Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Playoff Leg I Liga Champions 2010/2011

Hasil Playoff Leg I Liga Champions 2010/2011
Zenit St. Petersburg 1 - 0 Auxerre
Dynamo Kyiv 1 - 1 Ajax Amsterdam
Rosenborg 2 - 1 FC Copenhagen
Sparta Prague 0 - 2 Zilina
Young Boys Bern 3 - 2 Tottenham H.

Ajax Amsterdam gagal memetik kemenangan saat menghadapi 10 pemain Dynamo Kyiv dan harus puas dengan skor imbang 1-1. Sementara Zenit St. Petersburg meraih kemenangan tipis atas Auxerre.

Berlaga di Lobanovsky Dynamo Stadium, Rabu (18/8/2010) dinihari WIB, Ajax sesungguhnya diuntungkan karena lawannya bermain hanya dengan 10 orang sejak awal babak kedua. Namun keunggulan jumlah tersebut gagal dimanfaatkan untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang mulai menit 57 setelah Denys Harmash mendapat kartu kuning kedua plus kartu merah dari wasit. Pelanggaran yang dibuat Harmash tersebut juga berujung terciptanya gol tim tamu, yang dilesakkan Jeroen Verhoeven.

Bukannya menambah keunggulan, gawang Ajax justru kebobolan sembilan menit kemudian. Adalah Oleh Husyev yang menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 66. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Pada pertandingan lain yang sudah lebih dulu selesai, juara Piala UEFA tahun 2008, Zenit St. Petersburg, memetik kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu AJ Auxerre. Gol semata wayang tuan rumah tercipta di menit ketiga lewat Aleksandr Kerzhakov.

Tim lain yanh juga memetik kemenangan kandang adalah Rosenborg. Menjamu Copenhagen, klub asal Norwegia itu menundukkan sang wakil Denmark dengan skor tipis 2-1.

Sedikit kejutan terjadi saat Zilina (Serbia) berhasil memetik kemenangan saat melawat ke Sparta Prague (Republik Ceko) dengan skor cukup telak 2-0. Gol tim tamu dalam laga tersebut dilahirkan Momodou Ceesay di menit 51 dan Tomas Oravec di menit 73.

Dengan leg kedua akan dilaksanakan di kandang sendiri pekan depan, Zilina punya kesempatan besar melaju ke babak fase grup karena kekalahan satu gol sata mereka akan tetap lolos. Pun begitu dengan Ajax, meski mereka cuma memetik hasil imbang 1-1. Laga Leg II akan dilangsungkan pekan depan pada tanggal 23 dan 24 Agustus.


SPURS NYARIS MALU
Mimpi Tottenham Hotspur di Liga Champions nyaris tamat di tangan Young Boys. Sempat tertinggal tiga gol tanpa balas, Spurs kemudian bangkit dan mencetak dua gol tandang yang amat penting. Skor akhir 2-3.

Pada laga kualifikasi di Stadion Stade de Suisse, Rabu (18/8/2010) dinihari WIB, Young Boys yang di fase sebelumnya menyingkirkan Fenerbahce terbukti mampu menyulitkan wakil Inggris tersebut. Sejumlah peluang berhasil membuat pertahanan Spurs bekerja keras.

Dalam tempo kurang dari setengah jam, Young Boys mampu membobol jala Spurs sebanyak tiga kali. Gol pertama Young Boys diciptakan Senad Lulic kala laga baru berjalan empat menit, menyusul Henri Beinvenu di menit 13 dan Xavier Hochstrasser di menit 28.

Gol pertama terjadi akibat ketidaksiapan pertahanan Spurs mengantisipasi bola sepakan Bienvenu, yang mental setelah terkena badan Sebastien Bassong. Bola muntah kemudian dicecar Lulic dan ditendangnya masuk ke dalam gawang Heurelho Gomes.

Sedangkan gol kedua terjadi akibat kesalahan Wilson Palacios dan kesalahan Michael Dawson menutup pergerakan Bienvenu. Unggul cepat dari Dawson, gelandang Young Boys itu tinggal berhadapan dengan Gomes, dan sukses menaklukkan si penjaga gawang dengan sontekannya.

Pertahanan Spurs yang terus diekspolitasi kembali lengah pada gol ketiga tuan rumah. Sebuah umpan terobosan Moreno Costanzo dengan mudah menemukan Hocstrasser yang luput dari pengawalan. Nama terakhir pun langsung menyepak bola melewati Gomes.

Spurs kemudian mendapatkan momentum bagus di penghujung babak pertama. Sepak pojok Luka Modric disundul dengan keras oleh Bassong, menjadi kedudukan menipis menjadi 1-3.

Di babak kedua, tekanan Young Boys masih berlanjut. Bienvenu mendapatkan satu peluang emas di menit 67, tapi sundulannya masih melambung. Demikian pula tendangan keras Christian Schneuwly di depan gawang Spurs pada menit 79.

The Lilywhites kemudian mendapatkan tali penyelamat berkat gol Roman Pavlyuchenko di menit 83. Operan Robbie Keane ke sisi kanan langsung disambar penyerang asal Rusia itu dengan sepakan kaki kanan keras. Bola pun bersarang di pojok kanan atas gawang Young Boys.

Dua gol tandang tersebut menjadi modal bagus jelang leg kedua di White Hart Lane pada 25 Agustus mendatang.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali