Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 11 November 2010, Derby Manchester Imbang

Hasil liga inggris 11 november 2010:
Aston Villa 3 - 2 Blackpool
Chelsea 1 - 0 Fulham
Newcastle U. 1 - 2 Blackburn R.
West Ham U. 2 - 2 West Bromwich A.
Wigan Athletic 1 - 1 Liverpool
Wolverhampton W. 0 - 2 Arsenal
Everton 1 - 1 Bolton W.
Manchester C. 0 - 0 Manchester U.

Duel Manchester Derby antara Manchester City kontra Manchester United berakhir antiklimaks. Tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua kubu sehingga laga berakhir 0-0.

Bermain di bawah tatapan puluhan ribu penonton yang mayoritas suporter City di City of Manchester Stadium, Kamis (11/10/2010) dinihari WIB, City dan MU bermain cukup seimbang.

Skor 0-0 yang menjadi hasil akhir pertandingan ini membuat MU untuk sementara masih menggenggam rekor tidak terkalahkan. Namun jarak MU yang duduk di posisi kedua dengan Chelsea yang duduk di peringkat pertama melebar jadi empat angka (Chelsea 28, MU 24).

Sementara bagi City, hasil imbang ini tidak mengubah posisi mereka yang tetap berada di peringkat keempat dengan 17 poin dari 12 pertandingan.

Jalannya pertandingan
Sejak peluit panjang dibunyikan di awal pertandingan, kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan. Penguasaan bola tampaknya menjadi prioritas awal dua tim tetangga ini.

Baru di menit 21 sebuah peluang lahir. Patrice Evra mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan lemah dari dalam kotak penalti, namun bola dengan mudah dijinakkan kiper City, Joe Hart.

Di menit 35, gantian City yang mengancam. Carlos Tevez mengeksekusi sebuah tendangan bebas dari jarak 15-an meter, namun gol gagal terjadi karena bola ditepis oleh kiper MU, Edwin van der Sar.

Karena tetap tidak ada gol tercipta, skor 0-0 pun menjadi kesimpulan akhir saat jeda antar babak tiba.

Pada menit 56, MU nyaris membuka skor. Berawal dari pergerakan Wes Brown di sayap kanan, bola silang dilanjutkan dengan tendangan setengah voli Dimitar Berbatov, tapi arahnya tepat ke pelukan Hart.

Di sepuluh menit terakhir, MU lebih menguasai permainan. Namun justru City yang membahayakan pertahanan MU di menit 85 ketika Pablo Zabaleta lolos di kotak penalti. Namun gol lagi-lagi gagal hadir karena tendangan kaki kiri Zabaleta melayang.

Di menit pertama injury time, striker pengganti MU, Javier Hernandez, lolos di kotak penalti City. Namun tendangan kaki kiri Hernandez bisa diblok oleh Kolo Toure hanya menjadi tendangan sudut.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua kesebelasan. Skor 0-0 pun menjadi kesimpulan akhir dari pertandingan dua tim Manchester ini.


Susunan pemain
City: Hart; Boateng (Kolarov 81), Kompany, K. Toure, Zabaleta; De Jong, Barry, Y. Toure; Silva, Tevez, Milner (A. Johnson 73)

United: Van der Sar; Rafael (Brown 49), Vidic, Ferdinand, Evra (O'Shea 69); Scholes, Fletcher, Carrick; Ji-Sung, Berbatov (Hernandez 78), Nani

LIVERPOOL SERI
Liverpool gagal meneruskan performa apiknya dalam tiga laga terakhir. Melawan Wigan Athletic, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang dihelat di DW Stadium, Liverpool unggul lebih dulu lewat Fernando Torres di babak pertama. Wigan mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Dengan begini Liverpool gagal mencatat kemenangan berturutnya di ajang Liga Inggris, setelah sebelumnya menang atas Blackburn Rovers, Bolton Wanderers dan Chelsea. Satu poin ini membawa 'Si Merah' tetap di posisi ke-9 dengan 16 poin dari 12 laga berlalu. Sementara The Latics di urutan ke-18 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Lucas Leiva buat peluang pertama di menit ke-2 kala sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Al Habsi dan berbuah sepak pojok. Namun lima menit setelahnya Al Habsi tak mampu menghadang Torres untuk mencetak gol.

Diawali pergerakan Steven Gerrard di lini tengah yang kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Torres dan dengan sekali sentuhan bola dikirimkan ke pojok kanan gawang Al Habsi.

Pada menit ke-14 Torres mengirimkan bola pada Dirk Kuyt yang kemudian diteruskan pada Gerrard. Tendangan keras Gerrard sayang masih melayang tipis di atas mistar gawang. Sesudahnya laga berjalan datar-datar saja tanpa peluang berbahaya dari kedua tim.

Tujuh menit babak kedua berjalan Wigan menyamakan kedudukan. Berawal dari sapuan yang kurang sempurna dari Pepe Reina, Rodallega yang berdiri bebas mendapat bola liar tersebut dan menembak ke jala Liverpool dari jarak tujuh yard.

Pada menit ke-72 Liverpool mencetak gol lewat Kuyt namun wasit menganulirnya diakibatkan Kuyt sudah dalam posisi offside. Di menit ke-79 sepakan Gerrard meneruskan umpan Maxi Rodriguez masih menerpa mistar gawang.

Di penghujung laga Jonjo Shelvet nyaris saja membawa timnya meraih poin penuh andaikan sepakan kerasnya meneruskan sepak pojok tak melebar dari sasaran. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain

Wigan: Al Habsi, Stam, Gary Caldwell, Alcaraz, Figueroa, Thomas, Diame, Cleverley, Gomez (Moses 69'), N'Zogbia, Rodallega (Di Santo 87')

Liverpool: Reina, Kelly, Carragher, Skrtel, Konchesky, Meireles (Shelvey 45'), Gerrard, Lucas, Maxi (Ecclestone 80'), Kuyt (Poulsen 73'), Torres.

CHELSEA MENANG TIPIS
Chelsea menang tipis 1-0 saat menjamu Fulham di Stamford Bridge. Michael Essien jadi penentu kemenangan 'Si Biru' kendati ia juga harus meninggalkan lapangan sedikit lebih dini karena dikartu merah.

Satu gol dari Essien pada menit 30, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, memastikan Chelsea keluar jadi pemenang saat menghadapi Fulham. Essien sendiri menerima kartu merah di menit-menit akhir usai pelanggaran keras terhadap lawan.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea kian nyaman bercokol di pucuk klasemen dengan poin 28 hasil dari 12 laga.

Jalannya Pertandingan

Yuri Zhirkov beraksi dari sisi kiri lapangan pada menit 22 dan kemudian mengopernya ke Jon Obi Mikel. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Mark Schwarzer.

Fulham sejauh ini tampil cukup disiplin dalam mengawal lini pertahanannya, membuat para pemain Chelsea kesulitan memberikan bola untuk Didier Drogba.

Chelsea akhirnya memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-30. Gol dibuat oleh Michael Essien lewat tandukannya meneruskan umpan silang Salomon Kalou.

Tiga menit sebelum turun minum, Florent Malouda melepaskan umpan ke arah Kalou yang tak terkawal, meski ia gagal memaksimalkan peluang emas tersebut.

Sesaat berselang, giliran Zhirkov yang memberikan bola kepada Kalou yang tengah dikawal Matt Briggs. Bisa mendapat celah, Kalou kembali masih belum bisa menemukan target.

Kalou membuat peluang bagus pertama untuk Chelsea di babak kedua. Ia melewati hadangan lawan dan tinggal berhadapan dengan Mark Schwarzer, tapi sontekan Kalou masih bisa dilunakkan sang kiper sebelum dihadang di garis gawang oleh Aaron Hughes.

Jose Bosingwa mengirim bola kepada Essien di muka gawang. Tapi Essien gagal menuntaskan peluang apik tersebut!

Kegagalan Chelsea menambah gol nyaris dapat hukuman pada menit 73. Clint Dempsey berhasil melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke arah pojok atas gawang Chelsea, meski Cech masih bisa menjangkaunya dan menepis bola.

Chelsea nyaris kecolongan lagi setelah Fulham melepaskan umpan lambung jauh ke kotak penalti Chelsea. John Terry coba menanduk bola dalam usaha menghalau tapi si kulit bundar dikuasai Zoltan Gera yang meneruskan dengan sepakan voli walau belum bisa menaklukkan Cech.

Kartu merah untuk Essien! Si pencetak gol Chelsea harus rela diusir keluar lapangan pada menit injury time usai tekelnya kepada Dempsey.

Susunan Pemain:

CHELSEA: Cech, Bosingwa (Ferreira '88), Ivanovic, Terry, Cole, Essien, Mikel, Zhirkov, Kalou, Drogba, Malouda (Ramires '78).

FULHAM: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, Briggs (Gera '79), Davies, Murphy, Etuhu (A. Johnson '62), Duff, Dempsey, Dembele.


ARSENAL SIKAT WOLVES
Dua gol dari Marouane Chamakh membuat Arsenal pulang dari markas Wolverhampton Wanderers dengan poin penuh. The Gunners menang 2-0 dalam laga tersebut.

Arsenal memimpin dengan cepat lewat gol Chamakh di menit awal pertandingan di Stadion Molineux, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. Kemenangan lantas ditutup juga oleh Chamakh lewat golnya di menit akhir laga.

Hasil di pekan ke-12 itu Arsenal kini mengoleksi poin 23, untuk duduk di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Wolves bergeming di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Baru sekitar semenit pertandingan berlangsung, Arsenal sudah memimpin. Umpan silang dari Bacary Sagna di kanan mampu ditanduk Marouane Chamakh untuk menaklukkan kiper Marcus Hahnemann.

Situs statistik Opta menyebut kalau gol Chamakh itu lahir pada detik ke-37 dan menjadi gol tercepat yang lahir di Liga Primer sejauh ini.

Pada menit lima, Andrei Arshavin mencuri bola dari Richard Stearman dan langsung bergegas menuju area gawang Wolves kendati Hahnemann dengan sigap menutup ruang dan menjinakkan tembakannya.

Cesc Fabregas memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 17. Namun, Hahnemann masih mampu menggagalkannya.

Tuan rumah mencatatkan peluang pada menit 26. Dari situasi bola mati, Stephen Hunt melayangkan bola untuk diteruskan Kevin Doyle dengan tandukan kendati masih menyisir di atas mistar.

Di awal babak kedua, Wolves langsung menggebrak. Matthew Jarvis melepaskan umpan silang, tapi sepakan Nenad Milijas masih bisa ditahan Sagna dengan tekel.

Kesalahan mengoper dari lini belakang Wolves bikin bola dikuasai Tomas Rosicky pada menit 50. Ia lantas memberi bola kepada Fabregas kendati sepakannya masih melebar.

Pada menit 57 Wolves mencatatkan kans emas lagi, kali ini lewat sepakan Doyle. Namun, Lukas Fabianski dengan gemilang menyelamatkan gawang setelah menepis bola dengan jarinya.

Dari sepak pojok yang lahir kemudian, Wolves coba menebar ancaman meski masih belum membuahkan hasil.

Peluang lagi untuk Wolves pada menit 64. Usai menerima umpan dari Milijas, Hunt berusaha menanduk bola meski arahnya belum tepat ke gawang Arsenal.

Semenit kemudian Arsenal membalas dengan cepat. Arshavin melakukan penetrasi dengan cepat dan bola hasil sepakannya membentur tiang gawang Wolves. Nyaris saja 2-0 untuk Arsenal!

Sembilan menit sebelum bubaran, Arsenal berkesempatan memastikan kemenangan, tapi Karl Henry sukses memotong bola di garis gawang Wolves.

Pada akhirnya Arsenal menambah keunggulan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol kedua Chamakh.

Susunan Pemain:

WOLVES: Hahnemann, Foley, Berra, Stearman, Ward (Fletcher '89), Mancienne (Ebanks-Blake '79), Henry, Milijaš, Edwards (hunt '8), Doyle, Jarvis.

ARSENAL: Fabianski, Sagna, Squillaci, Djourou, Clichy, Rosicky, Song, Fabregas, Wilshere (Denilson '68), Arshavin, Chamakh


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali