Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Seri A 21 dan 22 Pebruari 2010, Milan dan Roma Kejar Inter

Hasil Seri A Pekan ke-25

02/20 Genoa 3 - 0 Udinese
02/20 Internazionale 0 - 0 Sampdoria
02/21 Bologna 1 - 2 Juventus
02/21 AS Roma 1 - 0 Catania
02/21 Cagliari 2 - 0 Parma
02/21 Atalanta 0 - 1 Chievo Verona
02/21 Siena 0 - 0 Napoli
02/21 Palermo 3 - 1 Lazio
02/21 Fiorentina 2 - 1 Livorno
02/21 Bari 0 - 2 AC Milan
MILAN GASAK BARI
Milan sukses meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Bari. Meski kemenangan belum mengubah posisi Milan, namun kini Andrea Pirlo dkk makin mendekati posisi dua.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Nicola, Bari, Senin (22/2/2010) dinihari WIB, kedua gol Milan dikemas oleh Marco Borriello dan Alexandre Pato.

Kemenangan ini belum mengubah posisi tim Merah-Hitam. Mereka tetap berada di tangga ketiga klasemen sementara dengan poin 48. Kini Milan tertinggal dua angka dari runner-up AS Roma dan tujuh angka dari capolista Inter.

Jalannya Pertandingan

12 menit laga dibuka, Milan melancarkan ancaman melalui Massimo Ambrosini. Namun sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Sepuluh menit berselang umpan dari Alexandre Pato dari sisi kanan diarahkan ke Marco Boriello. Namun nama kedua gagal menyambar bola dari Pato.

Memasuki menit ke-26, pemain Bari Paulo Vito Barreto dijatuhkan di kotak terlarang oleh Daniele Bonera. Namun wasit menganggap tak terjadi pelanggaran.

Tiga menit berselang umpan dari Pato kembali disambar Boriello. Namun masih belum membuahkan skor bagi Milan.

Enam menit jelang jeda, Donati mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola bisa disambar oleh kiper Milan Cristian Abbiati. Selanjutnya bola jatuh ke Ferdinando Sforzini namun eksekusinya melebar.

Milan membuka skor di menit ke-43 melalui kaki Borriello. Gol ini diawali dari umpan diagonal Ronaldinho ke bagian kanan dari kotak penalti Bari. Selanjutnya bola disambar Boriello. Pemain bernomor punggung 22 itu melepas tembakan sambil menjatuhkan diri untuk merobek gawang tuan rumah.

Dua menit selepas jeda, Milan kembali mengancam kali ini lewat Pato. Mendapatkan kepungan dari pemain Bari, "Si Bebek" melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng dari sasaran.

Memasuki menit ke-51, giliran Bari melancarkan serbuan. Namun eksekusi Massimo Donati juga masih menyamping.

Abbiati menyelamatkan gawang Milan setelah menggagalkan tendangan bebas dari Barretto di menit ke-64.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-69 melalui Pato. Gol ini berawal dari tendangan Ronaldinho yang dilepas dari sudut sempit di sebelah kanan gawang Bari.

Bola bisa ditepis Gillet. Bola pantul kemudian mencoba dibuang oleh pemain Bari, namun justru jatuh di kaki Pato. Tanpa buang waktu pemain bernomor tujuh itu melepas eksekusi untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tiga menit menjelang bubaran Bari mendapatkan penalti usai Salvatore Maisello dijatuhkan Pato. Namun eksekusi yang dilepas Barreto bisa digagalkan oleh Abbiati.

Susunan Pemain

Bari: Gillet; Belmonte, A Masiello, Bonucci, S Masiello, Alvarez, Gazzi, Donati, Rivas (Almiron 61') Meggiorini (Sforzini 34'), Barreto

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Bonera (Jankulovski 68'), Gattuso (Beckham 81'), Pirlo, Ambrosini, , Ronaldinho, Pato, Borriello (Inzaghi 72')

ROMA POIN PENUH
AS Roma berhasil memangkas selisih poinnya dengan Inter Milan menjadi lima angka saja. Penyebabnya adalah kemenangan 1-0 Roma atas Catania yang ditentukan gol Mirko Vucinic.

Di Stadion Olimpico Roma, Minggu (21/2/2010), Roma mencoba memanfaatkan hasil seri yang dipetik Inter ketika menghadapi Sampdoria kemarin. Namun, I Lupi masih tanpa Francesco Totti serta Philippe Mexes yang kemalingan.

Roma langsung menggebrak di awal pertandingan. Di menit 18, umpan silang Jeremy Menez pasca sebuah tendangan sudut berhasil dikonversi jadi gol oleh Vucinic lewat sontekan kaki kanannya.

Empat menit berselang, Catania nyaris menyamakan kedudukan. Selepas tendangan pojok, Cristian Llama melepas umpan silang yang ditanduk Nicolas Spolli arahnya melambung di atas mistar.

Roma bisa saja menutup babak pertama ini dengan keunggulan 2-0 andai dua tembakan beruntun dari John Arne Riise dan Daniele De Rossi tidak bisa ditahan barisan belakang Catania.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung datar. Sebuah tembakan kaki kanan Jeremy Menez di menit 50 gagal menemui sasaran karena melebar di kanan gawang Catania.

Skor 1-0 buat Roma akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan ini membuat koleksi poin pasukan Claudio Ranieri terkerek ke angka 50, defisit lima dari Inter yang bercokol di puncak.

Fiorentina Atasi Livorno
Pada saat bersamaan di Stadion Artemio Franci, tuan rumah Fiorentina berhasil menundukkan 10 pemain Livorno dengan skor 2-1 meski Livorno sempat unggul terlebih dahulu.

Fiorentina dibuat terkejut ketika Nelson Rivas membawa Livorno memimpin 1-0 di menit 36. La Viola baru bisa menyamakan skor di menit 62 lewat gol Juan Vargas dan gol Alberto Gilardino di menit 78 menentukan kemenangan 'Si Ungu'.

Pada pertandingan ini, Livorno menerapkan permainan keras dan membuahkan enam kartu kuning serta satu kartu merah kepada Rivas di menit 66.

Hasil ini membuat Fiorentina merangkak satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Seri A dengan nilai 34. Namun posisi mereka bisa digeser lagi oleh Bari yang baru akan bertanding dinihari nanti melawan AC Milan.

Susunan pemain:
Roma: Doni; Cassetti, Juan, Burdisso, Riise; Cerci (Perrotta 68), De Rossi, Brighi, Taddei; Vucinic (Baptista 72), Menez (Faty 76)

Catania: Andujar; Alvarez, Spolli (Morimoto 82), Silvestre, Capuano; Augustyn, Izco, Mascara, Llama (Martinez 63); Lopez, Ricchiuti (Delvecchio 72)


JUVE MENANG LAGI

Juventus sukses melanjutkan tren positifnya. Kemenangan atas Bologna merupakan yang ketiga dalam tiga partai resmi terakhir. Tiga poin juga mengangkat Juve ke empat besar.

Dalam laga di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (21/2/2010) malam WIB, Bianconeri mengatasi Rossoblu 2-1.

Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut Alessandro del Piero cs. meraih kemenangan di laga resmi, setelah sebelumnya atas Genoa (14/2/2010) di Seri A dan Ajax Amsterdam di Liga Europa pada tengah pekan.

Tambahan tiga poin membawa Juve kini berada di tangga keempat klasemen sementara Seri A dengan poin 41 dari 25 laga.

Pencapaian Juve juga tidak lepas dari hasil imbang tanpa gol yang didapat Napoli ketika bertandang ke markas Siena.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berumur lima menit, papan skor sudah berubah untuk keunggulan tim tamu. Gol ini berawal dari tendangan Diego yang mampu diblok oleh kiper Emiliano Viviano. Bola selanjutnya mengarah ke Amauri. Kemudian pemain berdarah Brasil itu melepas tembakan yang kembali diblok Viviano.

Diego selanjutnya kembali menerima bola dan di kesempatan keduanya eks pemain Werder Bremen ini sukses menjaringkan bola ke gawang Bologna.

Bologna memiliki kesempatan di menit ke-20. Bola yang dikirim oleh Roberto Guana disambut oleh Marcelo Zalayeta. Bola bisa diamankan oleh kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Tuan rumah kembali menghadirkan ancaman sepuluh menit menjelang jeda. Upaya Martins Adailton bisa menaklukkan Buffon namun masih membentur mistar.

Lima menit berselang, Juve giliran menghadirkan ancaman. Umpan Claudio Marchisio yang mengarah kepada Amauri namun gagal disambar pemain bernomor punggung sebelas itu. Bola selanjutnya diterima Alessandro del Piero. Kemudian Alex melepas tembakan yang hanya berbuah tendangan sudut bagi Juve.

Memasuki akhir babak pertama, peluang Bologna melalui Guana masih melebar dari sasaran.

Lima menit pasca jeda, skor berubah menjadi 1-1. Berawal dari umpan silang Raggi dari sisi kiri, bola kemudian disambut Antonio Busce yang selanjutnya menembus gawang Buffon.

Busce memiliki kesempatan untuk menjaringkan gol kedua-nya. Namun tendangannya di menit ke-58 masih tidak menemui sasaran.

Lima menit kemudian kesempatan Rossoblu melalui aksi Gimenez bisa digagalkan oleh bek Juve Zdenek Grygera.

Keputusan Alberto Zaccheroni memasukkan Antonio Candreva berbuah hasil. Berada lima menit di lapangan, pemain anyar Juve itu membawa tim Hitam-Putih kembali memimpin.

Gol ini dibidani oleh aksi Del Piero yang melewati tiga pemain Bologna. Pemain veteran itu selanjutnya mengirim bola kepada Candreva dan diselesaikan dengan eksekusi yang merobek gawang Bologna.

Di menit akhir laga Bologna harus kehilangan satu pemainnya usai Andrea Raggi terkena espulso akibat melanggar Felipe Melo.

Susunan Pemain

Bologna: Viviano; Moras, Potranova, Raggi, Zenoni (Nsereko 73'), Guana, Mudingayi (Mingazzini 83'), Casarini, Busce, Zalayeta, Adailton (GImenez 61')

Juventus: Buffon; Legrottaglie, Chiellini, Grygera, Marchisio (Sissoko 54'), Melo, Diego (Candreva 61'), De Ceglie, Salihamidzic, Del Piero (Camoranesi 87'), Amauri

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali