Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Italia 0 - Brazil 2 - Hasil Uji Coba 11 Februari 2009

Italia keok di tangan Brazil.
Dua gol tercipta dalam pertandingan dua tim top dunia, Brasil versus Italia, Rabu (11/2/2009) dinihari WIB. Kedua gol tersebut dibuat oleh pasukan Samba besutan Carlos Dunga.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, London, Brasil menang 2-0 lewat gol-gol Elano Blumer dan Robinho di babak pertama. Italia memiliki peluang terbesar ketika sontekan Luca Toni di menit-menit akhir babak kedua dapat dipatahkan kiper Julio Cesar.

Atas hasil ini Dunga belum terkalahkan sejak disungkurkan Argentina 3-0 di Olimpiade Beijing, 19 Agustus 2008 lalu. Sementara arsitek Italia, Marcello Lippi, gagal menambah panjang rekor 31 laga berturut-turut tanpa pernah kalah selama menangani Italia.

Jalannya pertandingan

Di awal pertandingan Italia langsung mengendalikan permainan. Hasilnya, di menit keempat, umpan manis Andrea Pirlo berhasil dikejar Fabio Grosso yang melakukan overlapping dari sayap kiri.

Setelah memasuki kotak penalti, Grosso berhasil menaklukkan Cesar dengan kaki kirinya. Namun wasit menganulir gol bek Olympique Lyon itu karena offside.

Ronaldinho dkk kemudian lebih mengendalikan permainan. Peluang didapat oleh Adriano, namun masih bisa diselamatkan oleh Gianluigi Buffon.

Di menit ke-13 tercipta gol. Lewat pertukaran umpan di antara Ronaldinho, Elano, dan Felipe Melo di wilayah permainan Italia, Elano berhasil membongkar pertahanan Fabio Cannavaro cs untuk kemudian menjebol jala Buffon.

Brasil semakin intensif menyerang, dan di menit ke-27 berhasil menambah keunggulan. Umpan Ronaldinho dari sayap kanan berhasil diamankan oleh Pirlo. Namun, gelandang AC Milan itu melakukan kesalahan fatal. Ia berlama-lama memegang bola di kotak penalti dan lengah, sehingga dapat dicuri oleh Robinho.

Penyerang City itu lantas melakukan aksi memukau dengan mengecoh tiga pemain Italia, sebelum melakukan tembakan menyilang dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Buffon tak kuasa mencegah terjadinya gol tersebut.

Italia mencoba menggebrak lmelalui tembakan jarak jauh Daniele de Rossi, yang bisa ditepis Cesar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Lippi menambah daya gedor dengan memasukkan Giuseppe Rossi, Luca Toni, dan Simone Perotta untuk menggantikan Pepe, Alberto Gilardino, dan Ricardo Montolivo.

Masuknya Mauro Camoranesi juga ampuh untuk menambah daya serang Italia. Beberapa kali, umpannya berhasil menemui Toni, namun gol juga belum datang.

Di menit ke-64, Italia untuk kedua kalinya berhasil menggetarkan gawang Brasil. Umpan terukur Pirlo berhasil dimanfaatkan dikejar oleh Toni, yang menerobos hadangan dua bek Brasil. Bola pun ditendangnya menembus gawang Cesar. Tapi, sekali lagi gol ini dinyatakan tidak sah karena Toni terlihat menyentuh bola dengan tangan saat menerima umpan Pirlo.

Brasil pun mencoba keluar dari tekanan. Namun tusukan Daniel Alves dan serangan Ronaldinho masih gagal.

Peluang terbaik Italia terjadi di menit 80.Umpan silang Rossi ke mulut gawang Brasil berhasil disontek Toni persis di depan mulut gawang Brasil. Namun, Cesar dengan gemilang dan cekatan berhasil melakukan penyelamatan.

Di sisa babak, Italia masih menekan Brasil. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 2-0.

Susunan pemain:

Brasil: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan (Thiago Silva 77), Marcelo; Gilberto Silva (Josue 88), Felipe Melo; Elano (Daniel Alves 69), Ronaldinho, Robinho (Julio Baptista 88); Adriano (Pato 80)

Italia: Buffon; Zambrotta, Legrottaglie, Cannavaro, Grosso; Pirlo (Dossena 74), De Rossi (Aquilani 58), Montolivo (Camoranesi 46); Di Natale (Perrotta 46), Gilardino (Rossi 46), Pepe (Toni 46)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali