Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Indonesia vs Uruguay : jadwal dan prediksi

INDONESIA VS URUGUAY
8 OKTOBER 2010

SIARAN LANGSUNG : tvone 19:30

PRESIDEN SBY NONTON
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan secara langsung pertandingan persahabatan Indonesia melawan Uruguay.

Demikian disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arief melalui pesan singkat SMS kepada detiksport.

"Persiapan sudah hampir final. Pak SBY beserta jajaran menteri akan hadir, plus Panglima TNI," demikian Iman.

Ketika ditanya apakah ada persiapan khusus untuk mengantisipasi cuaca buruk, misalnya mendatangkan pawang hujan, karena Jakarta hampir setiap hari diguyur hujan, Iman meminta hal itu ditanyakan kepada panitia penyelenggara (LOC).

Pertandingan Indonesia vs Uruguay akan dimulai pukul 20.00 WIB hari Jumat (10/10) besok.



Pelatih Indonesia Alfred Riedl memiliki pendapat soal absennya striker Uruguay Diego Forlan. Ketiadaan Forlan dinilai tidak akan memberikan pengaruh besar bagi Uruguay

Forlan dipastikan absen dalam laga melawan tim Merah Putih di Stadion GBK, Senayan, Jumat (8/10/2010) malam WIB. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain Atletico Madrid itu tidak datang ke Indonesia karena ngambek.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl menilai ketiadaan pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu tak memberikan pengaruh besar bagi La Celeste.

"Saya pikir tidak masalah. Mereka tetap punya pemain pengganti yang sama bagusnya. Para pemain ini senang diberi kesempatan. Mereka tentu memiliki motivasi untuk membuktikan diri dan tampil bagus," lugas Riedl kepada wartawan di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Tanpa Forlan, stok pemain depan Uruguay yang masih tersisa adalah Edinson Cavani (Napoli), Sebastian Fernandez (Malaga), dan Luis Suarez (Ajax Amsterdam).

TANPA PEMAIN NATULARISASI
Keputusan Indonesia tidak melibatkan tiga pemain keturunan membuat pelatih Alfred Riedl kecewa. Hanya saja ia sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi kecuali mengikuti keputusan tersebut.

Tiga pemain Belanda yang berdarah Indonesia sebenarnya sudah berada di Jakarta untuk agenda pertandingan persahabatan Indonesia melawan Uruguay dan Maladewa. Namun, karena mereka belum punya paspor Indonesia, pertandingan tersebut bisa dianggap tidak resmi dan kedua tim takkan mendapatkan poin di daftar peringkat FIFA.

"Siapa yang peduli dengan ranking kita? Ranking kita 'kan ratusan. Apa pentingnya ranking buat kita? Kalau buat Uruguay, ya, pasti penting," tukas Riedl sambil tersenyum kepada wartawan di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Ketiga pemain keturunan yang akan dinaturalisasi itu adalah Tobias Waisapy (SBV Excelsior), Johnny van Beukering (free agent), dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (Beijing Institute of Technology FC).

"Saya memang sedikit kecewa. Sepuluh hari yang lalu saya dengar mereka bisa main. Tapi kemarin malah diberitahu kalau ada peraturan yang melarang mereka main," ungkap Rield, yang mengaku tidak tahu siapa yang harus disalahkan soal ini.

"Buat saya mereka tentu saja penting, karena sejauh ini kita sudah kehilangan beberapa pemain karena cedera," sambung pelatih asal Austria itu merujuk pada beberapa pemain yang tidak fit seperti Arif Suyono, Zulkifli Syukur, dan Ferry Rotinsulu.


ENJOY AJA
Pelatih Alfred Riedl berbicara soal kans Indonesia saat menghadapi tim Uruguay yang jelas-jelas kualitasnya jauh di atas. Ia meminta fans Indonesia menikmati saja pertandingan tersebut.

"Kita akan melawan tim kelas dunia. Kita harus bermain dengan pertahanan yang kuat. Kita juga masih punya waktu untuk mengubah-ubah formasi dan tim. Sebelumnya kita pakai 4-4-1-1, mungkin besok 4-5-1," demikian Riedl usai memimpin latihan timnya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (7/10/2010) pagi.

Saat ditanya wartawan target dirinya dalam memimpin Firman Utina dkk menghadapi Luis Suarez cs, pelatih berkebangsaan Austria itu menjawab, "Biarlah publik menikmati pertandingan ini (enjoy the match)."

Riedl juga ditanya analisisnya tentang kekuatan La Celeste asuhan pelatih Oscar Tabarez. Soal ini ia malah balik bertanya.

"Apa maksud pertanyaan Anda? Sudah jelas-jelas mereka peringkatnya jauh di atas kita. Mereka nomor empat di Piala Dunia. Jadi, apa lagi yang perlu ditanyakan soal kekuatan mereka," selorohnya sambil tersenyum.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali