Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Kabar Liga Champion 2008 Matchday ke- 4


















Liga champion berputar lagi.Berikut jadwal matchday ke-4 liga champion 2008/2009

4 November 2008

CFR Cluj-Napoca v Bordeaux Group A Stadionul Dr. Constantin Rădulescu
Roma v Chelsea Group A Olimpico
Anorthosis Famagusta v Inter Milan Group B Antonis Papadopoulos
Werder Bremen v Panathinaikos Group B Weserstadion
Sporting Lisbon v Shakhtar Donetsk Group C Jose Alvalade
Liverpool v Atlético Madrid Group D Anfield
Marseille v PSV Eindhoven Group D Stade Vélodrome
Barcelona v FC Basel Group C Estadio Camp Nou

5 November 2008

AaB v Villarreal Group E Aalborg Stadion
Celtic v Man Utd Group E Celtic Park
Fiorentina v Bayern Munich Group F Artemio Franchi
Lyon v Steaua Bucuresti Group F Stade de Gerland
Arsenal v Fenerbahce Group G Emirates Stadium
Dynamo Kiev v FC Porto Group G Lobanovsky Dynamo Stadium
Real Madrid v Juventus Group H Estadio Santiago Bernabéu
BATE Borisov v Zenit St Petersburg Group H Horodskiy S


Kabar dari LIVERPOOL

Jadi atau tidaknya Fernando Torres merumput dalam laga melawan Atletico Madrid bukanlah masalah besar bagi Liverpool. Rafa Benitez menyebut, The Reds masih bisa menang tanpa Torres.

Penyerang berkebangsaan Spanyol itu sudah absen membela Liverpool sejak awal bulan lalu. Torres didera cedera hamstring ketika memperkuat timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Jelang pertandingan melawan Atletico di Stadion Anfield, Rabu (5/11/2008) dinihari WIB, kehadrian Torres sangat dinanti-nantikan. Masalahnya, hingga saat ini kondisi kebugarannya masih tanda tanya.

Benitez pun tak mau berspekulasi dengan kondisi anak asuhnya itu. Menurutnya, Liverpool akan sangat bersyukur apabila ia akhirnya bisa merumput. Tetapi jika tidak, maka itu juga bukanlah masalah besar.

"Kami telah memenangi beberapa pertandingan tanpa Fernando, meski Sabtu lalu tidak (kalah dari Tottenham Hotspur, red). Namun, saya sudah cukup bahagia dengan penampiplan penyerang lainnya,"

ujarnya seperti dilansir Sportinglife.

"Dia bisa memenangi pertandingan sendirian, jadi kami membutuhkannya di tim ini apabila ia sudah fit. Ia adalah pemain yang fantastis, ia bisa mengubah pertandingan. Tapi, kami telah bermain dengan baik, jadi

kami tak terlalu kehilangan dia," tandasnya.

Namun, patut diingat. Tanpa Torres Liverpool terkadang kesulitan untuk mendulang gol. Buktinya dalam tiga laga terakhir mereka di Premier League, The Kop hanya mampu mencetak tiga buah gol.


Kabar dari CHELSEA & ROMA

Dibekali uang, pemain hebat dan pelatih oke, sejauh ini perjalanan Chelsea di Liga Champions dan Premiership masih meyakinkan. Tapi jangan langsung menyebut "Si Biru" sebagai yang terbaik di dunia, karena

bahkan Luiz Felipe Scolari pun tak sepaham.

Sampai dengan pekan ke-11 Liga Primer, pucuk klasemen masih ditempati oleh Chelsea. Klub London itu pulalah yang untuk sementara masih menjadi tim dengan produktivitas gol terbesar (27 gol) dan jumlah kemasukan gol terminim (4 gol).

Di Liga Champions, ayunan langkah John Terry cs juga relatif belum terkendala. Dari tiga partai, dua dilalui dengan kemenangan dan satu berakhir imbang. Chelsea juga masih menjadi satu dari dua klub yang gawangnya belum pernah bobol --satu tim lain adalah Manchester United.

Masuknya Scolari menjadi manajer bisa jadi telah memegang andil besar dalam laju stabil Chelsea. Dengan rekam jejak mengilat saat membawa Brasil jadi juara dunia 2002, Big Phil jelas sudah tak gamang

meracik bakat-bakat dahsyat jadi kian mematikan.

Akan tetapi, sosok asal Brasil itu enggan langsung jumawa atau memberi janji palsu. Selain perjalanan masih panjang, Scolari mungkin mengingat perjalanan Chelsea musim lalu. Saat itu, di bawah arahan

Avram Grant, empat ajang diikuti Chelsea di mana tiga di antaranya berakhir dengan gelar runner-up.

Mungkin ketimbang bicara tinggi-tinggi tapi lantas terperosok dan jatuh terpuruk, Scolari pun memilih berdiplomasi. Tim yang ditanganinya diakui memang hebat, kendati saat ini belumlah jadi yang paling hebat.

"Kami harus mencapai final yang lebih banyak lagi dan lebih sering menang di final itu, tapi tidak sekarang. Kami bermain sangat bagus tapi kami harus tiba lebih banyak di final," ucap dia di Setanta Sports.

"Kami satu dari sepuluh tim terbaik dunia. Bukan yang terbaik. Kami main bagus tapi ada tim lain yang tampil sangat baik. Saya bukan orang yang akan bilang, 'Kami yang terbaik di dunia'," tutup Scolari.

Nicolas Anelka masih jadi pilihan utama lini depan Chelsea ketika menghadapi AS Roma dalam matchday 4 Liga Champions. Alasannya, kondisi Didier Drogba masih belum bugar benar.

Di awal kepindahan ke Chelsea Januari 2008 lalu, Anelka memang belum bisa menemukan ketajaman. Tapi tidak demikian di awal musim ini.

Penampilan apik terakhir penyerang Prancis itu diperagakan lewat torehan tiga gol dalam pesta gol 5-0 Chelsea atas Sunderland. Yang terbaik dari Anelka mungkin saja masih akan dihadirkan di masa depan.

Kecemerlangan Anelka di depan gawang lawan setidaknya membuat Luiz Felipe Scolari tak pusing-pusing amat memilih pemain untuk menjadi tumpuan serangan mengingat Drogba masih tak dapat bermain penuh.

"Anelka akan bermain dari awal. Drogba belum siap tampil penuh. Mungkin dia baru akan bermain 25 atau 30 menit, tak lebih. Nicolas Anelka dalam kondisi lebih baik jadi dia akan bermain," jelas Scolari seperti dikutip Setanta Sports.

Kemenangan atas Roma pada partai, Rabu (5/11/2008) dinihari WIB, di stadin Olimpico bisa membuat Chelsea lolos dari fase grup dan menjejak fase knockout.

AS Roma masih terpuruk di Seri A. Pelatih Luciano Spalletti berargumen kalau semua bermuara pada problem psikologis. Lantas, siap mentalkah mereka saat kedatangan Chelsea di laga Liga Champions?

Mengawali musim 2008/09 dengan status kandidat serius peraih scudetto musim lalu, "Il Lupo" malah terjerembab di papan bawah. Mereka bahkan nyaris masuk zona degradasi.

"Masalah utamanya adalah psikologis," analisa Spalletti di Channel 4.

Tekanan kian bertambah karena fans kini sudah mulai jengah dengan hasil buruk timnya. Usai Roma kalah dari Juve, sekitar 100 Romanisti melakukan tindak kekerasam terhadap bus yang mengangkut pemain dari tim kesayangan mereka sendiri.

"Menebar rasa takut pada tim adalah hal terburuk yang bisa Anda lakukan. Dalam konteks ini kami harus berani karena kami membuat situasi yang mudah jadi sulit. Dalam masa-masa rumit ini kami harus realistis dan membuat segalanya jadi terlihat lebih sederhana. Ada masalah psikologis," tegas dia lagi.

Dengan kondisi sedemikian rupa, Roma sudah harus terlibat duel lawan Chelsea. Partai ini bisa menentukan apakah mereka lolos ke fase selanjutnya atau malah tersingkir.

"Anda bisa lihat para pemain sudah melakukan hal benar. Kami sedang mencoba membenahi pokok-pokok masalah yang sudah terbangun dari apa yang terjadi di beberapa partai terakhir. Lalu kami akan mencoba membangun kepercayaan diri," harap Spalletti.

Kabar dari INTER

Di atas kertas rasanya semua akan sepakat kalau Anorthosis bukan lawan sepadan Inter Milan. Biar begitu, allenatore "Nerazzuri" Jose Mourinho tetap waspada karena juga berkaca dari laga sebelumnya.

Rabu (4/11/2008) dinihari WIB, Inter akan melawat ke stadion Antonis Papadopoulos kandang Anorthosis. Mereka berpeluang maju ke fase selanjutnya jika keluar jadi pemenang di partai ini.

"Kami tahu itu, dan itulah tujuan pertama di fase grup, Liga Champions adalah kompetisi rumit dan kami harus berhati-hati untuk menghindari keterpelesetan yang berbahaya," seru Mourinho seperti dikutip Channel 4.

Mourinho sama sekali tak mau memandang rendah Anorthosis yang terbukti mampu memberikan perlawanan alot, yang mana mereka hanya kalah 0-1 dari Inter di Giuseppe Meazza pada matchday 3.

"Mereka adalah tim yang bagus dan di depan fans sendiri mereka memenangi seluruh pertandingannya. Di Milan mereka sangat sulit ditundukkan jadi saya berharap hal yang sama," lugas Mourinho.

Mungkin juga karena didasari rasa respek dan kewaspadaan tinggi terhadap sang lawan, untuk kali pertama musim ini "Special One" enggan membeberkan formasi timnya kepada pers.

"Saya sudah memutuskan untuk berubah karena mungkin biasanya saya terlihat meremehkan lawan dan itu hal terakhir yang ingin saya lakukan," demikian dia.


Kabar dari JUVENTUS

Fabio Cannavaro ternyata menyimpan "dendam" untuk Juventus. Untuk membalasnya, ia pun bertekad membawa Real Madrid menundukkan mantan klubnya itu.

Dendam yang dimaksud adalah kekalahan 1-2 yang diderita El Real di Turin bulan lalu. Dua gol Juve kala itu diciptakan oleh tendangan jarak jauh Alessandro Del Piero dan sundulan Amauri Carvalho. Sementara satu gol Madrid datang dari Ruud Van Nistelrooy. Kedua tim akan kembali bertemu pada matchday IV Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/11/2008) dinihari WIB.

"Kami tak boleh gagal lagi. Kami harus mencoba untuk memenangi pertandingan dan lolos dari fase ini sebagai juara grup," ucap Canna seperti dilansir Reuters.

Masalahnya menundukkan Juve saat ini bisa jadi bukan perkara mudah. La Vecchia Signora kini telah bangkit dari keterpurukan dan selalu berhasil meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Bandingkan dengan Madrid yang performanya bisa dibilang tengah angin-anginan. Pada dua laga terakhir. Los Blancos kalah satu kali (dari Real Union 2-3 di Copa del Rey) dan satu kali bermain imbang (1-1 melawan Almeria di La Liga).

Madrid saat ini duduk di peringkat dua klasemen Grup H dengan mengumpulkan poin enam dari tiga pertandingan. Sedangkan Juve masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan nilai tujuh.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali