mencetak gol lagi. Dari sisi kiri, Drogba melepaskan sebuah tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat membelok akibat terkena kepala Gabriel Tamas dan akhirnya kembali menghujam gawang West Brom.

Beberapa saat menjelang laga berakhir, tepatnya pada menit 90, Malouda mencetak gol keduanya dalam laga ini. Gelandang asal Prancis ini menerima bola terobosan dari Anelka sebelum akhirnya mengelabui Carson dan mencetak gol keenam Chelsea.

Pertandingan ditutup dengan skor 6-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole, Paulo Ferreira (Branislav Ivanovic 60), John Obi Mikel, Frank Lampard (Yossi Benayoun 65), Michael Essien, Florent Malouda, Didier Drogba (Salomon Kalou 70), Nicolas Anelka.

West Bromwich: Scott Carson, Gabriel Tamas, Pablo Ibanez, Marek Cech, Gonzalo Jara, Chris Blunt, Youssuf Mulumbu, Roman Bednar (Ishmael Miller 67), Graham Dorrans (Simon Cox 67), Jerome Thomas (Giles Barnes 84), James Morrison.

Aston Villa sukses memetik kemenangan 3-0 atas West Ham United. Akan tetapi, tahta klasemen kini dipegang oleh tim promosi Blackpool usai menang 4-0 atas Wigan.

Di bawah caretaker Kevin MacDonald, Villa menampilkan performa prima di pekan pertama Premier League 2010-11. Dalam laga yang dipanggungkan di Villa Park, Sabtu (14/8/2010) malam WIB, The Villans langsung merepotkan pertahanan West Ham dengan melancarkan sejumlah serangan.

Upaya tim tuan rumah akhirnya menghasilkan gol di menit ke-15. Stewart Downing yang berdiri di dalam kotak melepaskan sebuah tendangan keras kaki kiri yang gagal dibendung Robert Green.

Tim tuan rumah seakan tidak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk mengembangkan permainan. Villa terus menekan pertahanan West Ham dan akhirnya berujung gol pada 25 menit kemudian.

Adalah Stiliyan Petrov yang mencetak gol kedua Villa. Berawal dari crossing Ashley Young dari sisi kanan lapangan, Petrov langsung menyambar bola dengan tandukan dan meluncur masuk ke gawang tim lawan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Villa kembali membuat pendukungnya bersorak gembira setelah tendangan James Milner kembali merobek gawang West Ham di menit 66. Menerima umpan Marc Albrighton dari sisi kiri lapangan, Milner lantas melesakkan tendangan keras yang tidak dapat diantisipasi Green.

Skor 3-0 untuk keunggulan Villa tidak berubah hingga laga bubar.

Blackpool Tundukkan Wigan

Di partai lainnya, Blackpool yang baru promosi turut meraih hasil istimewa. Bermain di kandang Wigan di DW Stadium, The Seasiders membungkam publik tuan rumah dengan menang empat gol tanpa balas.

Gary Taylor Fletcher membuka gol tim tamu di menit 16 yang disusul oleh Marlon Harewood pada menit 38 dan 43. Sedangkan satu gol pamungkas Blackpool dibuat Alex Baptiste pada 15 menit sebelum laga bubar.

Dengan kemenangan ini Blackpool berhak atas tiga poin sekaligus memegang pucuk pimpinan klasemen sementara dengan perolehan tiga angka.

CITY SERI
Pertandingan pembuka Liga Inggris 2010/2011 berakhir tanpa gol. Kendati tampil dominan atas Manchester City, Tottenham Hotspur tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Bermain di kandang sendiri di White Hart Lane, Sabtu (14/8/2010), Spurs memiliki peluang mencetak gol lebih banyak daripada City. Mereka lebih sering menyerang lewat sayap kiri yang dimotori Gareth Bale.

Bale sendiri membuat sebuah peluang emas ketika tembakan kaki kirinya dari ujung kotak penalti City, membentur tiang jauh.

Dua kesempatan besar lain didapat Jermain Defoe. Akan tetapi dua-duanya dipatahkan kiper City, Joe Hart, yang bermain gemilang di sepanjang 45 menit babak pertama.

Satu peluang Defoe di menit 32 berhasil diselamatkan Hart. Bola muntah kemudian dicecar penyerang internasional Inggris itu. Sial baginya, bola masih bisa diblok oleh bek City.

Sementara City lebih mengandalkan serangan balik. Meski begitu aksi-aksi cepat dari Carlos Tevez atau David Silva belum sampai membahayakan gawang Heurelho Gomes.

Pada menit 46, giliran City yang mendapatkan kesempatan emas. Shaun Wright-Phillips yang lolos dari jebakan offside melaju mengancam gawang Spurs. Namun, Benoit Assou-Ekotto dengan cekatan berhasil menekelnya dan peluang ini pun buyar.

Menit 72 Adam Johnson mengirimkan umpan kepada Carlos Tevez. Penyerang asal Argentina ini melepaskan umpan, membentur pemain Spurs dan bola pun menyamping tipis di sisi gawang Gomes.

Spurs masih terus berusaha mencari cara untuk merobek jala Hart. Roman Pavlyuchenko mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi Hart masih bisa menangkapnya.

Semenit kemudian, Pavlyuchenko kembali mengulangi usaha serupa. Tapi, lagi-lagi sang penjaga gawang masih menunjukkan ketangguhan di bawah mistar gawang.

Sampai di sini Spurs sudah mencetak 14 shots on goal dan hasilnya masih nihil. Sementara City baru mencetak enam tembakan ke arah gawang. Dalam catatan yang dilansir oleh BBC, Spurs memenangi penguasaan bola 54:46.

Spurs boleh unggul ofensivitas, tapi City punya Hart. Skor dari pertandingan ini adalah 0-0.

Susunan pemain:

Tottenham: Heurelho Gomes, Ledley King, Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka, Luka Modric, Tom Huddlestone, Gareth Bale, Aaron Lennon (Giovani Dos Santos 68), Jermain Defoe (Roman Pavlyuchenko 68), Peter Crouch (Robbie Keane 68).

Man City: Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Toure, Aleksandar Kolarov (Pablo Zabaleta 45), Micah Richards, Nigel De Jong, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva, Carlos Tevez (Emmanuel Adebayor 83), Shaun Wright-Phillips (Adam Johnson 68).


Tottenham H. 0 - 0 Manchester C.
Aston Villa 3-0 West Ham U.
Blackburn R. 1-0 Everton
Bolton W. 0 - 0 Fulham
Sunderland 2-2 Birmingham C.
Wigan Athletic 0 - 4 Blackpool
Wolverhampton
2-1 Stoke C.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali