Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Membaca dan Menganalisis Statistik blog/situs dengan Shinystats

Dengan tools gratisan seperti shinystats, saya bisa melihat , memonitor dan melakukan analisis terhadap kunjungan / traffic yang datang ke blog saya .
Cukup mendaftarkan diri dan memasang kode yang diberikan, kita bisa melihat statistik situs secara lumayan detail.
Walaupun ada limit jumlah visitor tidak boleh > 1000, rasanya dengan pagerank sekarang akan sangat jarang jumlah pengunjung > 1000, kecuali sewaktu pilkada Bali, jumlah pengunjung meledak ketika saya mengutip hasil quick count Pilkada bali dari situs metrotv news.
Di Shinystats kita bisa melihat perkembangan pengunjung hari-demi hari seperti berikut :











Atau melihat dari search engine apa saja pengunjung kita masuk :


















Hal lain yang penting adalah kita bisa mengetahui dengan keyword apa pengunjung masuk ke situs/blog kita :


















Yang menarik juga adalah kita bisa mengetahui dari negara dan daerah mana saja pengunjung website/blog kita :


















Selain itu kita bisa melihat , dari situs mana saja orang masuk ke blog kita (referer site )















Dan beberapa fasilitas lain.
Nah, dari output ini, apa yang bisa kita analisis dan kerjakan untuk menaikkan traffic ke situs kita sesuai goal kita ?
Banyak hal sebenarnya, misalnya dengann tahu keyword, kita bisa membuat posting posting baru untuk memperbanyak keyword bersangkutan di blog kita atau melakukan optimalisasi keyword.
Komposisi geografi misalnya berapa persen dari Indonesia, berapa persen dari luar akan berguna untuk melihat apakah pengunjung yang masuk sesuai target pasar. karena blog saya berbahasa indonesia dan konten ditujukan untuk rakyat indonesia, wajar kalau 99 % pengunjung blog dari indonesia.
Setelah itu anda bisa melihat bagaimana pengunjung bisa menemukan website anda. apakah a banyak melalui Google , Yahoo maupun situs-situs lain. Jika referer dari situs lain / blog lain kurang, anda bisa mengambil inisiatif untuk lebih banyak memasang link di blog lain atau melakukan link exchange. Jika referer dari Search engine kurang, itu tandanya anda harus melakukan proses SEO lagi..
Pokoknya jika Anda memiliki atau mengelola situs /blog apapun juga, biasakanlah untuk selalu memantau secara rutin apa yang dicari orang di situs kita.
Tools yang lebih rumit disediakan juga oleh Google Analytics .
Perilaku visitor akan bisa dianalisis lewat tools goole ini Nanti anda akan bertemu dengan istilah bounce back , returning visitor, new visitor, dll .
Coba aja ..

Bisnis Periklanan Internet - "Adsense " versi Lokal Indonesia














Pemain lokal sudah mulai bergeliat untuk terjun di bisnis periklanan internet.
Mirip adsense, adbrite atau jenis lain misalnya
Kumpulblogger yang menyatakan dirinya adalah: Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.
Pemain lokal kini tidak cuma jadi publisher , tapi sudah berinisiatif jadi penyelenggara. Dari pada nunggu gemerincing dari luar , pemain lokal mulai unjuk gigi walau dengan nominal yang masih kecil . Rintisan yang bisa diacungi jempol.
Saya mendapat ajakan untuk memasang iklan dari kumpulblogger.com.
Saya terima dan mulai memasang iklan. Memang dengan pagerank lumayan : 4 (menurut saya hehe..), paling tidak dari 200 orang yang mengunjungi situs tiap harinya pasti ada yang klik barang 3-4 ekor .
Keuntungan yang lain adalah iklan yang berbahasa indonesia, sesuai dengan content blog saya yang berbahasa satu : bahasa Indonesia.
Seperti kata empunya, jangan berharap besar dulu, yang penting rintisan ini membawa manfaat walau kecil.
Pembayaran minimalnya 10.000 . Satu minggu pertama saya mendapat 10.000-an, jumlah yang cukup untuk bayar administrasi bulanan BCA.. heheh.. daripada nggak ada..
Berikut list para pemain lokal untuk online advertiser (kalau kurang ditambahkan ya..)
1. Kumpulblogger: kalau mau daftar silahkan di sini ...
2. Adsense Camp : mirip sekali dengan Adsense, kalau gak boleh dibilang menyontek.
3. Kliksaya.com : mirip adbrite.
4. ppcindo.com.
Selamat mencoba berburu recehan !!

Key Performances Indicator (KPI) pada Performance Point Server 2007 Monitoting



















Key Performances Indicator (KPI) adalah metrik finansial dan non finansial yang digunakan untuk membantu organisasi dalam menentukan dan mengukur perkembangan / progress dari sebuah tujuan organisasi.
Pada PerformancePoint Dashboard Designer, anda bisa mengkonfigurasikan Key Performance Indicator (KPI) menjadi sebuah leaf-level KPI, non-leaf level KPI atau objective KPI.
Tiap golongan KPI ini menunjukkan peranan yang berbeda pada scorecard.
- leaf-level KPI menunjukkan kinerja dari sebuah ukuran. Skor sebuah leaf-level KPI akan membandingkan kinerja terkini untuk sebuah measure terhadap nilai target
- non-leaf KPI berperan sebagai heading bagi sebuah kelompok dari leaf-level KPI. Skor non-leaf KPI adalah aggregates nilai leaf-level KPIs dalam sebuah kelompok
-objective KPI menunjukkan kinerja secara keseluruhan dan menjadi heading utama bagi sebuah kelompok non-leaf atau leaf-level
Karena tiap KPI menunjukkan peran berbeda , Monitoring server menghitung skor dan nilai data dari tiap KPI dengan cara yang berbeda. sebagai contoh, skor dari leaf level KPI adalah sebuah persentase sederhana dari nilai data KPI aktual yang dibandingkan dengan nilai target.
Sedangkan , skor untuk non-leaf KPI menunjukkan ringkasan dari Leaf level KPI dibawahnya, dan scorecard designer harus memutuskan jenis nilai ringkasan yang akan digunakan .
Tiap elemen individual KPI adalah kumpulan dari metriks yang diklasifikasikan sebagai actual atau target.
Sebagai bayangan, contoh KPI (pada kasus dengan sampel AdventureworksDW) adalah seperti pada ilustrasi/gambar di atas :
Objective KPI : Reseller Improvement, Reduce Cost, Increases Sales
leaf-level KPI :
Cost of Sales % , Bike Sales %
Non Leaf KPI : Sales amount

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali