Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Napoli dan Fiorentina melaju ke Semifinal Liga Eropa

 Dnipro 1 - 0 Club Brugge
 Fiorentina 2 - 0 Dynamo Kyiv
 SSC Napoli 2 - 2 Wolfsburg
Zenit St. Petersburg 2 - 2 Sevilla

Napoli dan fiorentina melaju ke Semifinal Liga Eropa setelah menundukkan lawan lawannya.

 Napoli memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Europa usai bermain imbang 2-2 kontra Wolfsburg di perempatfinal leg kedua. Dengan hasil itu, mereka menang agregat 6-3.

Menjamu Wolfsburg di San Paolo, Jumat (24/4/2015) dinihari WIB, Napoli tampil tertekan sejak menit awal. Namun berkali-kali upaya Wolfsburg tak menemui sasaran.

Napoli justru unggul lebih dahulu di menit ke-50 melalui sepakan Jose Callejon. 15 menit kemudian Dries Mertens menggandakan keunggulan Partenopei.

Wolfsburg pada akhirnya mencetak gol di menit ke-71 melalui sundulan Timm Klose. Gol lainnya dari Ivan Perisic lantas mengikuti hanya dua menit berselang.

Wolfsburg terus berupaya menekan dan mencari gol lain di sisa waktu, namun tak berhasil. Laga berakhir dengan skor 2-2 yang artinya Napoli menang 6-3 secara agregat berkat kemenangan telak 4-1 pada leg pertama di Volkswagen Arena.

Anak asuh Rafael Benitez pun lolos ke semifinal. Di babak selanjutnya, mereka akan bertemu salah satu dari Sevilla, Dnipro Dnipropetrovsk, atau Fiorentina yang juga lolos.

FIORENTINA BEKAP KIEV
Fiorentina memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Dynamo Kyiv di leg kedua babak delapan besar Liga Europa. Hasil laga ini mengantar La Viola melangkah ke semifinal.

Berlaga di Stadio Artemio Franchi, Jumat (24/4/2015) dinihari WIB, Fiorentina dalam kondisi yang lebih diunggulkan setelah membawa pulang hasil 1-1 dari laga pertama. Di depan pendukungnya sendiri skuat besutan Vincenzo Montella menegaskan keunggulannya atas wakil Ukraina itu dengan meraih kemenangan 2-0.

Gol dari Mario Gomez dan Juan Manuel Vargas mengantar Fiorentina terus melaju di Liga Europa. Siapa lawan yang akan dihadapi di fase berikutnya akan diketahui dalam drawing akan dilangsungkan, sore nanti.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit Fiorentina sudah punya kesempatan membuka gol saat tendangan Gomez meneruskan umpan Joaqin gagal menemui sasaran. Beberapa menit berselang Gomez bisa menjebol gawang tamunya, namun lantas dibatalkan karena pemain asal Jerman itu sudah tertangkap offside. Tekanan tuan rumah berlanjut saat sepakan Marcos Alonso membentur mistar gawang.

Tim tamu, yang mengandalkan serangan balik, gantian mengancam saat tendangan Andriy Yarmolenko masih melebar. Namun setelah itu Fiorentina yang punya kesempatan bikin gol lewat aksi Stefan Savic yang dimentahkan kiper.

Di menit 39 Kiev dapat pukulan menyusul kartu kuning kedua yang didapat Jeremain Lens. Dia dianggap melakukan diving saat berebut bola dengan Gonzalo Rodrigue

La Viola akhirnya memecah kebuntuan di menit 42. Mario Gomez membelokkan bola yang disepak Joaquin dari jarak sekitar delapan meter untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Tak lama setelah babak kedua dimulai Fiorentina punya kans menambah keunggulan jadi 2-0. Berhasil melewati pemain lawan, Salah memilih menendang sendiri bola dan arahnya tidak tepat sasaran. Padahal Joaquin sudah menunggu mendapat operan bola dalam posisi tidak terkawal.

Fiorentina masih mendominasi penuh jalannya babak kedua ini. Meski banyak mengreasikan peluang, gol kedua baru dibuat tuan rumah pada periode injury time.

Adalah Juan Manuel Vargas yang mencetak gol kedua La Viola. Sepakannya ke sisi atas tiang jauh di menit 90 mengantar Fiorentina ke semifinal Liga Europa.


Susunan Pemain

Fiorentina: Neto; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Savic, Alonso; Matias Fernandez, Pizarro (Aquilani 84), Borja Valero (Badelj 79); Salah (Vargas 88), Gomez, Joaquin

Dynamo Kiev: Shovkovskiy; Danilo Silva, Vida, Khacheridi, Antunes; Buyalskiy (Sydorchuk 69), Rybalka; Yarmolenko, Belhanda (Kalitvintsev 63), Lens; Teodorczyk (Gusev 44)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali