Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Seri A 22 November 2009, Milan hajar cagliari, Inter cukur Bologna

Milan melanjutkan tren positifnya..
Cagliari jadi korban berikutnya..
Sedangkan Inter "lokal" Milan, mencukur tuan rumah Bologna..
AC Milan 4 - 3 Cagliari
AS Roma 3 - 1 Bari
Livorno 2 - 1 Genoa
Napoli 0 - 0 Lazio
Palermo 1 - 1 Catania
Sampdoria 2 - 1 Chievo
Siena 0 - 2 Atalanta
Juventus 1 - 0 Udinese
AC Milan meneruskan momentum positifnya di Liga Italia dengan meraup tiga angka dari Cagliari. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Rossoneri menang dengan skor 4-3.

Tambahan tiga angka ini membuat Milan berhasil menyodok ke urutan dua klasemen sementara dengan 25 poin. Namun posisi mereka masih sangat rawan tergeser Juventus, yang mengemas 24 angka dan baru akan melakoni pertandingan melawan Udinese dinihari nanti. Sedangkan bagi Cagliari hasil ini tidak mengubah posisi mereka di urutan delapan dengan 19 poin.

Pertandingan yang digelar di San Siro, Minggu (22/11/2009) malam WIB tersebut berlangsung cukup ketat. Kedua tim sempat berada dalam posisi unggul meski akhirnya tuan rumahlah yang akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun di Seri A bagi Il Diavolo Rosso. Sebenarnya mereka telah menjejak momentum positif sejak mengalahkan AS Roma pada 18 Oktober silam dengan selalu meraih kemenangan sampai kini kecuali pada laga melawan Chievo Verona yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan publik sendiri, Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Alhasil tuan rumah berhasil membuka angka di menit lima melalui Clarence Seedorf.

Menerima umpan dari Marco Boriello, pemain asal Belanda ini melepaskan sepakan kaki kiri di tengah-tengah kotak penalti yang diarahkan ke pojok kanan gawang dan tak bisa dijangkau kiper, Federico Marchetti.

Namun keunggulan Milan hanya berumur empat menit. Cagliari berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Alessandro Matri.

Memanfaatkan sodoran dari Andrea Lazzari, tendangan kaki kanan jarak dekat dari Matri gagal diamankan oleh Dida. Milan pun setelah itu langsung kembali melanjutkan tekanan.

Namun tuan rumah malah balik tertinggal di menit 30. Kali ini giliran Lazzari yang menjadi pencetak angka Cagliari setelah berhasil mengubah umpan silang dari Jeda menjadi gol dengan sontekan kaki kirinya.

Pertandingan pun menjadi cukup ketak dan Milan berhasil memanfaatkan 15 menit menjelang berakhirnya babak pertama dengan baik. Di menit 39, Boriello berhasil memenangi duel udara dalam skema tendangan pojok untuk menanduk bola dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Satu menit kemudian, San Siro kembali bergemuruh setelah Pato berhasil membuat Milan kembali unggul. Berawal dari umpan yang dilepaskan Ronaldinho, pemain bernomor punggung tujuh tersebut sukses menggetarkan jala gawang Cagliari dengan tendangan kaki kanannya yang diarahkan ke tiang jauh.

Di awal babak kedua, Milan terus melancarkan tekanan untuk mengamankan keunggulannya. Dan hal itu pun terwujud setelah Ronaldiho berhasil membawa tuan rumah memimpin dengan skor 4-2 melalui tendangannya dari titik putih.

Tendangan penalti itu sendiri berawal dari pelanggaran yang dilakukan Davide Astori pada Boriello di dalam kotak terlarang. Selain menunjuk titik dua belas pas, wasit Paolo Valeri juga menghadiahi karu kuning kepada Astori.

Namun Cagliari benar-benar tidak memberi kesempatan Milan untuk bernafas lega. Tim tamu berhasil membuat kedudukan menjadi 4-3 melalui gol yang dicetak Nene memanfaatkan umpan terobosan Jeda di menit 69.

Susunan pemain

Milan:
Dida, Kaladze, Thiaguinho, Zambrotta, Oddo, Ambrosini, Pirlo, Boriello (Inzaghi '76)), Seedorf (Abate '70), Ronaldinho, Pato (Strasser 84)

Cagliari:
Marchetti, Astori, Lopez, Conti, Agostini, Canini (Pisano '70), Lazzari, Biondini (Nene '64), Dessena, Matri (Larrivey '81), Jeda,


TOTTI COMEBACK DAN HATTRICK
Francesco Totti langsung tampil gemilang di comeback-nya usai absen sebulan lebih karena cedera. Dalam laga melawan Bari, Minggu (22/11/2009) malam WIB, ia mencetak hat-trick yang membawa AS Roma menang 3-1.

Dalam laga yang dihelat di Olimpico, kembalinya Totti langsung membawa angin segar buat Roma yang tampil angin-anginan sejak ditinggal olehnya. Tanpa sang kapten, Roma hanya mampu dua kali memetik kemenangan di tujuh laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Terbukti di babak pertama Totti membuat trigol yang membawa Roma unggul 3-0. Di babak kedua Bari mendapat gol hiburan melalui bunuh diri Marco Andreolli. Gol tersebut membawa Totti memuncaki daftar top skorer dengan sembilan gol bersama Antonio Di Natale (Udinese).

Raihan poin penuh itu membawa Il Lupi naik ke urutan ke-11 klasemen Seri A dengan 18 poin dari 13 laga. Sementara itu Bari turun peringkat ke urutan ke-10 dengan 19 poin di tangan dengan jumlah laga sama.

Jalannya pertandingan

Roma langsung unggul ketika laga baru berusia enam menit. Diawali pelanggaran kiper Bari, Jean Gillet, kepada Mirko Vucinic. Wasit menunjuk titik putih dan Totti yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya itu.

Kembalinya Totti bikin Roma lebih tajam dalam serangan. Terbukti di menit ke-14 sebuah pelanggaran di depak kotak penalti Bari berbuah hukuman tendangan bebas. Dan situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Totti untuk menciptakan gol keduanya setelah bola bersarang telak di pojok kiri jala Gillet. 2-0 Roma memimpin.

Tiga menit berselang sepakan Vucinic meneruskan umpan Jeremy Menez hampir saja membawa Roma menjauh. Sayang sepakannya masih melebar di samping gawang Bari.

Totti! Tak salah jika kembalinya kapten 'Pasukan Serigala' itu membawa berkah besar bagi timnya. Di menit ke-28 sebuah tendangan terukurnya di dalam kotak penalti menorehkan trigol pertamanya musim ini.

Menez menjadi ancaman serius buat lini pertahanan Bari lewat aksinya pada menit ke-33. Sebuah umpan terukurnya ke dalam kotak penalti mampu diteruskan Totti dengan tendangan kerasnya, namun dengan sigap Gillet menepis bola keluar.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tiga gol tanpa balas untuk tuan rumah.

Pertandingan berjalan datar di 25 menit paruh kedua dimulai. Hingga Bari membuka serangan berbahaya pertama di menit ke-70 melalui Alessandro Parisi. Sepakan bebasnya hampir mengancam gawang Roma, untungnya bola tak menemui sasaran.

Bari akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-73 lewat gol bunuh diri Marco Andreolli yang diawali situasi sepak pojok. Dan hingga laga tuntas papan skor tetap menunjukkan angka 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Roma: Julio Sergio, Andreolli, Riise, Mexes, Burdisso, Pizarro, Brighi, Perrotta, Vucinic (Baptista 75'), Totti, Menez (Taddei 64')

Bari: Gillet, Bonucci, Ranocchia, Parisi, Masiello, Almiron, Donati, Langella (Koman 45'), Antonelli (Kamada 59'), Baretto, Kutuzov (Meggiorini 60')

INTER PERKASA
Inter Milan memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara usai melipat Bologna 3-1. Tambahan tiga poin membawa tim Biru Hitam kokoh di capolista dengan poin 32.

Inter melawat ke markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (22/11/2009) dinihari WIB. Ketiga gol Inter dibukukan oleh Diego Milito menit ke-22, Mario Balotelli tiga menit menjelang jeda, dan Esteban Cambiasso. Sementara gol tuan rumah dicetak Marcelo Zalayeta menit ke-23.

Kemenangan ini membawa tim besutan Jose Mourinho kokoh di puncak klasemen sementara Seri A dengan poin 32, unggul delapan poin dari runner up Juventus. Sayangnya kemenangan La Beneamata sedikit "dirusak" oleh kartu merah yang diterima Maicon.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung menekan sejak menit awal. Bahkan pemain belakang Christian Chivu juga beberapa kali ikut menekan pertahanan Rossoblu.

Upaya Inter membuahkan hasil di menit ke-22. Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilepas Maicon, bola kemudian gagal disapu dengan sempurna oleh para pemain Bologna. Diego Milito sukses memanfaatkan situasi tersebut untuk selanjutnya merobek gawang tuan rumah.

Keunggulan Nerazzurri hanya bertahan satu menit. Umpan Martins Adailton melewati dua pemain belakang Inter. Bola selanjutnya diterima Marcelo Zalayeta yang kemudian melepas tembakan yang menggetarkan jala Julio Cesar.

Kebobolan satu gol, Inter langsung bereaksi. Menit ke-30 Mario Balotelli tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Emiliano Viviano. Namun aksinya yang berusaha melewati Viviano bisa digagalkan oleh kiper Bologna tersebut.

Enam menit berselang, tiang gawang menggagalkan upaya Inter untuk kembali unggul. Bola sepakan Dejan Stankovic membentur tiang gawang, selanjutnya bergulir di depan mulut gawang, dan membentur tiang gawang sisi yang lain.

Tiga menit menjelang jeda, striker muda Mario Balotelli membawa tim tamu kembali memimpin usai tandukannya yang menyambut tendangan sudut Maicon gagal dibendung Viviano. Skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

Masuknya Samuel Eto'o di babak kedua membuat daya gedor La Beneamata semakin kencang. Alhasil anak buah Jose Mourinho lebih banyak melancarka tekanan. Kerjasama Eto'o dan Milito di menit ke-57 masih melambung di atas gawang Bologna.

Inter mempertegas keunggulan di menit ke-72 melalui sepakan Esteban Cambiasso. Pemain asal Argentina ini sukses menuntaskan kerjasama dengan Milito.

Di menit akhir laga, Inter harus bermain sepuluh orang akibat Maicon menerima kartu merah. Espulso diberikan akibat pemain asal Brasil ini didakwa bertindak tak menghormati perangkat pertandingan.



Susunan Pemain

Bologna: Viviano; Britos, Portanova, Guana (Zenoni 85'), Lanna, Raggi, Adailton, Valiani (Mudingayi 60'), Minazzini, Zalayeta (Osvaldo 70'), Di Vaio

Inter: Julio Cesar; Samuel, Lucio, Cambiasso, Chivu, Zanetti, Maicon, Stankovic (Vieira 75'), Motta, Balotelli (Eto'o 46'), Milito (Mancini 79')

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali