Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2010 28 ,29,30, 1 Maret 2009 dan 1 April



Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2010 -

ZONA EROPA

28 Maret 2009
Russia v Azerbaijan Group Four Luzhniki Stadium
Wales v Finland Group Four Millennium Stadium
Luxembourg v Latvia Group Two Josy Barthel Stadium
Armenia v Estonia Group Five Republican Stadium
Moldova v Switzerland Group Two Republican Stadium
Northern Ireland v Poland Group Three Windsor Park
Romania v Serbia Group Seven Lia Manoilu
Cyprus v Georgia Group Eight Neo GSP Stadium
Malta v Denmark Group One Ta'Qali National Stadium
Israel v Greece Group Two Ramat Gan Stadium
Albania v Hungary Group One Qemal Stafa Stadium
Netherlands v Scotland Group Nine Amsterdam ArenA
Slovenia v Czech Republic Group Three Petrol Arena
Ireland v Bulgaria Group Eight Croke Park
Lithuania v France Group Seven Zalgiris Stadium
Montenegro v Italy Group Eight Stadion Pod Goricom
Belgium v Bosnia-Herzegovina Group Five Koning Boudewijn Stadion
Germany v Liechtenstein Group Four Fubball Arena Munchen
Portugal v Sweden Group One Dr. Magalhaes Pessoa
Spain v Turkey Group Five Santiago Bernabeu Stadium

1 April 2009
Kazakhstan v Belarus Group Six Ortalyk Tsentralnyi Stadium
Bulgaria v Cyprus Group Eight Vassil Levski Stadion
Estonia v Armenia Group Five A. Le Coq Arena
Latvia v Luxembourg Group Two Stadionas Skonto
Hungary v Malta Group One Ferenc Puskas Stadium
Georgia v Montenegro Group Eight Lokomotivi Stadium
Liechtenstein v Russia Group Four Rheinpark Stadion
Turkey v Spain Group Five Ataturk Olympic Stadium
Denmark v Albania Group One Parken Stadion
Greece v Israel Group Two Karaiskakis Stadium
Switzerland v Moldova Group Two
Poland v San Marino Group Three Slaski Stadium
Czech Republic v Slovakia Group Three Sparta Stadium
Andorra v Croatia Group Six Estadi Comunal de Aixovall
19:30 UK Austria v Romania Group Seven Ernst Happel Stadion
19:45 UK Netherlands v Macedonia Group Nine PSV Stadium
19:45 UK Bosnia-Herzegovina v Belgium Group Five Olympic Stadium
19:45 UK Wales v Germany Group Four Millennium Stadium
19:45 UK Northern Ireland v Slovenia Group Three Windsor Park
19:50 UK Italy v Ireland Group Eight
20:00 UK England v Ukraine Group Six Wembley Stadium
20:00 UK Scotland v Iceland Group Nine Hampden Park
20:00 UK France v Lithuania Group Seven Stade de France


28 MAret 2009
Uruguay v Paraguay Qualifying Stage Centenario
Argentina v Venezuela Qualifying Stage Antonio Vespucio Liberti
Colombia v Bolivia Qualifying Stage Nemesio Camacho

29 Maret 2009
Ecuador v Brazil Qualifying Stage Atahualpa
Peru v Chile Qualifying Stage Monumental

31 MAret 2009
Venezuela v Colombia Qualifying Stage Estadio Cachamay

1 April 2009
Bolivia v Argentina Qualifying Stage Hernando Siles
Ecuador v Paraguay Qualifying Stage Atahualpa
Chile v Uruguay Qualifying Stage Nacional
Brazil v Peru Qualifying Stage Do Beira-Río


Jerman akan lebih baik
Jerman kalah di dua pertandingan terakhirnya. Menghadapi penyisihan Piala Dunia 2010, kapten Der Panzer Michael Ballack meminta rekan-rekannya memperbaiki performa mereka.

November tahun lalu, Jerman ditekuk Inggris 1-2 dan pada Februari giliran Norwegia yang memecundangi mereka 1-0. Beruntung bagi Jerman karena kekalahan itu hanya berlabel laga persahabatan.

Kini, tak ada lagi istilah persahabatan. Jerman akan menjamu Liechtenstein di Leipzig, Sabtu (28/3/2009). Menghadapi tim yang lebih lemah, kemenangan menjadi incaran wajib Ballack cs.

Dua kekalahan dari Inggris dan Norwegia memutus rekor Jerman yang tidak pernah kalah beruntun di kandang sendiri semenjak 1956. Tak ingin rekornya memanjang jadi tiga, Ballack pun mengajak timnya bermain lebih baik.

"Kami hanya harus bermain lebih dan memberikan performa yang juga lebih baik," kata Ballack dikutip AFP. "Dan (kemenangan) itu pun akan datang."

Jerman saat ini klasemen sementara Grup 4 dengan nilai 10, unggul empat angka dari runner-up Rusia. Kemenangan atas Liechtenstein (dan Wales pada 1 April), terlebih kemenangan besar, akan sangat berguna sebelum Die Nationalmannschaft menghadapi Rusia di Moskow Oktober depan.

"Bahkan bila kami tidak memenangi laga-laga itu dengan skor besar, hasilnya tetap sangat penting. Kami harus memenangi pertandingan itu dan terus berada di jalur juara grup hingga kami ke Moskow," tuntas Ballack.

BEckham kejar Rekor Shilton
Meski sudah berstatus bintang dan mendapatkan ketenaran serta harta berlimpah, namun hal itu tidak memudarkan semangat nasionalisme para pemain tim nasional Inggris.

Ketika menjalani sesi latihan jelang laga internasional melawan Slowakia (28/3/2009) dan Ukraina (1/4/2009), para punggawa The Three Lions mendapatkan tamu istimewa. Mereka adalah para personel angkatan bersenjata Inggris yang baru saja kembali dari tugas mengamankan daerah-daerah konflik di Irak dan Afghanistan.

Beberapa dari mereka menjadi cacat akibat cedera yang diperoleh ketika bertugas. Melihat kondisi itu, bek John Terry pun merasa kagum.

"Mereka menyukai sepak bola, mereka ingin seperti kami. Saya ingin menjadi seperti mereka dan melakukan apa yang mereka lakukan," tutur Terry dikutip dari Telegraph.

"Mereka punya keinginan yang luar biasa dan juga sangat brilian dalam menjalankan tugasnya. Tentu saja saya juga ingin melayani dan memberikan hidup saya untuk negara," tambah pemain berposisi bek tengah ini.

Seusai latihan, para anggota militer itu mendapat kesempatan istimewa untuk bertemu dan bercakap-cakap dengan para pemain idola. "Mereka adalah pahlawan. Bisa berbagi ruang bersama mereka (dalam membela negara) merupakan sebuah kehormatan besar," timpal Rio Ferdinand.
David Beckham tinggal selangkah lagi untuk melampaui rekor penampilan Bobby Moore di timnas Inggris. Tetapi untuk menyamai atau melewati rekor Peter Shilton? "Nanti dulu," katanya.

Beckham diperkirakan akan merengkuh caps ke-109-nya bersama Inggris ketika The Three Lions menghadapi Slovakia di partai persahabatan, Sabtu (28/3/2009), atau ketika meladeni Ukraina di penyisihan Piala Dunia 2010, Rabu (1/4).

Bila benar bermain di setidaknya salah satu partai di atas, Beckham akan menyusul Moore yang selama ini bersama dirinya memegang rekor pemain non-kiper yang paling banyak tampil dengan 108 caps.

"Adalah sebuah kehormatan besar setiap kali saya bergabung dengan tim Inggris. Setiap cap yang saya dapat saat ini adalah bonus," ungkap Beckham kepada Sky Sports yang dikutip AFP.

"Ketika saya masih di 94 atau 95 (caps) saya tidak pernah menyangka bisa mencapai 100 dan kemudian orang-orang berpikir saya akan pensiun. Jadi, berada di angka 108 dan semoga mencapai 109, saya bahagia dengan itu," tutur gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Di atas rekor Moore dan Beckham, masih ada nama Shilton yang pernah mengiperi gawang Inggris sebanyak 125 kali. Apakah Beckham ingin menyamai atau mengungguli rekor Shilton tersebut?

"Itu akan sangat spesial, tetapi saya bahagia bila mendapat caps ke-109. Yang lebih penting adalah saya berada di sini bersama tim ini dan yang lebih penting lagi adalah meloloskan Inggris ke Piala Dunia," kata pemain AC Milan itu.

"Orang-orang mulai bicara rekor Shilton. Saya tidak mengincarnya saat ini karena saya tahu situasi bisa berubah. Berada di Milan membuat saya punya kesempatan lebih untuk bermain di level internasional," pungkasnya.

ITALIA VS MONTENEGRO

Vincenzo Iaquinta terbiasa bermain di sisi lapangan ketika membela timnas Italia. Namun kini Gli Azzurri sedang krisis penyerang tengah. Mau main di mana, Iaquinta?

Marcello Lippi selaku pelatih Italia memang kerap menempatkan Iaquinta sebagai sayap di formasi 4-3-3-nya. Ini berbeda dengan kebiasaan sang penyerang di klubnya, Juventus, di mana ia menjadi penyerang tengah.

Dengan Italia sedang kehilangan Luca Toni dan Alberto Gilardino, maka alternatif menjadikan Iaquinta sebagai striker murni pun dipikirkan oleh Lippi. Di latihan, penyerang 29 tahun itu dijadikan ujung tombak dengan Antonio Di Natale dan Fabio Quagliarela menyokongnya di sisi sayap.

"Di Juve, kami bermain dengan dua striker. Di timnas, saya sering dipakai di sayap. Jika saya bermain sebagai striker utama, saya masih bisa menciptakan ruang," ucap Iaquinta mengenai perubahan posisinya itu seperti dilansir Reuters.

"Saya belum pernah bermain bersama Italia sejak awal dengan menjadi penyerang tengah. Tapi itu tidak masalah. Di Udinese, saya bermain jadi penyerang tengah selama tujuh tahun dan itu adalah posisi terbaik saya," papar pemain yang memang naik daun di Udinese itu.

Iaquinta sebetulnya bukan pilihan utama di Juventus. Tetapi ia telah bermain di lima pertandingan terakhir Juve karena Bianconeri sedang tidak bisa memainkan Carvalho Amauri dan David Trezeguet. Di laga terakhir menghadapi AS Roma, Iaquinta bahkan menyumbangkan satu gol.

"Jika saya fit, saya tidak merasa rendah diri di hadapan siapapun. Saya sedang menikmati permainan saya. Saya bermain secara kontinu, saya tidak punya masalah fisik dan saya siap secara psikologis," ujar Iaquinta meyakinkan.

Italia akan menghadapi Montenegro di Podgorica, Sabtu (28/3/2009) sebelum terbang pulang untuk menjamu Irlandia di Bari, Rabu (1/4). Dua partai di atas adalah partai penyisihan Piala Dunia 2010 Grup 8.

SPANYOL vs TURKI
Turki menghormati kapasitas Spanyol sebagai tim terbaik Eropa dan dunia saat ini. Namun, menurut striker Turki Nihat Kahveci, rasa hormat itu sama sekali bukan berarti takut.

Akhir pekan ini Turki akan menjalani pertarungan sulit dalam usahanya melangkah ke Piala Dunia 2010 saat harus menghadapi Spanyol. Dengan statusnya sebagai jawara Eropa, sudah pasti Fernando Torres cs dalam posisi lebih diunggulkan.

La Furia Roja yang kini duduk di puncak dunia dalam ranking FIFA. Turki sesungguhnya tidak terlalu buruk karena mereka kini menempati tangga ke-11, namun dengan laga yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Turki bisa menjalani mimpi buruk di akhir pekan ini.

"Bermain di stadion megah macam Santiago Bernabeu, kami punya kesempatan untuk menunjukkan kualitas dan kami siap untuk menyulitkan siapa pun lawan," tukas Nihat Kahveci optimistis di Goal.

"Laga ini sarat makna. Sangat logis bila menganggap laga ini merupakan partai penentuan, menghadapi lawan yang sedang dalam kondisi terbaik. Kami sangat menghormati Spanyol, namun bukan berarti kami takut," seru striker Villarreal itu.

Karena sudah dua musim lebih merumput di La Liga Primera, striker 29 tahun itu bisa dibilang cukup mengenal karakter sepakbola Spanyol. Dia pun sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi laga tersebut.

"Kami akan memainkan sepak bola dengan filosofi yang telah kami tunjukkan di Euro 2008, di mana kami sukses hingga semifinal. Kami akan bermain dengan gaya yang senyaman mungkin," pungkasnya.

MESSI Dan ARGENTINA

Ujian nyata pertama untuk pelatih Argentina Diego Maradona datang akhir pekan ini. Bintang tim 'Tango', Lionel Messi, pun siap memberikan yang terindah untuk si "Tangan Tuhan" juga Argentina.

Laga versus Venezuela (28/3/2009) akan menjadi partai kompetitif pertama bagi Maradona. Sejauh ini, racikan 'Si Boncel' baru terbukti di dua ujicoba, masing-masing saat membekuk Skotlandia 1-0 dan membekuk Prancis 2-0.

Alhasil, partai lawan Venezuela bisa dibilang jadi "partai perdana" Maradona. Bagaimana suasana hati Maradona menjelang laga ini? Messi sedikit memberi bocoran.

"Menjelang laga ini, Diego bersikap sangat tenang, tapi juga bersemangat. Ia memberikan kepercayaan penuh bagi para pemain. Itu memberikan kami ketenangan," tutur pemain berjuluk Messidona ini dikutip dari Goal.

Menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan tersebut, Messi juga menegaskan siap mempersembahkan awal yang manis buat Maradona.

"Kami punya keinginan kuat untuk menang. Kami ingin tiga poin, untuk Argentina dan juga Maradona. Ia (Maradona) berhak atas kemenangan di laga resmi pertamanya. Kami berharap bakal berpesta," tambah pemain kunci Barcelona ini.

Albiceleste saat ini berada di tangga ketiga klasemen sementara dengan poin 16, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Paraguay.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali