Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala asia 2011 , 12 januari 2011 : Uzbekistan menang dan Lolos

Uzbekistan 2 - 1 Kuwait
China 0 - 2 Qatar

Uzbekistan mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan keduanya di babak penyisihan grup Piala Asia 2011. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan di Al Gharafa Stadium, Rabu (12/1/2011), gol baru tercipta setelah laga berjalan 41 menit. Maksim Shatskikh memberi Uzbekistan keunggulan lewat tendangan bebasnya yang membentur punggung Azizbek Haydarov tak mampu dihentikan kiper Kuwait, Nawaf Al Khaldi. Gol ini jadi satu-satunya gol di babak pertama.

Babak kedua berjalan empat menit, Kuwait mendapatkan hadiah penalti. Pelanggaran Anzur Ismailov kepada Hamad Nayef membuat wasit Nawaf Shukralla tak ragu menunjuk titik putih. Bader Al Mutwa yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas berhasil menunaikan tugasnya tanpa cacat. Uzbekistan 1 Kuwait 1.

Uzbekistan kembali memimpin di menit ke-65. Penetrasi Jasur Khasanov di sisi kiri pertahanan Kuwait diakhiri dengan umpan silang ke muka kotak penalti. Server Djeparov menyambutnya dengan tembakan first time kaki kiri yang menghujam gawang Al Khaldi.

Kuwait berusaha untuk menyamakan skor. Namun usaha Nayef dan Yousef Naser belum menemui sasaran, sementara tembakan Fahad Al Enezi dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan kiper Uzbekistan.

Laga pun berakhir dengan kemenangan Uzbekistan.

Dengan hasil ini, Uzbekistan makin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin dari dua laga. Seperti dicatat Reuters, hasil ini menjadikan Uzbekistan sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempatfinal.

Sementara situs resmi AFC punya versi berbeda dan menyebutkan anak buah Vadim Abramov itu belum 100 persen lolos. Mereka baru akan lolos jika Qatar gagal mengalahkan China dalam laga yang akan dihelat beberapa saat lagi.

Sementara Kuwait yang menempati posisi juru kunci dengan poin nol masih punya peluang. Syarat pertamanya, Qatar harus mampu menang atas China.

Susunan pemain:
Uzbekistan: Nesterov, Karpenko, Ismailov, Akhmedov, Andreev, Kapadze, Haydarov, Tursunov (Galiulin 90'), Shatskikh (Khasanov 54'), Djeparov, Geynrikh (Novkarov 74')

Kuwait: Al Khaldi, Al Taher, Fadhel, Matoug, Awad (Ajab Alzemi'), Al Enezi, Al Amer, Al Ateeqi (nayef 46'), Ali (Mashan 71'), Al Mutwa, Naser

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali