Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 23 dan 24 Oktober 2010,Chelsea Mulus

Hasil Liga Inggris 23 dan 24 Oktober 2010

Tottenham H. 1 - 1 Everton
Birmingham C. 2 - 0 Blackpool
Chelsea 2 - 0 Wolverhampton W.
Sunderland 1 - 0 Aston Villa
West Bromwich A. 2 - 1 Fulham
Wigan Athletic 1 - 1 Bolton W.
West Ham U. 1 - 2 Newcastle U.

Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan tamunya, Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu [23/10] malam WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat Chelsea mendulang angka 22 dari sembilan laga. The Blues unggul lima angka dari saingan terdekatnya, Manchester City, yang baru menjalani laga besok malam melawan Arsenal.

Pada pertandingan ini, Jose Bosingawa untuk kali pertama masuk ke dalam starting line-up setelah selama satu tahun selalu memanaskan bangku cadangan. Sedangkan Wolverhampton melakukan tiga perubahan dengan menjadikan Richard Stearman, Jelle Van Damme, dan Nenad Milijas sebagai starter.

Chelsea yang tampil di kandang sendiri mendominasi permainan di awal laga. The Blues mendapatkan sejumlah peluang melalui Didier Drogba dan Bosingawa. Namun, tak satu pun yang mengenai sasaran.

Pada menit ke-18, tandukkan John Terry yang menyambut tendangan bebas masih melebar dari gawang Marcus Hahnemann.

Publik Stamford Bridge akhirnya bersorak kegirangan ketika Florent Malouda membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-23. Usai menyambut umpan Yuri Zhirkov, Malouda langsung menceploskan bola ke gawang Hahnemann.

Kendati sudah tertinggal, Wolverhampton tetap tidak mengubah gaya permainan. Sedangkan Chelsea berusaha memperbesar keunggulan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Di babak kedua, Chelsea menekan pertahanan Wolverhampton guna memperlebar keunggulan mereka. Tapi serangan yang dibangun selalu kandas di sektor pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-59, Malouda nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kerja sama dengan Michael Essien menghasilkan peluang emas. Namun tendangannya berubah arah setelah bola mengenai tubuh Essien.

Selepas menit ke-65, Wolverhampton mulai memberikan tekanan di pertahanan Chelsea. Penyelesaian akhir yang terburu-buru, dan solidnya pertahanan Chelsea membuat Wolverhampton kesulitan mencetak gol.

Melihat Wolverhampton mulai menyerang, Ancelotti lalu menarik keluar Malouda, dan memasukkan Salomon Kalou. Keputusan ini berjalan bagus, karena Wolverhampton kembali dipaksa berkonsentrasi menjaga pertahanan.

Pada menit ke-81, Kalou akhirnya memastikan Chelsea unggul 2-0. Usai menerima umpan terobosan dari Essien, Kalou melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Hahnemann. Skor ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Birmingham 2-0 Blackpool

Birmingham City meraih poin penuh di kandang sendiri, St Andrews Stadium, Sabtu (23/10) malam WIB setelah menundukkan Blackpool dengan skor 2-0.

Dua gol Birmingham dicetak oleh Liam Ridgewell di menit 36 dan Nikola Zigic di babak kedua, tepatnya di menit 56.

Dengan kemenangan itu, Birmingham memperbaiki posisinya dengan menempati posisi 11 dengan sepuluh angka dari sembilan laga. Sementara Blackpool turun ke posisi 13 karena kekalahan ini, tetap dengan koleksi sepuluh angka.

Sunderland 1-0 Aston Villa
.Sementara di Stadium Of Light, juga di waktu yang sama, Sunderland meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Aston Villa.

Gol bunuh diri Richard Dunne di menit 25 yang memaksa Aston Villa pulang dengan tangan hampa. Tim tamu sebenarnya memiliki sejumlah peluang, tapi tak cukup beruntung dalam penyelesaian akhir.

Sunderland pun mereguk keuntungan dari kemenangan ini dengan memperbaiki posisi mereka di klasemen dan duduk di peringkat tujuh dengan 12 angka. Ada pun Aston Villa turun ke posisi sembilan dengan 11 poin.

Wigan Athletic 1-1 Bolton Wanderers

Di DW Stadium, Wigan dan Bolton berbagi angka setelah menuntaskan duel mereka dengan hasil seri 1-1.

Hugo Rodallega membawa tuan rumah memimpin di menit 59, namun Johan Elmander bisa menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Perolehan poin minimalis itu membuat koleksi angka kedua tim tak berubah banyak, demikian juga posisi mereka di papan klasemen. Wigan hanya naik satu strip ke posisi 14 dengan sepuluh angka, sementara Bolton turun ke posisi delapan dengan 12 poin.

West Bromwich Albion 2-1 Fulham

Sementara kejutan terjadi di The Hawthorns. Tuan rumah West Bromwich Albion sukses menembus empat besar, menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas tamu mereka, Fulham.

Tertinggal lebih dulu oleh blunder Scott Carson di menit sembilan, West Brom bisa menyamakan kedudukan di menit 17 lewat kontribusi Youssuf Mulumbu.

Marc Antoine Fortune yang akhirnya bisa membalikkan kedudukan di menit 40 dengan tendangannya. West Brom pun menang 2-1, setelah laga di babak kedua tidak lagi tercipta gol.

Tambahan tiga angka membawa West Brom naik ke posisi empat dengan 15 angka dari sembilan laga yang suda dilakoni. Perolehan poin West Brom pun lebih baik dari pendapatan Arsenal dan Manchester United, yang harus rela tersingkir ke posisi lima dan enam.

Akan tetapi, kedua tim terakhir memiliki peluang untuk mengambil kembali tempat mereka jika bisa menang di laga mereka besok.

Ada pun Fulham, karena kekalahan ini, posisi mereka di klasemen melorot ke posisi 15 dengan sembilan angka.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali