Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Refill Baterai Notebook

Refill Baterai Notebook ? emang bisa ?
Jawabnya bisa, tapi tidak semua jenis baterai bisa direfill.
Sebuah jasa refill baterai notebook menerangkan FAQ untuk refill baterai notebok. Mungkin bisa membantu menambah wawasan anda..

Q1. Apakah yang dimaksud dengan refill baterai notebook?
A1. Refill baterai adalah kegiatan memperbaiki baterai notebook agar kemampuannya menyimpan daya/listrik meningkat dari kemampuan asal dengan cara mengganti isi/cell lama dengan cell yang baru.
Q2. Apakah semua baterai notebook bisa direfill? Jika tidak, apakah yang membatasinya?
A2. Tidak semua baterai notebook bisa direfill, tapi sebagian besar bisa direfill. Ada beberapa jenis cell yang digunakan baterai notebook. Jika cell baterai notebook Anda termasuk langka, Anda akan kesulitan melakukan refill. Selain itu, jika PCB pengontrol baterai sudah rusak, tidak ada gunakan melakukan refill karena pasti akan gagal.

Q3. Bagaimana saya mengetahui bahwa PCB baterai saya masih bagus dan bisa direfill?
A3. Ketika baterai terpasang ke unit notebook dan adaptor dalam keadaan tercolok, Anda bisa melihat indikator charging di notebook Anda, biasanya berupa lampu led jingga (jika baterai sedang di charge dan belum full) atau lampu led kuning (jika baterai sedang dicharge dan sudah full). Jika tidak ada indikator sama sekali (lampu led tidak hidup sama sekali), ini berarti bahwa notebook Anda tidak lagi mengenali baterai tersebut, artinya baterai Anda tidak lagi bisa direfill. Jika baterai Anda masih bisa bertahan bahwa cuman beberapa menit, kemungkinan besar baterai Anda bisa direfill.

Q4. Untuk apa saya melakukan refill baterai? Kenapa tidak membeli yang baru saja?
A4. Refill baterai adalah tindakan yang tepat dibandingkan dengan memberi baterai baru, karena:
1. Baterai untuk notebook Anda belum tentu masih ada di pasaran.
2. Biaya yang Anda keluarkan untuk merefill baterai hanya 1/3 biaya dibandingkan dengan membeli baterai baru.

Q5. Apakah baterai yang direfill akan memiliki kemampuan yang sama dengan baterai baru?
A5. Tidak. Karena kemapuan PCB akan menurun, kemampuan baterai yang direfill juga akan kalah dibandingkan dengan baterai baru. Jika baterai baru bisa bertahan 2 s/d 3 jam, baterai yang direfill “hanya” akan bertahan 1 s/d 2,5 jam
Sumber : (http://www.rajanotebook.com)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali