Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala FA 23 dan 24 Januari 2010, Chelsea Lolos,Spurs Tertahan Leeds

Hasil Lengkap Piala FA 23 dan 24 Januari 2010

Preston North End 0 - 2 Chelsea Deepdale (23,119)
Reading 1 - 0 Burnley Madejski Stadium (12,910)
Accrington Stanley 1 - 3 Fulham The Fraser Eagle Stadium (3,712)
Aston Villa 3 - 2 Brighton Villa Park (39,725)
Bolton Wanderers 2 - 0 Sheffield United Reebok Stadium (14,572)
Cardiff City 4 - 2 Leicester City Cardiff City Stadium (10,961)
Derby County 1 - 0 Doncaster Rovers Pride Park Stadium (11,316)
Everton 1 - 2 Birmingham Goodison Park (30,875)
Notts County 2 - 2 Wigan Athletic Meadow Lane (9,073)
Portsmouth 2 - 1 Sunderland Fratton Park (10,315)
Southampton 2 - 1 Ipswich Town St. Mary's Stadium (20,446)
West Bromwich Albion 4 - 2 Newcastle United The Hawthorns (16,102)
Wolverhampton Wanderers 2 - 2 Crystal Palace Molineux Stadium (14,449)
Tottenham Hotspur 2 - 2 Leeds United White Hart Lane (35,750)

Chelsea berhasil melenggang ke babak kelima Piala FA setelah membungkam Preston North End 2-0. Meski mendapat perlawanan alot, The Blues menang karena unggul di saat yang tepat.

Melawat ke Preston, (Sabtu 23/1/2010), Chelsea yang unggul dari segi materi memang lebih mendominasi permainan. Namun tuan rumah yang merupakan anggota Liga Championship menerapkan strategi pertahanan rapat yang menyulitkan 'Si Biru'.

Untungnya, Chelsea yang terus menggempur dari segala penjuru berhasil unggul 1-0 di akhir babak pertama melalui gol dari Nicolas Anelka di menit 27. Setelah itu kran 'Si Biru' mulai mengalir lewat sumbangan Daniel Strurridge di menit 48. Meski tak lagi menambah angka di setelah itu, dua gol di 50 menit pertama itu yang menjadi kunci kemenangan Chelsea.

"Itu merupakan performa profesional yang ditunjukkan pemain-pemain kami yang berhasil mencetak gol di waktu yang cukup penting dalam laga. Itu memberi modal yang besar bagi kami," ujar asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins di situs resmi klub.

"Bukan hal yang mudah menangani tim dari Liga Championship. Lapangannya telah terserting, atmosfirnya cukup bagus dan Preston bermain dengan baik. Kami berhasil mempertahankan kotak penalti kami dengan baik hari ini dan melakukan kinerja yang bagus.

SPURS TERSINGKIR
Jermaine Beckford sekali lagi jadi mimpi buruk buat wakil Premiership. Kali ini kelolosan Tottenham Hotspur di Piala FA tersendat setelah penalti Beckford di menit terakhir bikin laga kontra Leeds United berakhir imbang 2-2.

Dalam laga babak keempat yang dihelat di White Hart Lane, Minggu (24/1/2010) dinihari WIB, Beckford mencetak dua gol di mana kesemuanya menyamakan kedudukan setelah Leeds sempat tertinggal. Pertama saat Spurs unggul dulu lewat Peter Crouch dan kemudian gol Roman Pavlyuchenko yang bikin skor jadi 2-1 dibuyarkan oleh Beckford.

Pada babak ketiga lalu, Beckford jadi aktor tunggal yang menyingkirkan Manchester United dari turnamen tertua dunia itu di Old Trafford.

Enam menit semenjak peluit laga dibunyikan, Spurs langsung menggebrak lewat usaha Jermain Defoe dengan tendangan lob-nya dari jarak 25 yard dan dapat ditepis oleh Casper Ankergrem.

Dan peluang emas mencetak gol untuk Spus hadir dua menit berselang lewat titik putih menyusul pelanggaran Michael Doyle terhadapa Danny Rose. Sayang Defoe yang jadi eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik setelah penaltinya dapat ditepis oleh Ankergrem.

Peluang demi peluang dihasilkan Spurs dan datang kembali di menit ke-21 lewat Defoe meneruskan tendangan keras Niko Kranjcar. Untung Patrick Kisnorbo mampu menghalangi ruang tembak Defoe sehingga bola tak menemui sasaran.

Leeds curi peluang di menit ke-33 lewat Beckford. Sial tendangan menyilangnya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Gomes. Dan tuan rumah pun akhirnya mampu membuka keunggulan ketika babak pertama tersisa tiga menit.

Akselerasi Gareth Bale dari sisi kiri penyerangan Spurs dituntaskannya dengan umpan tarik menuju Kranjcar yang lantas melepaskan tendangan first time yang masih bisa digagalkan Ankergrem. Dan bola rebound tanpa ragu dihajar Peter Crouch untuk menjebol gawang Leeds. Dan setelah Jermaine Jenas membuang peluang gol kedua Spurs setelah tendangannya melayang di atas mistar.

Pada menit ke-52 tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Robert Snodgrass yang mengarah ke kotak penalti dan kemudian terjadilah kemelut di mulut gawang Gomes.

Beckford dengan cerdik sambil menjatuhkan badan menyontek bola masuk ke gawang setelah sebelumnya menyentuh badan Gomes. Skor sama kuat 1-1.

Roman Pavlyuchenko yang masuk sebagai pemain pengganti membawa Spurs kembali memimpin pada menit ke-75. Diawali serangan cepat yang digalang Wilson Palacios yang kemudian mengoper kepada Defoe. Lalu Defoe dengan sekali sentuhan mengirim bola kepada Pavlyuchenko yang menusuk ke kotak penalti dan dengan dingin menempatkan bola di dalam gawang.

Di menit ke-86 Robbie Keane melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan masih tepat di pelukan Ankergrem.

Kemenangan yang tampaknya sudah di depan mata Spurs akhrnya sirna saat laga memasuki menit ke-96. Pelanggaran Michael Dawson kepada Beckford berbuah penalti dan Beckford yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Gomes. Alhasil, kedua tim akan memainkan laga replay dan Leeds giliran jadi tuan rumah di Eland Road.

Susunan pemain

Tottenham: Gomes, Hutton, Bassong, Dawson, Bale, Kranjcar (Keane 71'), Modric, Jenas, Rose (Palacios 57'), Defoe, Crouch (Pavlyuchenko 71').

Leeds: Ankergren, Crowe, Kisnorbo, Bromby, Hughes, Howson, Doyle (Becchio 80'), Kilkenny, Johnson (White 86'), Snodgrass, Beckford.



Aston Villa dan Portsmouth berhak melaju ke babak kelima Piala FA setelah sukses mendulang kemenangan di babak keempat. Sedangkan Everton kandas setelah dipecundangi Birmingham City.

Villa berhasil menang 3-2 atas tim dari League One, Brighton & Hove Albion di babak keempat. Dalam pertandingan yang digelar di Villa Park, Sabtu (23/1/2010) malam waktu setempat tersebut, tiga gol Villa dilesakkan oleh Nathan Delfouneso, Ashley Young, dan Fabian Delph. Ada pun The Villas kebobolan melalui Tommy Elphickdan Nicky Foster.

Hasil menggembirakan juga dituai Portsmouth yang menjamu Sunderland di Fratton Park. Pompey berhasil menang dengan 2-1 lewat dua gol yang disarangkan John Utaka. Kekalahan ini terasa cukup pahit bagi tim tamu karena mereka unggul lebih dulu melalui Darren Bent.

Sedangkan hasil buruk diraih Everton yang menjamu Birmingham. The Toffees memang mendapati laga yang tidak mudah dari tamunya itu.

Birmingam sudah berhasil unggul di menit tujuh melalui aksi dari Christian Rogelio Benitez. Belum juga dapat menyamakan kedudukan, pendukung tuan rumah kembali dibuat pucat pasi setelah Barry Ferguson menggandakan keunggulan Birmingham.

Leon Osman sempat membuka harapan tuan rumah dengan golnya di menit 56. Namun sampai wasit Howard Webb meniup peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Birmingham.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali