Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

User Interface Dashboard Designer pada PerformancePoint Server Monitoring

PerformancePoint Dashboard Designer adalah aplikasi desktop yang digunakan untuk membuat dashboard pada PerformancePoint Server Monitoring
Setelah monitoring server sudah terinstal dan terkonfigurasi, kita akan bisa menemukan aplikasi PerformancePoint Dashboard Designer .
Program ini bisa diakses lewat start- program- Performance point server 2007 - PerformancePoint Dashboard Designer .
Dashboard Designer adalah sebuah aplikasi click once yang memungkinkan aplikasi ini diinstal dan dijalankan lewat halaman web.
Monitoring central sudah dibuat secara otomatis sebagai bagian instalasi . Monitoring central ini sudah memiliki link ke Dashboard Designer .
Untuk menjalankan dashboard designer pertama kali dari monitoring central, ketik http://nama server:40000/central. Maka akan ditampilkan halaman web monitoring central.
















Untuk menjalankan dashboard designer klik button run.
Maka akan ditampilkan user interface aplikasi PerformancePoint Dashboard Designer

















.Workspace browser akan tersedia di sebelah kiri.
Di sini anda akan melihat elemen -elemen yang dibuat misalnya dashboard, scorecard, KPI , report, datasource dan indikator . Elemen yang sama akan dikelompokkan dan ditampilkan secara hierarki.
Sementara workspace Pane akan menampikan isi elemen, misalnya jika anda melakukan klik pada sebuah elemen KPI di workspace browser, maka isi KPI akan ditampikan pada workspace pane.akan ada beberapa tab yang akan digunakan untuk keperluan lebih lanjut.
Di bagian kanan akan terdapat detail pane, yang akan isinya bervariasi, tergantung elemen yang sedang diakses. Menu ribbon terdiri atas 3 tab utama yaitu file , edit dan create yang akan membantu anda dalam mengolah berbagai elemen yang ada.
Desain yang anda buat (atau disebut workspace ) pada dashboard designer akan disimpan dengan Ekstensi file .bswx. Dengan file workspace ini, dashboard designer akan membuat sebuah definisi XML dari elemen-elemen yang ada.
Tentunya file workspace ini tidak akan bisa dilihat oleh end user sebelum anda mempublish file ini ke monitoring server dan untuk selanjutnya ditampilkan pada situs sharepoint yang ada.
Data yang kita olah pada Dashboard designer bisa berupa OLAP (multidimensional ) database, Tabular list atau standard query.
Anda harus membuat setting datasource untuk koneksi ke datasource yang ada. Datasource Dashboard Designer akan saya tulis pada posting posting berikutnya.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali