Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

hasil piala asia : jepang dan uzbekistan lolos ke semifinal

Japan 3 - 2 Qatar
Uzbekistan 2 - 1 Jordan

Masahiko Inoha memastikan Jepang lolos ke semi-final Piala Asia 2011 setelah golnya pada masa injury time memberikan tim Samurai Biru kemenangan 3-2 atas tuan rumah Qatar dalam pertandingan perempat-final di Stadion Al-Gharafah, Jumat [21/]1] malam WIB.

Hasil itu membuat Jepang menunggu pemenang pertandingan perempat-final antara juara tiga kali Iran dan Korea Selatan yang menjalani laganya besok malam di Stadion Qatar Sports Club.

Bagi Jepang, kemenangan atas Qatar memperbaiki rekor pertemuan mereka di delapan pertandingan. Dalam tujuh laga sebelumnya, Jepang hanya menang sekali, sedangkan Qatar dua kali. Selebihnya berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Kemenangan yang diraih Jepang sangat emosional. Sebab, mereka bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-62 setelah Maya Yoshida diusir keluar lapangan ketika menerima kartu kuning keduanya usai melakukan pelanggaran terhadap Yusef Ahmed.

Pada pertandingan ini, Jepang sempat dikejutkan dengan gol Sebastian Soria Quintana pada menit ke-12. Quintana yang lolos dari jebakan off-side berhasil memperdayai Inoha sebelumnya akhirnya melepaskan tendangan keras kaki kiri yang menjebol gawang Eiji Kawashima.

Pelatih Jepang Alberto Zaccharoni sempat memprotes gol tersebut, dan menilai wasit tidak memberikan hukuman off-side kepada Qatar. Namun, dalam rekaman televisi terlihat Inoha berdiri sedikit di depan Quintana.

Gol itu membangkitkan motivasi Jepang, dan mulai memperbaiki organisasi permainan. Tim Samurai Biru mengandalankan Shinji Kagawa, Shinji Okazaki dan Keisuke Honda untuk membongkar pertahanan Qatar yang mendapat dukungan penuh dari pendukungnya.

Permainan agresif Jepang membuahkan hasil setelah Kagawa berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28. Itu menjadi gol pertama Kagawa bagi Jepang sepanjang Piala Asia 2011 bergulir.

Kendati mendominasi permaianan sepanjang babak pertama dan mendapatkan sejumlah peluang emas, Jepang gagal menambah pundi-pundi golnya, sehingga papan skor tetap tidak mengalami perubahan.

Jepang kembali melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun upaya Jepang untuk unggul dari lawannya sedikit mengalami hambatan ketika Yoshida diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain ini Qatar. Publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah Fabio Cesar Montezine membobol gawang Kawashima di menit ke-68 lewat tendangan bebas yang tak bisa dihadang Kawashima.

Peluang Jepang mendapatkan tiket semi-final kembali terbuka ketika Kagawa memaksa Burhan untuk kali kedua memungut bola dari gawannya pada menit ke-70. Menjelang pertandingan berakhir, Jepang memastikan tiket semi-final ketika Inoha membobol gawang Burhan memanfaatkan umpan Kagawa yang lepas dari jebakan off-side barisan belakang Qatar, sehingga laga ditutup dengan skor 3-2.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali