Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal & Prediksi Liga Inggris 20 November 2010 : Derby london Arsenal vs Spurs

Jadwal Liga Inggris 20 November 2010 :

Sabtu, 20/11/2010
The Hawthorns
West Brom - - - Stoke
Reebok Stadium
Bolton Wanderers - - - Newcastle United
Old Trafford
Manchester United - - - Wigan Athletic
St Andrew's
Birmingham City - - - Chelsea
Emirates Stadium
Arsenal - - - Tottenham Hotspur

Minggu, 21/11/2010
Craven Cottage
Fulham - - - Manchester City
Ewood Park
Blackburn Rovers - - - Aston Villa
Anfield
Liverpool - - - West Ham United



Senin, 22/11/2010
Stadium Of Light
Sunderland - - - Everton
Bloomfield Road
Blackpool - - - Wolverhampton


ARSENAL VS TOTTENHAM
Salah satu alasan kenapa derby London utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur adalah, pertarungan kedua klub tersebut kerap menghasilkan banyak gol dan membuatnya tidak membosankan.

Statistik mencatat, dari enam pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, tercipta 25 gol. Itu berarti rata-rata empat gol di setiap game. Di edisi terakhir di babak ketiga Piala Carling 21 September lalu, tercipta lima gol -- Arsenal menang 5-1.

Untuk sekadar perbandingan, derby Manchester hanya menghasilkan 15 gol dari tujuh edisi terakhirnya di liga. Saat Manchester United dan Manchester City berduel 10 November lalu, papan skor tidak berubah dari kickoff sampai bubaran alias 0-0.

Dari total 163 pertandingan Arsenal versus Spurs, The Gunners memenanginya sebanyak 69 kali dan kalah 51 kali. Jumlah gol yang didulang "Gudang Peluru" adalah 249, sedangkan The Liliywhites memetik 217 gol.

Kemenangan terbesar Arsenal adalah 6-0 di pertandingan liga pada 6 Maret 1935. Sukses terbesar Spurs mengalahkan rivalnya itu terjadi pada 4 April 1983, saat menang 5-0 juga di pertandingan liga. Adapun skor terbesar dalam sejarah pertemuan mereka adalah 5-4, saat Arsenal mengalahkan Spurs di liga pada 13 November 2004.

Catatan lain, kali terakhir Arsenal bermain di Emirates Stadium adalah 7 November, dan mereka kalah 0-1 dari Newcastle United. Namun, selama 13 tahun mereka tak pernah kalah dua kali berturut-turut di pertandingan liga.

Spurs telah kebobolan 15 gol dari tujuh pertandingan liga dan Piala Liga terakhirnya. Mereka tak bisa clean sheet sejak menahan Manchester City 0-0 di pekan pembuka musim ini.

Kali terakhir Spurs menang tandang melawan salah satu dari Big Four (MU, Chelsea, Arsenal dan Liverpool) di liga adalah Agustus 1993, saat mengalahkan Liverpool 2-1. Sejak itu mereka seri 20 kali dan kalah 48 kali.

Jermaine Jenas mencetak empat gol dari tujuh penampilan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.

Skor 2-1 di bulan April tahun ini adalah kekalahan pertama Arsenal dari Spurs dalam 21 pertandingan mereka di liga. Momen itu terjadi di White Hart Lane.

William Gallas akan kembali ke Emirates Stadium untuk menghadapi bekas klubnya, Arsenal. Tak cuma ditunggu suporter The Gunners, ia juga 'diincar' Samir Nasri dengan aroma kurang sedap.

Setelah empat tahun bekerja di "Gudang Peluru", Gallas mulai musim ini memperkuat Tottenham Hotspur. Hari Sabtu (20/11/2010) besok ia untuk pertama kalinya akan mengikuti derby London utara di Emirates bukan sebagai pemain Arsenal.

Karena pindah ke klub rival, ada kemungkinan bek kawakan itu akan mendapat sambutan yang tidak enak dari suporter tuan rumah. Ashley Cole, misalnya, selalu dimusuhi fans Arsenal semenjak pindah ke Chelsea dengan motif "uang".

"Williams selalu memberikan segalanya untuk Arsenal. Kalau sekarang orang-orang menyiuli dia, saya rasa hal itu agak memalukan," harap bek Arsenal yang juga berasal dari Prancis, Bacary Sagna.

Selain publik Emirates, Gallas juga akan bertemu dengan Nasri, yang ia sebut-sebut dengan sebuah cerita miring dalam buku otobiografi yang dia rilis dua tahun lalu. Dan Nasri tidak pernah terima dengan hal itu, sampai-sampai mereka dikabarkan jarang bertegur sapa selama di Arsenal.

Gallas (33) dalam bukunya memandang Nasri dan Karim Benzema sebagai bintang-bintang muda yang kurang hormat pada seniornya saat gelaran Piala Eropa 2008. Nasri juga dituduh merebut tempat duduk Thierry Henry di bus tim.

"Seseorang (Gallas) menulis dalam bukunya bahwa aku berselisih dengan dia, dan mengatakan aku menduduki kursi pemain lain (Henry) di bus tim. Itu benar-benar omong kosong," tutur Nasri kepada Sunday Mirror.

"Setelah Euro 2008 orang-orang menyebutku berandal kecil. Tapi mereka harus pula melihat orang-orang yang punya masalah denganku pada saat itu, dan kemudian bikin kisruh di Afrika Selatan.

"Respek harus timbal balik. Aku tak harus tutup mulut dan mengamini semuanya hanya karena aku lebih muda," lanjut gelandang yang usinya terpaut 10 tahun dengan Gallas itu.

"Kami pernah main bareng di Arsenal selama tahun tahun tanpa berbicara satu sama lain. Beberapa pemain lain juga tidak ngobrol dengan dia juga kok. Tapi semangat kebersamaan tim melebihi segalanya."


BIRMINGHAM VS CHELSEA
Chelsea mengumumkan bahwa Alex dapat diturunkan saat menghadapi Birmingham City akhir pekan ini. Namun si pemain tetap akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Alex tidak tampil memperkuat timnya saat Chelsea dipukul Sunderland 0-3 sepekan silam. Bek internasional Brasil itu disebutkan harus menjalani operasi yang tentunya akan memakan waktu lama untuk recovery.

Faktanya, cedera Alex tidak separah yang diduga sebelumnya sehingga tidak perlu buru-buru naik meja bedah. Ia sendiri masuk skuad Seleccao ketika menghadapi partai ujicoba kontra Argentina tengah pekan ini.

Alex dinyatakan cukup fit untuk tampil melawan Birmingham, Sabtu (20/11/2010) malam WIB. Tetapi si pemain akan tetap menjalani operasi dalam waktu dekat.

"Pada laga besok Alex akan dapat dimainkan, dan ini kabar yang bagus. Dia sudah berlatih dengan baik dengan skuad Brasil," ujar Carlo Ancelotti dikutip Sky Sports.

"Kami tahu dia butuh operasi, tapi kami dapat menangguhkan untuk ini. Tak ada risiko tapi lututnya harus dibersihkan."


MU VS WIGAN
Sir Alex Ferguson telah memutuskan untuk membawa serta Wayne Rooney saat Manchester United menjamu Wigan, Sabtu (20/11/2010). Meski demikian, Roo tidak akan dipasang sebagai starter.

Rooney menghabiskan waktu selama sepekan di Portland, Amerika Serikat guna memulihkan kondisinya. Striker internasional Inggris tersebut terlihat telah kembali berlatih bersama timnya walau belum mengikuti latihan penuh.

Kendati Rooney telah fit, tetapi Ferguson mengatakan keputusan akan dibuat setelah melihat kondisi pemainya itu. Hasilnya, Roo tetap dibawa namun tidak akan dimainkan dari menit awal.

"Sepertinya dia tidak akan memulai laga dari awal besok,"ujar Fergie kepada radio Key103 yang dikutip Soccernet. "Mungkin dia akan memulainya dari bangku cadangan."

MU akan kembali berlaga di Liga Champions dengan menghadapi Glasgow Rangers, Rabu (24/11/2010). Di laga itu, Rooney baru dapat dimainkan sejak awal.

"Tapi dia dipastikan akan bermain pada hari Rabu melawan Rangers," demikian Ferguson.

MU masih belum membuat keputusan soal Nani yang di tengah pekan ini membela Portugal di laga internasional dan Rafael tengah menderita dead leg. Sementara Ryan Giggs masih harus absen karena cedera hamstring.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali