Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan prediksi Liga Inggris 1 dan 2 Mei 2010,LIVERPOOL UJI CHELSEA, MU DIHADANG SUNERLAND

Saturday, May 1, 2010
May 1 12:45 UK Birmingham v Burnley St Andrews Stadium
May 1 15:00 UK Manchester City v Aston Villa City of Manchester Stadium
May 1 15:00 UK Portsmouth v Wolverhampton Wanderers Fratton Park
May 1 15:00 UK Stoke City v Everton Britannia Stadium
May 1 15:00 UK Tottenham Hotspur v Bolton Wanderers White Hart Lane

Sunday, May 2, 2010
May 2 13:30 UK Liverpool v Chelsea Anfield
May 2 15:00 UK Fulham v West Ham United Craven Cottage
May 2 16:00 UK Sunderland v Manchester United Stadium of Light

Monday, May 3, 2010
May 3 13:30 UK Wigan Athletic v Hull City The DW Stadium
May 3 17:00 UK Blackburn Rovers v Arsenal Ewood Park

Wednesday, May 5, 2010
May 5 20:00 UK Fulham v Stoke City Craven Cottage
May 5 20:00 UK Manchester City v Tottenham Hotspur City of Manchester Stadium

PREDIKSI LIVERPOOL VS CHELSEA
Ada satu sosok di Liverpool yang membuat manajer Carlo Ancelotti ekstra waspada. Dia adalah Steven Gerrard. Don Carletto tidak ingin peristiwa lima tahun silam terulang.

Istnabul, 25 Mei 2005, final Liga Champions. Ketika itu Ancelotti bersama pasukannya AC Milan sudah unggul 3-0 dari Liverpool.

Tinggal 45 menit lagi menuju gelar juara. Namun Gerrard mengecilkan ketinggalan menjadi 1-3 di menit ke-54. Selanjutnya Stevie G menjadi inspirator timnya untuk mencetak dua gol tambahan hingga skor menjadi sama. Trigol The Anfield Gank diciptakan hanya dalam waktu sekitar enam menit.

Akhir cerita, gelar juara yang sudah di depan mata Ancelotti sirna. Rossoneri harus takluk di babak adu penalti dari The Reds.

Kali ini situasi serupa kembali mendatangi Don Carletto. Yang membedakan adalah kini pria Italia itu menangani Chelsea, dan panggungnya ada di Premier League.

"Si Biru" kini memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat mereka, Manchester United. Ada pun kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan.

Minggu (2/5/2010) malam WIB, Frank Lampard dkk. akan menyambangi markas Liverpool. "Kami harus memberikan perhatian khusus kepada Gerrard karena dia adalah pemain terbaik Liverpool. Permainan Liverpool selalu melalui kaki dan pikirannya," demikian Ancelotti, diberitakan Guardian.

Eks manajer Parma dan Juventus itu tidak melihat bahwa pasukan Rafael Benitez dalam kondisi tidak fit akibat terjun di Liga Europa tengah pekan kemarin.

Liverpool adalah tim yang kuat dan sulit untuk menang di Anfield. Mereka memang bermain selama dua jam pada Kamis malam. Mungkin mereka bakal kelelahan, tapi saya tidak pernah melihat Liverpool kelelahan kala tampil di Anfield. Mereka bermain dengan kuat di setiap laga," tandas Ancelotti.

Liverpool mungkin berada dalam dilema besar saat menjamu Chelsea akhir pekan ini. Tapi dengan sejarah panjang dan nama besar yang dimiliki, Sir Alex percaya kalau The Reds bakal tampil maksimal.

Mengalah pada Chelsea bisa jadi ada dalam pilihan Liverpool jelang lanjutan Premier League akhir pekan ini. Memberi The Blues kemenangan akan bisa menghalangi Manchester United mencapai torehan 19 gelar juara Liga Inggris.

Mengingat besarnya perseteruan antara dua klub penguasa Liga Inggris tersebut, skenario di atas mungkin saja terjadi di Anfield, Minggu (2/5/2010) malam WIB. Jika itu benar terjadi maka perjuangan MU menyusul Chelsea di puncak klasemen jelas bakal sulit karena cuma ada satu laga tersisa setelahnya.

Tapi Sir Alex Ferguson sama sekali tak percaya kalau Liverpool bakal menyerahkan begitu saja satu pertandingan big match hanya demi menghalangi klub lain menjadi juara. Disebutnya, nama besar dan sederet prestasi The Kop jadi taruhan dalam laga tersebut jika mereka memutuskan tak tampil maksimal.

"Saya yakin mereka akan tampil maksimal. Klub besar tak melupakan begitu saja sejarah dan tradisi mereka hanya untuk satu pertandingan. Mereka sudah 11 kali masuk final kejuaraan Eropa. Mereka sudah memenangi 18 titel (Liga Inggris)," seru Fergie seperti dikutip Skysports.

"Itu sejarah fantastis. Anda tak bisa begitu saja mengacuhkannya. Fans tahu apa yang harus dilakukan. Apakah Anda pikir fans ingin pulang ke rumah dan berkata kalau pemain mereka menyerah dan mereka tak melakukan apapun dan berpikir apakah hal tersebut tak akan terjadi lagi," lanjut pria Skotlandia itu.

Ini bukan kali pertama MU bergantung pada Liverpool dalam upaya menjuarai Liga Inggris. Di musim 1994/95 MU butuh mengalahkan West Ham United dan di laga lain Liverpool menundukkan Blackburn Rovers untuk mendapatkan gelar juara.

Pada akhirnya, saat itu The Reds bisa menundukkan Rovers dengan skor 2-1, meski MU tetap gagal jadi juara karena mereka cuma bermain imbang 1-1 dengan The Hammers. Rovers jadi juara musim itu dengan keunggulan satu angka atas 'Setan Merah'.

BERHARAP MU TERPELESET
Kala musim kompetisi mendekati akhir, mendoakan saingan kehilangan poin pun menjadi sah. Tak terkecuali Chelsea yang berharap Manchester United kalah dari Sunderland akhir pekan ini.

Chelsea dan MU kini hanya tinggal diselingi satu poin saja. The Blues mengantongi poin 80, sementara The Red Devils 79. Dengan dua laga tersisa menuju akhir musim, penentuan siapa yang bakal keluar jadi juara semakin dekat.

Akhir pekan ini, Minggu (2/5/2010), MU akan bertandang ke markas Sunderland. Penyerang Chelsea, Salomon Kalou, berharap 'Setan Merah' menelan kekalahan (atau minimal seri) di sana supaya timnya bisa menjauh.

"Saya berharap Manchester United pergi ke markas Sunderland dan kehilangan poin, tetapi kami cuma bisa fokus kepada pertandingan kami sendiri," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

"Jika kami bisa meraih tiga poin, maka kami tak akan peduli apa pun yang dicapai oleh mereka," lanjutnya.

Sementara MU bertanding melawan Sunderland, Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool. Gelandang MU, Darren Fletcher, pun punya harapan agar Chelsea takluk di Anfield.

"Saya percaya (Liverpool bisa menang)," tukas Fletcher.
ROONEY TERBAIK
Satu penghargaan lagi dihadiahkan untuk Wayne Rooney. Usai mendapat pengakuan dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA), ia kini dinobatkan sebagai yang terbaik oleh Asosiasi Wartawan Sepakbola Inggris (FWA).

Rooney yang sepanjang musim ini sudah mengoleksi 34 gol meraih 80 persen suara dari keseluruhan anggota FWA. Ia berhasil menungguli penyerang Chelsea, Didier Drogba, dan penyerang Manchester City, Carlos Tevez.

"Wayne adalah pemenang yang pantas dari penghargaan prestisius ini dan marjin dari kemenangannya adalah bukti kegemilangannya di klub dan tim nasional musim ini," demikian ucap chairman FWA Steve Bates di Reuters.

Rooney sendiri mengaku tersanjung bisa mendapatkan penghargaan dari FWA. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sir Alex Ferguson dan seluruh staf dan rekan-rekannya di Manchester United.

"Saya senang bisa meraih penghargaan yang memiliki sejarah dan tradisi, dan juga senang bisa mengikuti garis dari para pemain hebat yang pernah memenangi FWA sejak 1948. Ini memberikan kebanggaan tersendiri," tukasnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer saya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, staf kepelatihan dan rekan-rekan saya. Tanpa bantuan dan dukungan mereka, penghargaan ini tak mungkin ada."

Rencananya Rooney akan menerima trofi pernghargaan dari FWA ini pada 13 Mei mendatang di London. Selamat, Roo.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali