Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Resmi : Ibra ke Barca, Eto'o Ke Inter






Akhirnya tukaran Etoo dan Ibra jadi..
Zlatan Ibrahimovic sudah resmi menjadi pemain Barcelona. Di klub Catalan tersebut, dia dikontrak selama lima tahun ke depan.

Demi mendapatkan Ibra, Barca harus merelakan penyerangnya, Samuel Eto'o, yang termasuk ke dalam paket transfer itu. Eto'o dihargai 20 juta euro (Rp 283 miliar), dengan Barca harus menambah uang lagi sebanyak 46 juta euro (Rp 653 miliar).

Selain itu, Aleksandr Hleb juga menjadi bagian dalam kesepakatan. Pemain asal Belarusia itu akan dipinjamkan ke Inter selama semusim penuh, dengan Nerazzuri mendapatkan opsi membelinya dengan harga 10 juta euro (Rp 141 miliar), seperti dikutip Reuters.

Transfer ini menandai petualangan baru Ibra di tanah Spanyol. Sebelumnya penyerang Swedia itu membela klub lokal Malmo sebelum direkrut Ajax Amsterdam (Belanda).

Nama pemain berusia 27 tahun tersebut menjulang kala berlabuh ke Italia untuk membela Juventus tahun 2004. Tahun 2006 dia hijrah ke Inter sebagai dampak dari skandal Calciopoli yang menyeret Juve ke Seri B.

Bersama Inter, Ibra meraih tiga gelar juara Scudetto secara beruntun. Di musim terakhirnya, dia mencatatkan diri jadi topskorer Seri A.


Acara perkenalan Zlatan Ibrahimovic dengan publik Nou Camp berlangsung meriah, meski sesi ini terpaksa dipangkas karena ulah fans yang terlalu bersemangat menyambut Ibrahimovic.

Setelah resmi jadi milik Barca, Ibra langsung diperkenalkan dengan fans klub barunya. Bertempat di Nou Camp, sekitar 75 ribu fans Barca pun memberi sambutan untuk penyerang barunya.

Pemain asal Swedia yang sudah tampil dengan mengenakan kaos Blaugrana itu pun menjawab dengan kecupan kepada simbol Barca. Di saat inilah seorang fans menghambur untuk bisa lebih dekat ke Ibra.

Para steward memang berhasil menghalau fans itu. Namun, pemain berjuluk Ibrakadabra tersebut sepertinya juga sudah kadung menyihir sejumlah besar fans lain yang ikutan menghambur ke lapangan.

Alhasil, para ofisial pun tak mau mengambil risiko. Ibrahimovic lantas langsung diboyong masuk ke terowongan, mengakhiri acara perkenalan tersebut, sebagaimana dikutip oleh Goal.

Euforia dalam perkenalan semacam ini juga terjadi beberapa waktu sebelumnya, ketika Real Madrid memperkenalkan Cristiano Ronaldo. Acara perkenalan di Santiago Bernabeu tersebut disarati 80 ribu Madridista

- Barcelona mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dengan ongkos cukup besar. Klub raksasa Spanyol ini meyakinkan bahwa mereka tidak perlu berutang ke bank, seperti yang dilakukan Real Madrid.

Demi mendapatkan Ibra, Barca harus melepas penyerang topnya, Samuel Eto'o, dan meminjamkan Alexander Hleb. Tak cukup itu, tim asuhan Pep Guardiola ini juga masih harus menambah uang sebanyak 46 juta euro (Rp 653 miliar) kepada Inter.

Pembelian Barca ini boleh jadi terkesan sebagai bentuk tandingan dari apa yang telah dilakukan rival abadinya, Madrid. Seperti diketahui, El Merengues telah mendatangkan tiga bintang besar, Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema di musim panas ini.

Sama-sama belanja mahal untuk pemain bintang, tetapi Barca tidak ingin disamakan dengan Madrid. Mereka menyatakan, tak sepeser pun uang transfer itu dipinjam dari bank.

"Ini merupakan pendekatan yang berbeda dengan yang dilakukan Madrid, di mana mereka dapat merealisasikan apa saja keinginan mereka. Kami tidak menggunakan satu euro pun dari pinjaman bank," ujar presiden Barca, Joan Laporta, di AS seperti diwartakan Goal.

"Terdapat perbedaan besar di antara keduanya. Ibrahimovic datang ke Barcelona untuk 46 juta euro plus Eto'o dan dia telah menyelesaikan situasi yang membutuhkan resolusi."

"Hal itu membuat Barca menjadi klub yang serius untuk menghormati peraturan. Perbedaannya adalah kami selalu menepati komitmen yang kami buat."

"Jelas jika dalam naluri olahraga, ini merupakan akuisisi yang hebat. Ini merupakan operasi yang ideal dan kita akan segera melihat jika performa pemain akan mendatangkan keuntungan."

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali