Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion : schalke bantai Inter, Madrid Gasak Tottenham

madrid 4 tottenham 0
inter 2 schalke 5

MADRID PERKASA
Real Madrid meletakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions usai melibas Tottenham Hotspur 4-0 di leg pertama perempatfinal. Spurs sendiri bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Puluhan ribu pendukung Madrid yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/4/2011) dinihari WIB, dibuat terhibur oleh dua gol Emmanuel Adebayor dan masing-masing satu gol dari Angel di Maria dan Cristiano Ronaldo.

Spurs sendiri dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 16 kartu kuning kedua untuk Peter Crouch akibat melanggar Marcelo di wilayah permainan Madrid. Padahal, saat itu Madrid baru unggul 1-0.

Kemenangan telak ini membuat Madrid nyaris pasti lolos ke semifinal karena di leg kedua di markas Spurs tengah pekan depan, tim asuhan Jose Mourinho itu cuma butuh hasil imbang.

Jalannya pertandingan
Lima menit pertandingan berlangsung, Madrid sukses membuka skor lewat tandukan Adebayor memanfaatkan sebuah sepak pojok. Bola meluncur masuk lewat sela kaki Luka Modric yang berjaga di garis gawang Spurs.

Spurs harus kehilangan satu pemain setelah Peter Crouch diusir wasit di menit 16. Penyerang jangkung itu memperoleh kartu kuning kedua akibat melanggar Marcelo di wilayah Madrid.

Pada menit 23, Spurs mendapat tendangan bebas dari jarak 30-an meter dari gawang Madrid. Bola dieksekusi oleh Rafael van der Vaart, tetapi bola mudah saja dijinakkan oleh kiper Iker Casillas.

Umpan panjang Michael Dawson kepada Gareth Bale mengancam gawang Madrid di menti 30. Bale yang lolos di kotak penalti Madrid menendang dengan kaki kirinya tetapi bola menerpa sisi luar jaring gawang.

Dua menit kemudian, Adebayor gagal memaksimalkan sebuah peluang. Bola umpan silang Marcelo ditanduk Ramos kembali ke depan gawang Spurs, tetapi bola gagal dijangkau Adebayor di sana.

Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Saat pertandingan memasuki menit 57, Adebayor membukukan gol keduanya. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri berhasil disundul dengan sempurna oleh striker Togo itu masuk gawang Gomes.

Adebayor nyaris mencatat hat-trick saat pertandingan memasuki menit 65. Mendapat umpan panjang dari belakang, Adebayor menyundul, tetapi bola masih bisa ditepis kiper Spurs, Heurelho Gomes, ke udara.

Di Maria mencetak gol ketiga Madrid i menit 71. Gol ini dicetak oleh Di Maria dengan sebuah tendangan kaki kiri yang deras dari sisi kanan. Gomes tidak bisa berbuat banyak mencegahnya.

Tiga menit menjelang pertandingan usai, Madrid menggenapkan kemenangannya jadi 4-0 lewat gol Ronaldo. Gol ini diawali umpan silang Kaka dari kiri yang dilanjutkan dengan sepakan voli kaki kanan Ronaldo.

Susunan pemain
Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira (Lass 61); Di Maria (Kaka 77), Ozil, Ronaldo; Adebayor (Higuain 74)

Spurs: Gomes; Corluka (Bassong 80), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto; Lennon, Sandro, Modric, Bale; Van Der Vaart (Defoe 46); Crouch

Schalke 04 secara luar biasa menghantam Inter Milan 5-2 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Raul Gonzales menyebut performa Der Koenigsblauen sempurna.

Bermain tandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (6/4/2011) dinihari WIB, tidak membuat Schalke jadi melempem. Bahkan, gol cepat Inter di menit pertama juga tidak membuat mental mereka jatuh.

Gol Joel Matip membatalkan keunggulan Inter lewat gol kilat Dejan Stankovic. Hal itu diulangi lagi ketika gol Edu menghapus gol Diego Milito. Schalke malah menambah tiga gol lagi lewat Raul, bunuh diri Andrea Ranocchia dan gol Edu menuntaskan permainan dengan gemilang.

"Kami memperlihatkan permainan fantastis, sebuah penampilan yang fantastis," cetus Raul girang seperti yang dikutip Football Italia.

Sebelum bermain, Schalke berada dalam posisi tidak diunggulkan karena mereka bermain tandang dan melawan juara bertahan yang punya pemain-pemain kelas atas. Nyatanya, Schalke sukses membalikkan prediksi.

"Tidak sering melihat lima gol dilesakkan tim yang bermain tandang di ajang Eropa, khususnya di markas sebuah tim juara bertahan. Tapi, kami masih harus bermain 90 menit lagi," kata Raul.

Kemenangan luar biasa ini membuat Schalke berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Di kandang sendiri pekan depan, tim besutan Ralf Rangnick itu tinggal butuh hasil imbang untuk melangkah maju.

"Kami harus sangat hati-hati di leg kedua karena menyingkirkan Inter jelas bukan pekerjaan mudah," tekad eks pangeran Real Madrid tersebut.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali