Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga Inggris 17 & 18 oktober 2009

Jadwal liga inggris
17 & 18 oktober 2009

Aston Villa v Chelsea Villa Park
Arsenal v Birmingham Emirates Stadium
Everton v Wolverhampton Wanderers Goodison Park
Manchester United v Bolton Wanderers Old Trafford
Portsmouth v Tottenham Hotspur Fratton Park
Stoke City v West Ham United Britannia Stadium
Sunderland v Liverpool Stadium of Light
Blackburn Rovers v Burnley Ewood Park
Wigan Athletic v Manchester City DW Stadium
Fulham v Hull City Craven Cottage

PREDIKSI
MU VS BOLTON

Dibanding tujuh klub di posisi teratas, Manchester United paling banyak menderita kebobolan justru di kandang sendiri. Lini belakang yang rapuh bisa jadi mangsa Bolton Wanderers yang bikin 10 gol dalam lima laga terakhirnya.

Sepanjang musim ini sudah empat kali MU bermain di Old Trafford. Dari jumlah tersebut, gawang The Red Devils sudah bobol enam kali, atau rata-rata kemasukan 1,5 gol setiap pertandingan.

Meski rekor kandangnya masih bagus, tiga kemenangan dan sekali imbang, statistik di atas terhitung mengherankan. Bandingkan dengan Chelsea yang cuma sekali kebobolan di Stamford Bridge, Tottenham Hotspur yang dijebol lima kali di White Hart Lane atau bahkan Aston Villa, Manchester City dan Arsenal yang kecolongan tiga gol di depan pendukungnya sendiri.

Buruknya lini belakang MU mungkin dipengaruhi performa Ben Foster yang belakangan dapat sorotan tajam akibat beberapa blunder yang dilakukan. Khusus untuk laga kontra Bolton akhir pekan ini, Rio Ferdinand, yang bikin blunder saat Inggris ditundukkan Ukraina, juga akan jadi pusat perhatian.

The Cottagers saat ini memang masih tersisih di urutan 13 klasemen setelah baru mengumpulkan delapan angka dari tujuh pertandingan. Namun dalam beberapa pekan terakhir, skuad arahan Gary Megson mampu menunjukkan peningkatan performa yang harus diwaspadai Sir Alex Ferguson.

Dalam empat pertandingan terakhirnya, Kevin Davies dkk berhasil terhindar dari kekalahan, dua kali menang dan dua kali imbang. Sementara lini depan mereka juga terhitung produktif setelah mampu membuat 10 gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Kami tahu kalau pertandingan Sabtu nanti akan berat. Kami harus pergi ke sana dengan keyakinan yang sama dengan apa yang sudah kami tunjukkan belakangan ini, kami pergi ke Old Trafford dan mendapatkan sesuatu dari sana," ungkap bek Zat Knight di Sky Sports.

Dalam laga terakhirnya di Old Trafford, MU nyaris dipermalukan Sunderland. Sang juara bertahan akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan kedudukan 2-2 setelah Anton Ferdinand membuat gol bunuh diri di masa injury time.

Sukses The Black Cats tersebut akan dijadikan Bolton sebagai motivasi untuk setidaknya bisa mencuri poin. Namun Megson memastikan kalau mereka tak akan menggunakan strategi yang sama seperti Sunderland dalam laga yang akan disiarkan secara langsung oleh ESPN pada Sabtu (17/10/2009) pukul 21.00 WIB tersebut.

"Sunderland mendapat hasil bagus dua pekan lalu, tapi itu tak berarti semua tim bisa mendapat hasil yang sama. Cara Suderland bermain bukan cetak biru yang akan diikuti. Itu tak ada hubungannya dengan kami, rasa kepercayaan diri datang dari pemain kami sendiri dan hasil yang nantinya akan didapat," tegas Megson.


ARSENAL vs BIRMINGHAM
Arsenal mendapat suntikan berharga saat menghadapi Birmingham City di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Manuel Almunia dipastikan akan mengawal gawang The Gunners lagi.

Almunia absen selama enam pekan akibat infeksi di dadanya. Tugasnya selama ini bisa diisi Vito Mannone dengan baik, tetapi kiper Spanyol itu telah siap untuk kembali merumput.

Namun pusingnya manajer Arsenal Arsene Wenger belum cukup berkurang karena meski ada pemain yang kembali, beberapa pilar lain justru akan menghilang karena persoalan fisik.

Nicklas Bendtner, Carlos Vela dan Eduardo da Silva akan absen sehingga pilihan Wenger di lini depan akan terbatas. Di belakang, bek kiri Gael Clichy juga terhalang untuk bermain.

"Beberapa pemain bahkan belum kembali (dari tugas internasionalnya)," ungkap Wenger sebagaimana dilansir situs resmi Arsenal.

"Vela belum mendarat, jadi dia takkan bermain. Kami kehilangan Bendtner di latihan karena cedera pangkal pahanya kambuh. Eduardo juga belum kembali karena dia masih cedera betis," papar Wenger.

Kiper kedua Lukasz Fabianksi tidak akan bermain, demikian juga dengan Samir Nasri, Denilson dan Johan Djourou yang sejak beberapa waktu lalu memang sudah dibelit cedera.

Kabar baiknya, kapten Cesc Fabregas dinyatakan bugar untuk bermain; demikian juga Andrei Arshavin dan Abou Diaby.


BADAI CEDERA DI LIVERPOOL
Pemain Liverpool yang cedera dikhawatirkan semakin bertambah. Bek Sotirios Kyrgiakos dikabarkan mengalami cedera parah usai memperkuat timnas Yunani di babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Kyrgiakos bermasalah lututnya saat memperkuat negaranya mengalahkan Luksemburg kemarin. Kabarnya pemain yang baru diboyong The Reds Agustus lalu itu mengalami cedera yang cukup serius.

Namun pihak Anfield belum dapat memastikan seberapa parah cedera pemain berusia 30 tahun ini. "Kyrgiakos akan menjadi tes medis dengan staf kami setelah dia kembali sore ini," demikian pernyataan Liverpool seperti dilansir Eurosport.

Kyrgiakos bisa menambah daftar pemain The Reds yang cedera usai laga internasional. Sebelumnya kapten Steven Gerrard dibekap cedera pangkal paha dan striker Fernando Torres tidak fit usai memperkuat Spanyol.

Kondisi kedua bintang Liverpool tersebut juga masih akan terus dipantau. Sedangkan Manajer Liverpool Rafael Benitez harus menyiapkan skuad yang ada guna menghadapi Sunderland di lanjutan Liga Inggris Sabtu (17/10/2009) ini.

"Steven Gerrard dan Fernando Torres tidak akan berlatih dengan sisa skuad hari ini namun masih akan terus melanjutkan perawatannya dan akan kembali di cek kondisinya nanti," lanjut pihak Liverpool.


KABAR DARI CITY: ROBINHO JANJI SETIA
Dalam sepekan terakhir Robinho santer diisukan akan meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Barcelona. Namun kabar tersebut kini disanggah pihak The Citizens.

Kabar ketertarikan Barca pada Robinho sesungguhnya sudah berhembus sejak awal musim lalu. The Catalans dan Robinho bahkan sempat dikabarkan nyaris menemui kata sepakat, meski kemudian kepindahan sang striker Brasil itu ke Nou Camp batal terlaksana.

Belakangan isu tersebut kembali berhembus dengan bursa transfer musim dingin jadi momen kepindahan mantan pemain Real Madrid itu. Rencana tersebut bisa saja benar-benar terwujud lantarab Robinho mengaku sangat antusias jadi bagian dari Barcelona yang sudah dia impikan sejak lama.

Namun harapan Robinho untuk bisa merumput bersama Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic bisa jadi tak akan terwujud. Pihak City memastikan kalau mereka tak akan melepas pesepakbola 25 tahun itu kembali ke tanah Spanyol.

"Robinho masih menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad kami. Semua berita soal kemungkinan peminjaman atau pembelian permanen sama sekali tak berdsasar. Kami tidak melakukan kontak dengan Barcelona dan juga tak akan mencoba melakukan hal itu," ungkap seorang sumber The Citizens seperti dikutip Manchester Evening News.

Setelah kepindahannya yang mengejutkan di awal musim 2008/09, Robinho menjalani musim yang tak bisa dibilang buruk di Manchester City. Dengan 14 gol yang dibuat musim lalu, dia menjadi top skorer klubnya dan duduk di posisi empat daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali