Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Liverpool 1 Arsenal 1, Reina Blunder, Joe Cole Kartu Merah


Liverpool 1 Arsenal 1, Reina Blunder, Joe Cole Kartu Merah
Kemenangan Liverpool buyar akibat blunder reina.
Bermain dengan 10 orang, menyusul kartu merah Joe Cole di babak pertama, Liverpool sepertinya akan tetap mampu memetik kemenangan dalam laga big match kontra Arsenal. Di Anfield, Minggu (15/8/2010) malam WIB, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat David Ngog di menit 46.

Namun keunggulan tersebut menguap di menit 89. Kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri itu terasa makin menyakitkan karena gol tercipta karena kesalahan Pepe Reina mengantisipasi bola pantul dari tiang gawangnya, yang membuat gol tersebut dianggap bunuh diri dari kiper asal Spanyol tersebut.

Liverpool mulai bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat pemain anyar mereka Joe Cole di penghujung babak pertama. Wasit langsung mengusir Cole setelah dia melakukan pelanggaran terhadap Laurent Koscielny.

Di tangga klasemen sementara, Arsenal dan Liverpool kini duduk di posisi 12. Posisi teratas dimiliki Chelsea yang kemarin berpesta enam gol atas Wesbromwich Albion.


DEBUTAN BURUK
Joe Cole dan Laurent Koscielny dapat kartu merah di laga perdana mereka bersama klub barunya di Liga Inggris. Ditambah Marouane Chamakh yang tak banyak berkontribusi, para debutan dapat nilai jelek.

Big match antara Liverpool kontra Arsenal di pekan pertama Liga Inggris 2010/2011 adalah sebuah kejutan tak menyenangkan buat dua tim tersebut. Dengan kekuatan yang masih pincang, terkait cedera pemain dan kelelahan pasca Piala Dunia, mereka sudah harus langsung mengoper gigi ke posisi tertinggi.

Kenyataan tersebut sesungguhnya bisa dijadikan pemacu buat banyak pemain yang baru dibeli untuk tampil habis-habisan. Tak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan hati fans dan pelatih selain tampil bagus sedari pertandingan pertama musim.

Kondisi tersebut pastinya disadari betul oleh beberapa wajah baru yang didatangkan kedua klub di musim panas ini. Di kubu The Reds, Liverpudlian sangat menantikan aksi Joe Cole dan Milan Jovanovic. Sementara di kubu Arsenal ada Laurent Koscielny dan Marouane Chamakh.

Sayangnya keempat pemain tersebut tak ada yang benar-benar tampil menonjol dalam laga semalam. Jovanovic bisa dibilang paling lumayan, di babak pertama dia terlihat bekerja keras dan melakukan aksi individu memporak-porandakan benteng The Gunners.

Kondisi berseberangan justru dialami Cole. Gelandang yang didatangkan dari Chelsea dan diharapkan bisa berkontribusi banyak tersebut justru gagal menuntaskan laga lantaran di kartu merah usai melanggar Koscielny. Sayangnya, sebelum diusir keluar, Cole juga tampil kurang menggigit. Di lini tengah dia masih kalah kontribusinya dibanding Steven Gerrard atau Javier Mascherano.

"Dia bukan pemain yang melakukan tekel berbahaya. Dia cuma sedikit tidak beruntung. Dia tidak melakukan tekel itu dari bagian depan. Dia menjatuhkan diri di depan bola karena mencoba menghentikan serangan yang coba dibangun di si sisi lapangan," sahut Roy Hodgson terkait kartu merah Cole.

Juga menjalani debut dengan hasil akhir dikartu merah adalah Laurent Koscielny. Bek tengah Arsenal yang didatangkan dari Lorient itu sesungguhnya tampil memuaskan. Namun karena dianggap menyentuh bola menggunakan tangan dengan sengaja, pesepakbola 24 tahun itu dikirim menyusul Joe Cole ke luar lapangan.

Nama terakhir yang juga gagal membuat impreasi memuaskan adalah Chamakh. Meski sempat mencetak gol di laga pramusim Emirates Cup beberapa waktu lalu ke gawang AC Milan, sang striker tak bisa berbicara banyak malam tadi.

Digandang-gadang jadi targetman Arsenal, dia gagal membuka ruang, menciptakan peluang dan hampir selalu kalah memenangi pertarungan dengan Jamie Carragher di barisan belakang Liverpool. Nilai lebih dia dalam laga tersebut adalah tandukan kepalanya yang membentur tiang dan "dimasukkan" ke gawang oleh Pepe Reina.

Musim Premier League masih menunggu panjang di depan dengan masih ada 37 pertandingan tersisa. Itu berarti masih banyak kesempatan buat pemain anyar tersebut membuktikan kalau uang yang dikeluarkan klub untuk mendatangkan mereka tidaklah sia-sia.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali