Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 30 Desember 2009 - Arsenal dan MU tempel Chelsea

Jelang tutup tahun 2009, Arsenal dan MU menempel Chelsea dengan ketat di perebutan puncak liga inggris..
Arsenal menghajar Pompey, sementara MU menggunduli Wigan


Arsenal mendapat pertandingan yang relatif mudah dalam lawatannya ke Portsmouth. Menguasai jalannya laga, 'Gudang Peluru' berhasil menang dengan skor 4-1 untuk menutup tahun 2009 dengan manis.

Dengan hasil ini Arsenal tetap tidak beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan poin 41 dari 19 kali bermain. The Gunners masih memiliki satu laga yang belum dimainkan dibanding Chelsea dan Manchester United yang berada di atas mereka.

Sedangkan bagi Portsmouth, kegagalan meraih poin di kandang sendiri membuat mereka kian terbenam di dasar klasemen dengan 14 poin saja dari 20 laga yang telah dilakoni. Pompey tertinggal empat angka dari Hull City yang tepat berada di atasnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Fratton Park, Kamis (31/12/2009) dinihari WIB itu, empat gol Arsenal dihasilkan oleh Eduardo, Samir Nasri Aaron Ramsey dan Alex Song. Sedangkan gol semata wayang Portsmouth dilesakkan oleh Nadir Berhadj.

Jalannya pertandingan

Arsenal yang tidak diperkuat oleh kapten Cesc Fabregas menurunkan Alex Song, Aaron Ramsey dan Abou Diaby di sektor tengah.

Sedangkan di barisan penyerangan, Andrei Arshavin masih menempati posisi barunya sebagai penyerang tengah di apit Samir Nasri di kanan dan Eduardo di kiri.

Bermain di depan publik lawan tidak membuat nyali Arsenal gentar. Mereka tetap mendominasi awal laga dengan ciri khas permainan bola-bola pendeknya.

Di menit 18, publik tuan rumah dibuat tercekam dengan peluang matang yang didapat Diaby yang menyudahi kerjasama antara dirinya sendiri dengan Nasri dan Eduardo. Namun sepakan jarak dekatnya masih dapat diblok oleh Asmir Begovic.

Cukup ciamik dalam penguasaan bola, Arsenal malah berhasil membua keunggulan melalui bola mati. Tendangan bebas Eduardo di menit 27 berubah arah setelah sebelumnya membentur paha dari Younes Kaboul dan gagal dijangkau oleh Begovic.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan di menit 42. Berawal umpan terusan dari Ramsey yang sebelumnya mendapat bola dari Eduardo, Nasri sukses mengoyak jala gawang tuan rumah melalui tendangan dari dalam kotak penalti yang diarahkan ke tiang jauh.

Portsmouth mendapat peluangf terbaiknya sejak awal lagai di menit 52. Berawal dari umpan menukik Steve Finnan, K. Boateng nyaris saja mencocor bola jika tidak terlambat sepersekian detik. Bola liar lantas jatuh di kaki Nadir Belhadj yang melepaskan tendangan first time namun masih melenceng tipis.

Arsenal berhasil menambah keunggulan melalui aksi solo Ramsey di menit 62. Sukses merebut bola dari Anthony van Den Borre, pemain asal Wales ini berlari sendirian dari sepertiga akhir lapangan dan kemudia mengoyak jala gawang Begovic dengan kaki kirinya.

Lima menit kemudian Portsmouth berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan jarak dekat dari Nadir Belhadj setelah sebelumnya terlibat umpan satu dua yang cukup apik dengan Vanden Borre.

Setelah kemasukan, Arsenal tersengat. Tim tamu berhasil mengembalikan selisih menjadi tiga gol lagi berkat lesakkan dari Song di menit 81. Gol tersebut berawal dari umpan silang Nasri yang disudahi dengan sundulan ke tiang dekat.

Susunan pemain

Portsmouth:
Begovic, Finnan, Kaboul, Ben-Haim, Hreidarsson, Yebda, Mokoena (Vanden Borre '58), Hughes (Brown '90), Belhadj, Boateng (Kanu '71), Piquionne

Arsenal:
Almunia, Sagna, Gallas, Vermaelen, Traore, Ramsey, Song Billong, Diaby, Nasri (Eastmond '85), Eduardo (Rosicky '72), Arshavin (Vela '82)

MU PERKASA
- Pesta gol mewarnai tutup tahun Manchester United, Kamis (31/12/2009) dinihari WIB, usai The Red Devils membantai Wigan Athletic lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, kelima gol MU dicetak oleh lima pemain berbeda. Di babak pertama ada Wayne Rooney, Michael Carrick dan Rafael da Silva. Sementara Dimitar Berbatov dan Antonio Valencia menambahnya di babak kedua.

Raihan poin penuh ini membawa 'Setan Merah' tetap menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan 43 poin dari 20 laga berlalu, selisih dua dengan rivalnya tersebut. Dan Wigan masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 19 poin dari 19 laganya.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-20 tendangan keras Wayne Rooney dari jarak 30 yard masih dapat ditepis oleh Chris Kirkland. Bola rebound menuju ke Antonio Valencia yang langsung mengumpan ke Nemanja Vidic yang tendangannya masih diblok oleh Paul Scharner.

Semenit berselang Rooney yang lolos dari kawalan pemain belakang WIgan melepaskan tendangan melengkung yang berhasil menaklukkan Kirkland namun tidak dengan tiang gawang. Bola membentur dan kembali ke tangkapan Kirkland.

Gol yang ditunggu MU pun hadir ketika marka laga memasuki 30 menit. Bola sodoran Valencia diterima oleh Rafael yang kemudian melakukan overlaping dan mengumpan silang ke kotak penalti. Di sana ada Rooney yang melepaskan tendangan voli yang menjebol jala Kirkland.

Dua menit kemudian Michael Carrick menggandakan keunggulan MU lewat sebuah tembakan ke arah pojok jala Kirkland usai menerima umpan dari Valencia.

Dan di penghujung babak pertama Rafael menjauhkan skor jadi 3-0 untuk MU. Mendapat assist Darren Flecther, Rafael kemudian mengecoh Kirkland dan dengan mudah menceploskan bola ke jala Wigan.

Lima selepas jeda MU kembali membuat gawang Wigan bergetar untuk keempat kalinya. Akselerasi Valencia di sayap kanan diakhirnya dengan sebuah crossing ke dalam kotak penalti dan Berbatov pun dengan mudah menyontek bola ke jala Michael Pollit.

Di menit ke-53 aksi Berbatov yang lepas dari kawalan pemain Wigan pun dituntaskannya dengan sebuah umpan silang yang disambut tandukan Rooney. Sayang bola masih membentur tiang gawang.

Wigan mencuri kesempatan untuk mencetak gol pertamanya dalam laga ini melalui sepakan voli Hugo Rodallega yang masih dapat diselamatkan oleh Tomasz Kuszczak di tiang dekat.

Pada menit ke-75 Valencia turut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan dari Rooney membelah pertahanan Wigan dan Valencia yang berlari meyambut bola untuk kemudian men-chip bola melewati hadangan Pollit.

Susunan pemain

MU: Kuszczak, Rafael Da Silva, Brown, Vidic (Anderson 68'), Evra (Fabio 69'), Valencia, Carrick, Fletcher, Park, Berbatov (Wellbeck 68'), Rooney.

Wigan: Kirkland (Pollit 45'), Melchiot, Boyce, Bramble, Figueroa, Gomez, Thomas (Edman 71'), Cho, Scharner, N'Zogbia (Sinclair 68'), Rodallega.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali