Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

hasil liga inggris 29 November 2010 , MU imbang, City Menang

hasil liga inggris 29 November 2010
Manchester C. 4 - 0 Aston Villa
Stoke C. 0 - 2 Fulham
Sunderland 0 - 2 Blackpool
Tottenham H. 2 - 0 Newcastle U.
West Bromwich A. 1 - 3 Blackburn R.
West Ham U. 1 - 1 Everton
Birmingham C. 1 - 1 Manchester U.

MU IMBANG
Manchester United cuma dapat satu poin dalam lawatannya ke Birmingham City. Unggul lebih dulu, The Red Devils dipaksa puas dengan skor 1-1 setelah gawang mereka bobol di menit-menit akhir laga.

Dalam laga di St Andrews, Rabu (29/12/2010) dinihari WIB, MU lebih dulu unggul melalui Dimitar Berbatov di menit 58. Namun kemenangan yang sepertinya sudah di depan mata buyar lantaran Lee Bowyer menjebol gawang Edwin van Der Sar di menit 89.

Meski cuma dapat tambahan satu poin, 'Setan Merah' berhak mengklaim kembali puncak klasemen Liga Inggris. Poin yang didapat Ryan Giggs cs sama dengan kepunyaan Manchester City yang berjumlah 38, namun MU unggul selisih gol, selain masih punya dua pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri Birmingham membuka tekanan ke gawang MU saat umpan silang Sebastian Larsson gagal ditanduk dengan sempurna oleh Cameron Jerome.

Ryan Giggs membuat fans Birmingham menaham napas di menit 18 ketika umpan diagonal yang dia lepaskan mengarah ke gawang. Meski tidak dalam posisi ideal, Ben Foster masih bisa menepis dengan ujung jarinya, bola pun cuma membentur tiang gawang dan langsung disapu pemain bertahan Birmingham.

Tiga menit kemudian Birmingham dapat peluang lain saat wasit memberikan tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan Michael Carrick. Tapi kans tersebut terbuang percuma lantaran tendangan Larsson masih jauh dari sasaran.

Sebuah peluang lain dimiliki Giggs di menit 33. Menusuk dari sayap kanan, sepakan yang dilepaskan winger asal Wales itu tepat mengarah ke pelukan Foster. Sementara tusukan Rafael Da Silva hingga ke muka muka penalti juga sia-sia, umpan yang coba dia lepaskan pada Berbatov terlalu deras dan tak kuasa dikejar sang striker.


Di awal babak kedua Birmingham kembali lebih dulu mengkreasikan kesempatan. Kali ini melalui Craig Gardner yang tendangan volinya mengarah tepat ke Van der Sar.

MU membalas melalui Rooney, saat tandukannya menyambar umpan silang Giggs dari jarak dekat berujung hasil tak memuaskan lantaran bola tak mengarah ke gawang. Baru di menit 58 The Red Devils akhirnya membuka keunggulan melalui Berbatov.

Gol tersebut bermula dari umpan backheel Berbatov pada Gibson, yang kemudian dikembalikan pada Berba setelah berlari hingga tepi kotak penalti. Dari sudut sempit, striker asal Bulgaria itu melepaskan tembakan keras yang mengarah ke tiang dekat dan melewati kiper Ben Foster. 1-0 MU unggul.

Gol tersebut memicu pemain MU untuk tampil lebih agresif lagi. Kalau tak dimentahkan tiang gawang, Berbatov sudah mencetak gol keduanya di menit 60.

Demi menambah daya gempurnya tuan rumah memasukkan Alex Hleb untuk menggantikan Sebastian Larsson. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil lantaran MU tetap tampil lebih dominan di atas lapangan.

'Setan Merah' bahkan punya peluang matang lain saat tandukan Nemanja Vidic dengan susah payah ditepis Foster ke luar lapangan.

Di menit 89 bencana buat MU datang karena gawang mereka berhasil dibobol Bowyer. Gol tersebut bermula dari umpan crossing dari sisi kanan yang dipantulkan Nikola Zigic dalam duel dengan Vidic.

Bola yang mental ke tiang jauh menemui Bowyer yang tanpa kawalan menjatuhkan diri untuk menendang bola ke dalam gawang. Beberapa pemain MU mengangkat tangan menganggap terjadi offside, namun hakim garis tak mengangkat benderanya dan wasit menyatakan gol tersebut sah. Skor sama kuat 1-1.

Di empat menit waktu injury time, MU memberi tekanan hebat ke pertahanan Birmingham. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
Susunan Pemain


Birmingham: Ben Foster, Scott Dann, Roger Johnson, Liam Ridgewell, Stephen Carr,Lee Bowyer, Barry Ferguson, Jean Beausejour, Sebastian Larsson, Cameron Jerome, Craig Gardner

Mancester United: Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael, Michael Carrick, Anderson, Darron Gibson, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Ryan Giggs

cITY MENANG

Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan mantap 4-0 atas Aston Villa. Mario Balotelli menjadi bintang dengan memborong tiga gol dalam laga itu.

City menjamu Villa dalam pertandingan yang berlangsung di City of Manchester, Selasa (28/12/2010) malam WIB.

Di babak pertama, anak buah Roberto Mancini memimpin 3-0 lewat dua gol Balotelli, salah satunya melalui titik penalti, dan Joleon Lescott. Balotelli mencetak hat-trick di menit ke-55 kembali lewat titik putih.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit akhir. Hasil ini membawa The Citizens memuncaki klasemen sementara dengan poin 38. Sedang Villa ada di urutan 15 dengan nilai 20.

Posisi City masih bisa digusur Manchester United yang baru berlaga pada dinihari nanti.

Jalannya Pertandingan

Manchester City membuka skor di menit ketujuh lewat eksekusi penalti Mario Balotelli. Sepakannya berhasil mengehcob kiper Villa Brad Friedl. Ada pun tendangan 12 pas diberikan usai Balotelli dilanggar oleh Eric Lichaj.

The Citizens menambah keunggulan melalui tandukan Joleon Lesocott menit ke-12. Menerima sepak pojok, pemain Inggris itu menanduk bola ke arah tiang sebelah kanan. Bola sempat dibuang Barry Bannan yang berjaga di dalam gawang, namun wasit mengesahkan itu gol karena si kulit bundar telah melewati garis gawang.

Gol kedua Balotelli di menit ke-26 membuat skor berubah menjadi 3-0 bagi "Manchester Biru". Gol ini diawali dari tendangan datar David Silva yang ditepis Brad Friedl. Bola muntah mengarah ke Balotelli. Tanpa mendapat kawalan berarti, pemain Italia itu menceploskan bola ke gawang Villa.

Seakan tak puas dengan keunggulan tiga gol tanpa balas, City tak menurunkan tekanan. Di menit ke-55, Balotelli mencetak hat-trick sekaligus membawa The Citizens unggul 4-0.

Gol eks Inter Milan itu kembali dicetak lewat titik penalti. Ada pun sepakan 12 pas diberikan wasit usai Marc Albrighton melanggar Adam Johnson.

City lebih menguasai pertandingan. Sementara itu tim tamu beberapa kali melancarkan serbuan melalui Nathan Delfouneso dan Fabian Delph, namun belum ada yang berhasil menembus gawang Joe Hart.

Susunan Pemain

Man City: Hart; Lescott, Kompany, Zabaleta, Richards, De Jong (Bridge 77'), Vieira, Yaya Toure (Jo 63'), A. Johnson, Silva (Milner 58'), Balotelli

Aston Villa: Friedl; Collins, Cuellar, Warnock, Lichaj, Petrov, Reo-Coker (Pires 81'), Bannan (Delph 56'), Downing, Albrighton (Delfonueso 62'), Agbonlahor


SPURS JUGA MENANG
Tottenham Hotspur menundukkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Aaron Lennon dan Gareth Bale mengantarkan The Lilywhites masuk empat besar klasemen sementara.

Berlaga di White Hart Lane, Selasa (28/12/2010), Spurs lebih banyak mendominasi permainan. Statistik Soccernet mencatat anak asuh Harry Redknapp tersebut unggul penguasaan bola 55:45.

Spurs langsung menekan sejak kick off. Sejumlah peluang didapat oleh Gareth Bale, Luka Modric, dan Roman Pavlyuchenko. Tapi hingga babak pertama berakhir, gawang Newcastle tetap perawan dan skor masih kacamata.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil unggul di menit ke-57. Umpan Younes Kaboul sukses dimaksimalkan Aaron Lennon lewat tendangan kaki kanannya. Gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul pun jebol.

Spurs harus bermain dengan 10 pemain setelah Kaboul diusir wasit. Pemain asal Prancis ini menerima kartu kuning kedua setelah bersitegang dengan Ismael Chiek Tiote.

Kehilangan satu pemain tak membuat Spurs kehilangan taji. Mereka justru berhasil melesakkan gol kedua di menit ke-81 lewat Bale. Sepakan kaki kiri winger asal Wales ini dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Krul.

Kemenangan ini membuat Spurs menggusur Chelsea dari peringkat keempat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 33 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang duduk di puncak.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali