Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala FA dan Coppa Italia 12 dan 13 januari 2010, liverpool kandas, milan lolos

Tidak ada nama liverpool lagi di piala fa 2009/2010 ini..reading

Bristol City 1 - 1 Cardiff City
Derby County 1 - 1 Millwall
Birmingham 1 - 0 Nottingham Forest
Coventry City 1 - 2 Portsmouth
Queens Park Rangers 2 - 3 Sheffield United
Newcastle United 3 - 0 Plymouth Argyle
Liverpool 1 - 2 Reading


Liverpool tersingkir dari Piala FA. Dalam laga replay babak ketiga melawan Reading di hadapan pendukung sendiri, The Reds takluk 1-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2010) dinihari WIB, baik Liverpool atau pun Reading sama-sama memperlihatkan permainan berimbang. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah peluang emas yang diciptakan kedua tim.

Delapan menit pertandingan berjalan, Reading mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan bebas. Dari eksekusi Gylfi Sigurdsson, bola kemudian ditanduk oleh Grezegorz Rasiak. Namun, Diego Cavalieri dengan sigap berhasil menepis bola tandukan Rasiak.

Dua menit berselang, Reading kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Simon Church yang berdiri bebas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sial baginya, bola mengarah tepat ke pelukan Cavalieri.

Tekanan Reading ke pertahanan Liverpool belum berakhir. Pada menit 21, Church berhasil melewati hadangan Daniel Agger sebelum akhirnya melepaskan umpan kepada Rasiak. Berdiri bebas, Rasiak lalu menyontek bola ke arah gawang. Gol? Tidak, karena bola melambung melewati mistar gawang.

Liverpool baru mendapatkan peluang emas pada menit 39. Umpan Philipp Degen dari sisi kanan diterima oleh Yossi Benayoun. Gelandang asal Israel ini lalu melepaskan sebuah sepakan melengkung. Namun, bola masih melebar dari gawang Reading.

Beberapa saat sebelum babak pertama usai, Liverpool akhirnya unggul terlebih dahulu. Sepakan Steven Gerrard dari luar kotak penalti berbelok usai membentur badan Ryan Bertrand. Bola lalu menghujam gawang Reading. Liverpool unggul 1-0 lewat gol bunuh diri.

Di babak kedua, Liverpool gantian menekan. Menit 50, Emiliano Insua mengirimkan umpan kepada Dirk Kuyt. Penyerang asal Belanda ini lalu melepaskan sebuah sepakan kaki kiri. Sial bagi Kuyt, temabakannya masih melebar.

Dua puluh menit kemudian giliran Alberto Aquilani yang memiliki kesempatan bagus. Menerima umpan dari Benayoun, mantan gelandang AS Roma ini melepaskan sepakan keras. Tetapi, lagi-lagi boa belum bisa bersarang di jala Reading. Sepakan Aquilani melebar.

Sebelas menit menjelang laga usai, Reading mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Jobi McAnuff yang berhasil mengecoh pertahanan Liverpool tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Cavalieri. Ia berhasil memperdaya sang kiper dan melepaskan tembakan. Sial baginya, peluang ini jadi sia-sia lantaran bola melebar di sisi gawang.

Tujuh menit menjelang laga usai, Reading kembali mengancam gawang Cavalieri. Umpan silang Brynjar Gunnarsson menemui kepala Churhc. Tetapi tetap tak ada gol tercipta karena sundulan Church melambung di atas mistar gawang.

Ketika pertandingan memasuki injury time, Reading malah mendapatkan penalti. Shane Long dilanggar di kotak terlarang oleh Benayoun. Sigurdsson maju sebagai eksekutornya dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Laga dilanjutkan ke babak extra time.

Di sinilah kehancuran Liverpool terjadi. Long menjadi mimpi buruk 'Si Merah' pada menit ke-100 setelah sundulannya sukses merobek jala Cavalieri. Skor 2-1 ini akhirnya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Bagi Liverpool, kekalahan ini menyisakan Europa League sebagai satu-satunya kompetisi yang peluangnya paling besar untuk mereka menangi.

Susunan Pemain

Liverpool: Diego Cavalieri, Jamie Carragher, Philipp Degen (Martin Skrtel 91), Daniel Agger, Emiliano Insua, Steven Gerrard (Ryan Babel 46), Alberto Aquilani, Yossi Benayoun, Lucas Leiva, Dirk Kuyt, Fernando Torres (David Ngog 29).

Reading: Adam Federici, Ivan Ingimarsson, Matthew Mills, Ryan Bertrand, Brynjar Gunnarsson, Jobi McAnuff, Kalifa Cisse (Brian Howard 59), Jem Karacan (Shane Long 81), Gylfi Sigurdsson, Grzegorz Rasiak (Jimmy Kebe 65), Simon Church.

Porstmouth harus melalui masa perpanjangan waktu sebelum menundukkan Coventry City dan lolos ke babak keempat Piala FA. Tiket ke fase 16 besar juga didapat Birmingham City.

Menjalani pertandingan replay di Ricoh Arena, Rabu (13/1/2010) dinihari WIB, Portsmouth sempat dibuat ketar-ketir karena lebih dulu tertinggal. Di menit 22, gawang mereka jebol oleh ulah Leon Best.

Namun Pompey, yang di pertemuan pertama diimbangi 1-1, secara dramatis bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang dibuat anak didik Avram Grant datang dari aksi bunuh diri kapten Convebtry, Stephen Wrigh, saat pertandingan masuk menit 90.

Agregat 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan melalui perpanjangan waktu. Di menit 120, Aaron Mokoena memberi klubnya tiket ke babak 16 besar lewat gol yang dia lesakkan. Lawan yang menunggu Portsmouth di babak selanjutnya adalah Sunderland.

Klub Premiership lain yang lolos ke babak keempat adalah Birmingham City. Setelah bermain 0-0 di laga pertama, skuad besutan Alex McLeish memetik kemenangan tipis 1-0 atas Nottingham Forest.

Gol penentu kemenangan Birmingham dalam laga yang dilangsungkan di St Andrew's Stadium itu datang dari Barry Ferguson di menit 62. Di babak berikutnya Birmingham akan menantang Everton, yang lebih dulu lolos ke 16 besar setelah menang 3-1 atas Carlisle United.


JUVE TANTANG INTER
Juventus menjadi penantang Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Kondisi itu tercipta setelah 'Nyonya Tua' sukses membungkam Napoli 3-0 di babak 16 besar.

Kemenangan ini membuat pelatih Ciro Ferrara bisa bernafas lega untuk sementara waktu. Seperi diketahui, allenatore Juve tersebut posisinya tengah digoyang pasca dipermalukan di kandang sendiri 0-3 oleh AC Milan di akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion, Olimpico Turin, Kamis (14/1/2010) dinihari WIB tersebut, Juve yang bertindak sebagai tuan rumah memainkan sejumlah kekuatan terbaiknya macam Diego, Amauri dan Felipe Melo.

Bianconeri langsung mendapat peluang matang di menit tujuh di mana, Amauri yang menyundul bola ke arah gawang yang sudah tak terjaga oleh penjaga gawang Gennaro Lezzo namun bola masih dapat dihalau Cigarini.

Setelah itu giliran Del Piero yang mendapat peluang. Tendangan bebasnya menlenceng tipis di sisi kanan gawang Lezzo. Juve akhirnya berhasil mencetak angka melalui Diego di menit 23.

Berawal dari jatuhnya Jesus Natolo di tengah permainan setelah terlibat kontak dengan Felipe Melo, wasit tetap tidak memberikan bola mati kepada Napoli. Diego lantas berhasil memanfaatkan keadaan dengan melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Juve belum mengendorkan serangan. 'Zebra' berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Del Piero di menit 77. Pemain asal Italia ini kembali membobol gawang Napoli lima menit kemudian melalui tendangan penalti setelah Matteo Contini melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Contini sendiri mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan sejak saat itu.

Dengan hasil ini Juve akan berhadapan dengan Inter Milan di babak delapan besar. Nerazzurri sudah lebih dulu berada di putaran tersebut setelah sebelumnya menekuk Livorno 1-0.

Susunan pemain

Juventus: Manninger; Caceres (Zebina 82), Legrottaglie, Chiellini, Grosso (Grygera 46); Salihamidzic, Felipe Melo, De Ceglie; Diego; Del Piero (Immobile 85), Amauri

Napoli: Iezzo; Campagnaro (Quagliarella 76), Rinaudo, Contini; Zuniga, Gargano, Cigarini, Dossena (Hamsik 59), Datolo; Denis, Hoffer (Maggio 63)

MILAN LEWATI HADANGAN NOVARA
Tiket ke babak perempatfinal Coppa Italia digenggam AC Milan. Di kandangnya sendiri, Rossoneri menang 2-1 atas Novara lewat gol yang dibuat Filippo Inzaghi dan Mathieu Flamini.

Di San Siro, Rabu (13/1/2010) malam WIB, Milan yang akhir pekan lalu memetik kemenangan gemilang 3-0 atas Juventus, tampil dengan percampuran tim utama dan skuad primavera. Meski ada beberapa pemain senior macam Kakha Kaladze, Massimo Ambrosini dan Klaas-Jan Huntelaar, pelatih Leonardo juga menurunkan pemain muda seperti Andrea De Vito dan Davide Di Gennaro.

Milan cuma butuh waktu 12 menit untuk membuka keunggulan atas lawannya yang datang dari Lega Pro Prima Divisione A atau C1. Inzaghi membuka keunggulan tuan rumah melalui gol yang dia buat. Mengontrol dengan baik umpan jauh yang didapatnya, Pippo melewati Alberto Cossentino dan menceploskan bola ke gawang.

Keunggulan Milan tersebut bertahan hingga turun minum. Namun baru semenit babak kedua berjalan, Novara mampu membalas dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesakkan Pablo Andres Gonzalez.

Di pertengahan babak kedua Pippo punya dua kesempatan membawa Milan kembali unggul. Setelah bola yang dicungkilnya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan melambung tinggi, golnya di menit 78 dibatalkan wasit karena dia terperangkap offside.

Gol penentu kemenangan Milan baru datang sembilan menit sebelum bubaran. Flamini menjebol gawang Alberto Maria Fontana untuk kali kedua dan memastikan Rossoneri melangkah ke babak delapan besar. Tendangan keras gelandang Prancis itu dari jarak sekitar 20 meter mengarah ke sudut kanan atas gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Di babak selanjutnya Milan akan menghadapi pemenang antara Udinese dengan Lumezzane.

Susunan Pemain

Milan: Storari; Bonera (Abate 46), Kaladze, Favalli, De Vito; Flamini, Ambrosini, Jankulovski; Di Gennaro (Verdi 66); Inzaghi, Huntelaar

Novara: Fontana; Cossentino, Centurioni, Ludi (Lisuzzo 73), Gheller; Shala (Motta 83), Porcari, Tombesi (Juliano 79); Rigoni; Bertani, Gonzalez

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali