Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal liga italia pekan ke -10 , tengah pekan / 28/29 oktober 2009

Jadwal liga italia pekan ke -10 , tengah pekan / 28/29 oktober 2009

Napoli VS AC Milan
Livorno VS Atalanta
Catania VS Chievo Verona
Juventus VS Sampdoria
Lazio VS Cagliari
Parma VS Bari
Udinese VS AS Roma
Genoa VS Fiorentina
Bologna VS Siena
Internazionale VS Palermo


KLASEMEN SEMENTARA
Internazionale 22
Sampdoria 20
Juventus 18
Palermo 15
Fiorentina 15
AC Milan 15
Bari 14
Parma 14
Napoli 13
Genoa 13
Chievo Verona 11
AS Roma 11
Udinese 11
Cagliari 10
Lazio 10
Atalanta 9
Catania 7
Bologna 6
Livorno 6
Siena 5

INTER TANPA SNEIJDER
Inter Milan akan menjalani partai relatif berat tengah pekan ini. Berat, karena Palermo yang akan dijamu nanti sulit ditaklukkan di Giuseppe Meazza.

Saat ini Inter masih bercokol di puncak klasemen Seri A dengan poin 22, lebih banyak dua angka dari Sampdoria dan empat poin dari Juventus yang berturut-turut ada di posisi dua dan tiga.

Dengan ketatnya selisih tersebut, Inter jelas butuh kemenangan di giornata 10 guna menjaga posisi dan rentang angka dari rival-rivalnya. Masalahnya, Palermo yang akan dijamu nanti bukan lawan sembarangan.

Selain hanya ketinggalan tujuh poin dari Inter, Palermo juga liat kala bertandang ke Meazza. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di kandang Inter, Palermo berhasil menahan imbang tuan rumah sebanyak tiga kali. Hanya di dua laga La Beneamata berjaya.

Masih dalam durasi lima pertemuan terakhir itu, Inter hanya bisa menang atas Palermo di Meazza pada 16 Maret 2008 dengan skor tipis 2-1, kemudian berpesta gol 3-0 pada 22 Januari 2006.

Menilik hal tersebut, Inter butuh semua amunisi untuk meraup angka penuh. Sialnya, Nerazzuri malah kehilangan Wesley Sneijder di partai Jumat (30/10/2009) dinihari WIB. Dia dipastikan absen beberapa saat, bahkan mungkin belum akan bisa tampil untuk laga Liga Champions melawan Dinamo Kiev pada pertengahan pekan depan.

"Cedera Sneijder adalah tegang otot, ada sedikit luka. Akan siapkah dia untuk laga Kiev? Seperti biasa kami akan melakukan apa yang kami bisa. Kami akan melihat keadaannya beberapa hari ke depan, tapi itu adalah otot yang penting," kata Kepala Tim Medis Inter Franco Combi di situs klub itu.

Kehilangan Sneijder untuk laga lawan Palermo, dan juga laga-laga lainnya jika kondisinya menuntut begitu, jelas mengurangi ketajaman Inter. Apalagi si pemain asal Belanda sedang tampil oke saat ini.

Dari empat partai berturut-turut, di Seri A dan Liga Champions, Sneijder berhasil menyumbang sepasang gol plus tiga assist.


JUVE MEMBAIK
Perlahan-lahan, Juventus mulai berusaha untuk kembali ke level permainan terbaik mereka. Tetapi, Fabio Cannavaro menyebut, main jelek tak apa-apa asal di akhir Juve meraih kemenangan.

Usai puasa kemenangan selama empat pekan di Seri A, Bianconeri akhirnya kembali meraih kemenangan akhir pekan silam. Siena mereka bekuk 1-0 lewat gol tunggal dari Amauri Carvalho.

Dilihat dari statistik di Soccernet, Juve memang sangat unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 67 persen. Pun demikian halnya dengan jumlah tembakan yang mencapai 12 kali. Tapi hanya satu tembakan yang mengarah tepat ke gawang lawan.

Jadi, permainan Juve belum bisa disebut sudah kembali ke level atas. Hari Rabu (28/10/2009) ini, mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh; Sampdoria. Cannavaro tak peduli seperti apa permainan timnya. Ia lebih peduli dengan poin yang diraih di akhir laga.

"Di Italia yang penting adalah kemenangan. Kami tak bermain terlalu bagus melawan Siena, tetapi kami mendapatkan tiga poin. Sementara Sampdoria, memainkan sepakbola yang indah," ujarnya di Football Italia.

"Inter adalah tim terbaik saat ini, tetapi lagai di hari Rabu tak akan menunjukkan siapa yang akan menjadi rival berat mereka. Masih ada 29 laga tersisa, dan itu masih panjang."

Kapten timnas Italia ini pun menyebut jika saatnya tiba, 'Si Nyonya Tua' pasti akan kembali ke bentuk permainan aslinya. Kapan saat itu akan datang?

"Saya pikir kami akan tetap bertarung dengan Inter dan Milan sampai akhir nanti, karena skuad terbaik selalu bisa melangkah jauh. Kami akan kembali meraih keuntungan ketika Tiago Mendes, Claudio Marchisio dan terutama Alessandro Del Piero kembali bermain lagi," tandasnya.

MILAN SIAP TERUSKAN TEND POSITIF
AC Milan tampil luar biasa saat menjungkalkan Real Madrid dalam laga tandang Liga Champions. Ada "resep rahasia" di balik keberhasilan itu, sebuah resep yang kembali akan diterapkan tengah pekan ini di lanjutan laga Seri A.

Milan menjalani awal musim ini dengan kurang meyakinkan. Sejumlah hasil mengecewakan mereka dapatkan dalam partai yang di atas kertas seharusnya dapat mereka menangi.

Maka ketika Milan bisa menundukkan Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu, orang jelas berdecak kagum. Rossoneri semakin terlihat oke karena beberapa hari sebelumnya juga meraih kemenangan 2-1 atas AS Roma di Seri A.

Usai Madrid, Milan masih meneruskan tren kemenangan dengan memukul Chievo 2-1 pada laga Seri A akhir pekan lalu. Laju positif ini pun akan coba diteruskan saat berkunjung ke San Paolo, markas Napoli, Kamis (29/10/2009) dinihari WIB.

"Napoli adalah tim yang bagus dengan pemain berkualitas yang bisa membuat perbedaan. Kami harus datang ke San Paolo untuk tampil baik, bermain dengan kerakter kami sendiri dan tidak meremehkan lawan," tegas bek Milan Thiago Silva di situs klubnya.

Napoli sendiri sejauh ini punya rekor apik di kandang. Dari empat laga yang sudah dijalani di markas sendiri, mereka belum pernah kalah, menang tiga kali dan seri satu kali.

"Itu tidak berarti kami nanti harus terus bertahan, tapi kami harus menyerang seperti yang kami lakukan di Bernabeu. Menyerang lawan, itulah rahasia di balik hasil yang kami petik dalam penampilan belakangan ini," ucap Silva.

Milan yang punya poin 15 berkesempatan naik ke posisi empat besar Seri A jika memetik tiga angka di laga ini, kendati dengan catatan Palermo dan Fiorentina --yang juga mengantongi angka 15-- tidak meraup poin penuh dalam laga giornata 10 pertengahan pekan ini. Fiorentina akan dijamu Genoa sedangkan Palermo melawan Inter Milan.

Kedua partai tadi dipastikan berlangsung sengit mengingat Genoa yang hanya berselisih dua angka dari Fiorentina pasti bertekad membenahi posisi di laga antar kedua tim itu, sementara Inter --yang dibayangi Sampdoria-- pasti tak mau kehilangan puncak klasemen sehingga akan berusaha sebisa mungkin menekuk Palermo.

Khusus untuk Inter, mereka tak boleh lengah meski berposisi jadi tuan rumah dalam laga ini. Alasannya, Palermo sukses mengimbangi Nerazzuri 2-2 di Giuseppe Meazza pada bulan April 2009 lalu.

Sementara itu, Sampdoria yang hanya terpaut dua angka dari Inter akan menghadapi ujian berat dari Juventus yang juga siap menyalip posisi mereka di papan klasemen --Sampdoria punya 20 angka, Juve 18 angka. Juve akan jadi tuan rumah menjamu Sampdoria di Olimpico Grande Torino.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali