Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jelang Semifinal 2 Piala AFF Indonesia vs Thailand

Semifinal 2 yang berat untuk indonesia. Thailand cukup seri untuk ke final.
rasanya merah putih akan kalah lagi !
Pelatih Indonesia Benny Dollo mengakui tidak mudah bagi timnya untuk menjungkalkan Thailand di kandangnya sendiri. Tapi ia ingin para pemainnya melakoni ini sebagai partai terpenting dalam hidup mereka.

Indonesia harus membalas kekalahan 0-1 mereka di Jakarta tiga hari lalu atas Thailand, dalam laga semifinal kedua di Bangkok, Sabtu (20/12/2008), untuk bisa lolos ke babak final AFF Suzuki Cup 2008.

Dalam jumpa pers di ibukota Thailand itu, Jumat (19/12), Bendol -- sapaan Benny -- sedikit pun tidak terkesan gentar untuk menghadapi pertandingan tersebut, meskipun ia menyadari tidak akan mudah.

"Saya tahu semua orang sudah membicarakan final Singapura-Thailand. Tapi mereka harus sadar, mereka harus melewati kami dulu besok," tukasnya.

"Saya akui ini akan sangat sulit buat tim kami karena ini rumah Thailand. Tapi saya percaya bahwa dengan sikap yang tepat, kami bisa melakukan apa saja," sambungnya seperti dikutip dari situs resmi turnamen. "Lagipula, dalam sepakbola apapun bisa terjadi."

Sama seperti yang ia katakan setelah Indonesia kalah di leg pertama, modal penting yang harus dimiliki pemain-pemainnya adalah kesiapan mental bertarung yang optimal. Tanpa itu, plus kemampuan teknis di lapangan, target harus menang sulit didapat.

"Kami punya rencana-rencana bagaimana mengalahkan Thailand. Tapi saya tidak bisa mengungkapkannya di sini."

"Saya pikir, kalau kami memiliki semangat juang yang tepat, kami bisa membalikkan ramalan dengan mengalahkan Thailand di Bangkok."

"Saya berharap para pemain akan melihat pertandingan ini sebagai partai terpenting dalam hidup mereka. Dan tentu saja, hanya itu yang pantas buat suporter Indonesia" pungkasnya.

Pelatih Thailand Peter Reid memastikan bahwa timnya tidak mencari aman saat menghadapi Indonesia di leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2008. Buatnya, kemenangan di kandang sendiri lebih penting.

Thailand sukses mencuri modal besar di pertemuan pertama di Jakarta hari Selasa lalu, saat mereka menundukkan Indonesia 1-0, lewat gol Teerasil Dangda di menit kelimat.

Secara matematis mereka hanya perlu bermain imbang di pertandingan kedua di Rajamandala Stadium, Bangkok, Sabtu (20/12/2008), untuk memastikan tiket final tidak lepas dari genggaman.

"Saya terkesan pada sikap mental anak-anal untuk menghadapi pertandingan besok," tukas pelatih asal Inggris itu saat jumpa pers, Jumat (19/12), seperti dikutip dari situs resmi turnamen.

"Hasil leg pertama bagus, tapi kami kami harus melupakannya dan tidak berpikir bahwa satu gol adalah sebuah keuntungan. Pertandingan itu sudah jadi sejarah. Lebih penting menang di Thailand. Kami takkan mencari hasil seri."

Diungkapkan Reid, timnya tetap akan bermain ofensif, sebagaimana mereka pertontonkan sepanjang turnamen. Ia juga mengatakan, skuadnya harus berkonsentrasi pada permainan sendiri dan tidak terlalu mempedulikan rencana strategi Indonesia.

"Kami akan menguasai mereka," cetus mantan manajer Sunderland itu. "Bangunan permainan kami bagus, pertahanan juga kokoh. Tapi kalau ada bagian yang harus kami tingkatkan, itu adalah penyelesaian akhir."

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali