Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 17 dan 18 Oktober 2010, city dekati chelsea

City dan Arsenal Menang
Chelsea dan MU Seri, Van der Saar Blunder
Liga Inggris tambah Seru ...
Hasil Liga Inggris 17 dan 18 Oktober 2010,

Minggu, 17/10/2010
Bloomfield Road
Blackpool 2 - 3 Manchester City
Marlon Harewood (78) Carlos Tevez (79)
Gary Taylor Fletcher (90) Carlos Tevez (67)
David Silva (90)


Goodison Park
Everton 2 - 0 Liverpool
Mikael Arteta (50)
Tim Cahill (34)


Sabtu, 16/10/2010

Villa Park
Aston Villa 0 - 0 Chelsea
Final score St James Park
Newcastle United 2 - 2 Wigan Athletic
Shola Ameobi (72) Charles N'Zogbia (23)
Fabricio Coloccini (90) Charles N'Zogbia (22)

Craven Cottage
Fulham 1 - 2 Tottenham Hotspur
Diomansy Kamara (30) Roman Pavlyuchenko (31)
Tom Huddlestone (63)

Reebok Stadium
Bolton Wanderers 2 - 1 Stoke
Ivan Klasnic (90) Rory Delap (48)
Lee Chung-yong (22)

Molineux Stadium
Wolverhampton 1 - 1 West Ham United
Matthew Jarvis (10) Mark Noble (53)

Old Trafford
Manchester United 2 - 2 West Brom
Nani (25) Patrice Evra (bd) (50)
Javier Hernandez (5) Somen Tchoyi (55)

Emirates Stadium
Arsenal 2 - 1 Birmingham City
Marouane Chamakh (47) Nikola Zigic (33)
Samir Nasri (41)

LIVERPOOL KO
Everton keluar sebagai pemenang dalam derby merseyside di Goodison Park, Minggu (17/10/2010) malam WIB. The Toffees menyudahi laga dengan keunggulan 2-0 atas The Reds.

Dua gol yang menentukan kemenangan Everton datang di masing-masing babak. Tim Cahill membukanya dengan sepakan keras di menit 34 dan ditambahkan oleh Mikel Arteta di menit 50.

Tiga poin dari laga ini mengantar Everton naik ke posisi 12 klasemen, dengan total poin dikumpulkan berjumlah sembilan.

Buat The Reds hasil ini melanjutkan rangkaian hasil buruk yang mereka dapat dalam beberapa pekan terakhir. Tak dapan poin, Steven Gerrard cs masih harus jadi penghuni zona degradasi di urutan 19, dengan poin dikumpulkan berjumlah enam hasil sekali menang, tiga kali bermain imbang dan menderita empat kekalahan.

Hasil ini juga dipastikan membuat posisi Roy Hodgson di kursi manajer bakal terus digoyang. Apalagi pemilik baru Liverpool, John W. Henry ikut hadir di tribun penonton dalam laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Di kandangnya sendiri, Everton tampil lebih penuh semangat di awal-awal laga. Sebaliknya buat Liverpool, dalam laga bertajuk derby ini tim tamu seperti tak punya inisiatif menyerang dan seperti memilih bermain bertahan.

Peluang pertama mencetak gol datang ke arah gawang Pepe Reina di menit 12. Bermula dari tendangan bebas Arteta yang masih membentur pagar hidup, bola yang jatuh ke kaki Osman diteruskan pada Phil Jagielka yang langsung melepaskan tendangan keras namun gagal menemui sasaran.

Kans bersih pertama Liverpool bikin gol datang melalui Fernando Torres di menit 23. Tandukkannya ke arah belakang saat meneruskan umpan lambung Joe Cole mudah saja ditepis Tim Howard ke luar lapangan.

Sebuah aksi individu Yakubu di menit 28 kembali membuat barisan belakang The Reds pontang-panting. Sepakannya, usai menggiring bola dari tengah lapangan dan melakukan kerjasama satu-dua dengan rekannya, masih bisa digapai Reina.

Di menit 34 publik Goodison Park akhirnya bersorak girang menyusul gol yang dibuat Tim Cahill. Seamus Coleman menggiring bola hingga masuk ke sisi kiri kotak penalti The Reds, dari sana dia melepaskan umpan mendatarnya ke muka gawang.

Bola operannya tepat mengarah ke Cahill. Berdiri tanpa kawalan, pesepakbola Australia itu menyambarnya dengan melepaskan sepakan keras yang mengarah ke langit-langit gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah skor 1-0 bertahan hingga turun minum, Everton kembali menggempur pertahanan tamunya di awal babak kedua. Upaya yang membuahkan hasil positif karena mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 50.

Gol kedua Everton bermula dari tendangan sudut yang sepertinya berhasil diamankan Sotirios Kyrgiakos saat dia menanduk bola ke luar kotak penalti. Namun di kulit bundar ternyata jatuh ke kaki Arteta, yang langsung melepaskan tendangan keras melewati kerumunan banyak pemain di dalam kotak penalti dan merobek jala gawang The Reds tanpa bisa dihalau Pepe Reina.

Unggul dua gol membuat Everton sedikit menurunkan tensi permainannya. Di sisi lain, Liverpool masih kesulitan mencari cara mencetak gol dan bahkan menciptakan peluang.

Demi menambah daya gempurnya, Hodgson memasukkan David Ngog di 71. Namun hingga beberapa menit berselang, top skorer sementara Liverpool tersebut tak bisa memberi banyak kontribusi.

Liverpool benar-benar tak mampu membuat peluang di menit-menit akhir laga. Upaya yang mereka lakukan salah satunya dari tendangan jarak jauh Gerrard, yang jelas tidak efektif karena arahnya masih jauh dari sasaran.

Upaya terakhir Liverpool melalui Torres juga tak membuahkan apa-apa. Sepakan El Nino mentah di hadang bek-bek tuan tumah, pun begitu upaya Raul Meireles yang tak mengarah ke bidang sasaran. Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard, Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Phil Neville, Mikel Arteta (Jermaine Beckford '74), John Heitinga (Tony Hibbert '72), Tim Cahill, Leon Osman (Diniyar Bilyaletdinov '45), Seamus Coleman, Yakubu Aiyegbeni

Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Sotirios Kyrgiakos, Paul Konchesky, Jamie Carragher, Raul Meireles, Lucas (David Ngog '71), Steven Gerrard, Joe Cole (Ryan Babel '79), Maxi Rodriguez (Milan Jovanovic '84), Fernando Torres


CITY ATASI BLACKPOOL
Manchester City harus berjuang keras sebelum akhirnya memetik kemenangan 3-2 dalam lawatan ke Blackpool. Tiga poin dari laga tersebut mengantar The Citizens menempel Chelsea di posisi dua.

Melawat ke Bloomfield Road, Minggu (17/10/2010) malam WIB, City dapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, The Citizens baru bisa membobol gawang lawannya di babak kedua.

Carlos Tevez membuka skor dengan golnya di menit 67 dan 79, yang mengantarnya sementara memuncaki daftar top skorer, sedangkan gol City lainnya datang dari David Silva di menit 90. Dua gol balasan tuan rumah dilesakkan Marlon Herwood (78) dan Gary Taylor-Fletcher di periode injury time.

Kemenangan ini membuat City kini duduk di posisi dua klasemen dengan total mengoleksi 17 poin hasil lima kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah. Anak didik Roberto Mancini kini hanya terpaut dua angka dari Chelsea yang kemarin diimbangi Aston Villa.

Sementara Blackpool tertahan di posisi 10. Klub promosi itu punya nilai 10 hasil tiga kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah.

Jalannya Pertandingan

City langsung dapat perlawanan sengit sejak menit awal pertandingan. Itu salah satunya terbukti dengan peluang pertama Blackpool di menit 10 saat sepakan Luke Varney dari sisi kanan kotak penalti masih bisa dihadang Joe Hart.

Di menit 19 gantian City menebar ancaman melalui umpam lambung Milner yang tepat menemui kepala Vincent Kompany dan mengarahkan ke gawang. Tak ada gol tercipta karena bola tepat mengarah ke kiper Matthew Gilks.

Blackpool yang cukup jadi kejutan di awal musim ini melanjutkan gempurannya melalui Varney di menit 24, yang gagal berujung gol karena dia tak mampu mengendalikan bola dengan sempurna. Sementara upaya serupa dari Taylor-Fletcher juga tak membuahkan hasil yang diinginkan.

Skor sama kuat 0-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua DJ Campbell membuang peluang terbaik dalam laga tersebut. Tinggal berhadapan dengan Joe Hart usai mendapat umpan dari Varney di sisi kiri, bola yang diarahkan Campbell berhasil melewati Hart namun gagal masuk gawang dan melenceng tipis di sisi kanan sasaran.

Tekanan tuan rumah berlanjut di menit 59 kembali melalui Kompany yang bola cungkilnya melayang terlalu tinggi di atas gawang. Sedangkan tendangan keras Charlie Adam dari jarak 27 meter lebih ditepis dengan gemilang oleh Hart.

Lebih banyak ditekan, City justru mampu membuka gol lebih dulu di menit 67. Mengejar umpan yang dilepaskan Silva dari sisi kiri, Tevez mendahului bek Blackpool untuk membelokkan bola ke dalam gawang dari posisi yang sulit.

Lewat tendangan bebas Adam yang melenceng tipis dari sudut kanan atas gawang, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Sementara City juga terus menggedor pertahanan lawannya di antaranya melalui dua upaya James Milner yang masing-masing digagalkan Gilks dan mistar gawang.

Di menit 78 fans tuan rumah bersorak kegirangan menyusul terciptanya gol penyama yang dibuat Harewood. Mendahului Joleon Lescott saat menyambar umpan tendangan bebas, tandukan Harewood bersarang di tiang jauh gawang City.

Namun keembiraan Blackpool tak bertahan lama lantara semenit berselang Tevez mencetak gol keduanya untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Mencuri bola dari kaki Ian Evatt di muka kotak penalti Blackpool, striker Argentina itu melepaskan tendangan keras yang membentur kaki Craig Cathcart dan bersarang di gawang tanpa mampu digapai Gilks.

Keunggulan tim tamu bertambah menjadi 3-1 setekah David Silva melakukan aksi individu memperdaya tiga pemain Blackpool di kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung yang hanya bisa dipandangi kiper Gilks masuk ke gawangnya. Inilah gol pertama Silva untuk City di ajang Premier League.

Di masa injury time Blackpool menghidupkan kembali harapannya setelah mencetak gol kedua. Taylor-Fletcher mengubah skor menjadi 2-3 setelah membelokkan tendangan Vaney tepat di muka gawang.

Tak ada gol tambahan dibuat City atau Blackpool di menit-menit tersisa. Skor akhir laga tersebut bertahan di angka 3-2 untuk keunggulan The Citizens.

Susunan Pemain

Blackpool: Matthew Gilks, Ian Evatt, Craig Cathcart, Stephen Crainey, Neil Eardley (Matthew Phillips '76), David Vaughan, Charlie Adam, Eliot Grandin (Marlon Harewood '66), Luke Varney, DJ Campbell, Gary Taylor-Fletcher

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Wayne Bridge, Jerome Boateng (Micah Richards '76), Nigel De Jong, Gareth Barry, James Milner, Emmanuel Adebayor (David Silva '66), Carlos Tevez, Adam Johnson (Patrick Vieira '85)


Blunder Van Der Saar hancurkan MU
Upaya Manchester United untuk memetik angka penuh kembali menemui kegagalan. Berlaga di Old Trafford, Sabtu (16/10/2010) malam WIB, 'Setan Merah' malah diimbangi West Bromwich Albion dengan skor 2-2.

Di pertandingan ini Wayne Rooney tidak dimainkan dari awal dan baru masuk di babak kedua menggantikan Anderson. Posisinya diisi oleh Javier 'Chicharito' Hernadez yang ditandemkan dengan Dimitar Berbatov.

MU berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol-gol dari Chicharito dan Nani yang membuat skor 2-0 hingga babak pertama usai. Namun The Red Devils harus puas dengan hasil imbang di akhir laga setelah tim tamu menyamakan skor lewat gol bunuh diri Patrice Evra dan gol Somen Tschoyi.

Hasil ini menempatkan skuad besutan Sir Alex Ferguson itu terpaku di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 14. Di kubu lawan, West Bromwich tetap di bertahan di urutan enam dengan koleksi nilai 12.


Jalannya Pertandingan

Kejutan langsung dibuat MU di menit-menit awal laga. Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang West Brom langsung jebol oleh Chicharito yang melepas tembakan yang sebelumnya diawali dari situasi set-piece.

Tekanan MU terus berlanjut. Selang 15 menit, crossing matang Rafael diterima oleh Chicharito yang berada di kotak penalti lawan. Sayang, sundulannya masih melambung tinggi dari gawang yang dijaga Scott Carson.

Berbatov! Menerima crossing datar dari Michael Carrick, Berba yang sudah dalam posisi nyaman di depan gawang melepas sebuah sepakan yang masih melebar.

Di menit 25, publik Old Trafford kembali bersorak setelah gawang West Bromwich jebol untuk kali kedua. Lewat kerja sama dengan Berbatov, Nani mencetak dari tengah kotak yang gagal dibendung Carson.

Ketinggalan, West Bromwich mencoba meningkatkan serangan. Tetapi upaya yang digalang oleh James Morrison dan Gabriel Tamas belum menemui sasaran. Skor 2-0 ditutup hingga jeda.

Pasca re-start MU terus membombardir lawannya. Nemanja Vidic melepaskan sundulan terarah ke area kosong gawang West Bromwich namun masih tipis melebar ke kanan. Assist dari Nani.

West Bromwich berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2. Tendangan bebas Chris Brunt 'sukses' mengenai kaki Patrice Evra yang membuat bola melewati garis gawang MU.

Lima menit berselang, MU kembali dikejutkan oleh tamunya yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari blunder Edwin Van der Sar, Somen Tchoyi melepas tendangan yang berhasil menjebol gawangnya.

Evra menghasilkan peluang lain dari MU. Memanfaatkan umpan dari Berbatov, wingback Prancis ini melepas sepakan keras yang berhasil ditepis oleh Carson.

Pelanggaran yang dibuat Carson menghasilkan tendangan bebas di area berbahaya. Nani mengoper bola kepada Wayne Rooney yang lantas melepas sepakan terarah tapi masih bisa diblok.

West Brom melancarkan serangan berbahaya melalui Brunt di menit 85. Akan tetapi sepakannya hanya bersarang di belakang jala Van der Sar.

Hingga peluit panjang wasit berbunyi skor imbang 2-2 tidak berubah. Ini adalah hasil seri yang kelima yang dipetik oleh MU.


Susunan Pemain:

MU: Van der Sar, Vidic, Ferdinand, Evra, Rafael, Anderson (Rooney 72'), Carrick (Scholes 72'), Giggs (Gibson 43'), Nani, Chicharito, Berbatov

West Bromwich : Carson, Olsson, Tamas, Shorey, Jara, Mulumbu, Scharner, Morrison, Brunt, Tchoyi (Thomas 69'), Fortune

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali