Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Juve 4- Milan 2, Hasil serie A Pekan ke-16

Sebagai Milanisti saya sedih. Milan kalah dari rival abadinya : Juve..
Milan haru berbenah di Belakang.
Berikut ulasan pertandingannya :
Juventus meraih kemenangan penting dalam upayanya mengejar Inter Milan di Seri A. Menjamu salah satu musuh terberatnya, AC Milan, Juve berhasil mengemas kemenangan 4-2.

Di bawah rintik hujan yang membasahi Stadion Olimpico Turin, Senin (15/12/2008) dinihari WIB, empat gol dari Alessandro del Piero, Giorgio Chiellini, dan dua dari Carvalho Amauri hanya mampu dibalas oleh gol Alexandre Pato dan Massimo Ambrosini.

Kemenangan ini membuat posisi Juventus kembali merapat ke Inter. Dengan poin 33, Juve yang berada di posisi runner-up kini hanya berselisih enam angka di belakang Inter.

Sementara bagi Milan, kekalahan ini mempersempit peluang mereka untuk turut berebut scudetto. Rossoneri masih tercecer di peringkat empat dengan 30 poin, kalah selisih gol dari Napoli yang berpoin sama.

Jalannya pertandingan
Laga baru berusia seperempat jam ketika Juve mendapat hadiah penalti dari wasit. Sepakan 12 pas diberikan menyusul ditekelnya Del Piero oleh Marek Jankulovski di kotak terlarang.

Dengan percaya diri, Del Piero sendiri mengambil hadiah penalti itu dan sukses melesakkan si kulit bundar melewati hadangan kiper Christian Abbiati yang mengawal gawang Milan.

Tiga menit kemudian, Milan membuang peluang emas untuk memberi jawaban instan. Sebuah umpan dari Clarence Seedorf menuju Massimo Ambrosini. Meski bebas, sundulan Ambrosini meleset jauh dari sasaran.

Menit ke-22, giliran Alex Manninger yang menyelamatkan gawang Juventus. Sang kiper harus berjibaku menepis tembakan bebas jarak jauh yang dilepaskan oleh Andrea Pirlo.

Serangan-serangan Milan akhirnya menemui hasil di menit 30. Kakha Kaladze memberi umpan kepada Ronaldinho yang lantas menyodorkan ke Pato. Tanpa kesulitan, Pato mencetak gol penyama skor jadi 1-1.

Skor ini hanya bertahan tiga menit karena kemudian Juve berhasil mengembalikan keunggulan. Tendangan sudut Del Piero disambut dengan tandukan Chiellini yang menghunjam jala Milan.

Juve memasuki masa jeda dengan nyaman ketika Amauri menjadikan skor 3-1 di menit 41. Umpan silang Paolo De Ceglie dari sayap kiri dengan mudah disambar dengan kepala oleh penyerang Brasil itu menjadi gol.

Lima menit memasuki babak kedua, Mohammed Sissoko hampir saja memperlebar keunggulan Juve. Tetapi tendangan keras pemain Mali itu masih bisa ditepis oleh Abbiati yang menjatuhkan diri ke arah kanan bawah.

Milan membuka harapan untuk mengejar lewat gol Ambrosini di menit 55. Menerima umpan dari Seedorf, Ambrosini melepaskan tendangan kencang yang menjebol jala Manninger. Bola berbelok arah karena sebelumnya sempat mengenai kaki Chiellini.

Upaya Milan mengejar mendapat pukulan telak ketika mereka harus kehilangan Gianluca Zambrotta di menit 66. Bek kanan Rossoneri itu mendapat kartu kuning kedua karena melanggar De Ceglie.

Tiga menit berselang, gawang Milan kembali kebobolan. Amauri mencetak gol keduanya dengan sebuah tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sebelumnya, Amauri mendapat umpan lambung yang manis dari Sissoko.

Del Piero hampir menambah derita tim tamu di menit 71. Tendangan keras kapten La Vecchia Signora itu gagal ditepis oleh Abbiati namun mental oleh tiang gawang sebelah kanan Milan.

Di sisa waktu yang ada, tak banyak yang bisa diperbuat kedua tim. Skor 4-2 untuk keunggulan Juve pun bertahan hingga wasit mengakhiri pertarungan seru ini.

Susunan pemain
Juventus: Manninger; Grygera, Mellberg, Chiellini, Molinaro; Marchionni, Sissoko, Marchisio, Nedved (De Ceglie 30); Amauri, Del Piero

Milan: Abbiati; Zambrotta, Maldini, Kaladze, Jankulovski; Emerson (Shevchenko 46), Pirlo, Ambrosini (Antonini 74); Seedorf, Ronaldinho; Pato (Inzaghi 76)


Hasil lengkap Liga Italia pekan ke-16 :

Stadio Olimpico Grande Torino
Juventus 4 - 2 AC Milan
Carvalho de Oliveira Amauri (69) Massimo Ambrosini (52)
Carvalho de Oliveira Amauri (41) Pato (31)
Alessandro Del Piero (16)
Giorgio Chiellini (34)

Minggu, 14/12/2008
Stadio Oreste Granillo
Reggina 0 - 2 Sampdoria
Claudio Bellucci (75)
Marco Padalino (81)
Renzo Barbera
Palermo 2 - 0 Siena
Fabio Simplicio (54)
Mattia Cassani (30)

Stadio Luigi Ferraris
Genoa 1 - 1 Atalanta
Giuseppe Sculli (86) Sergio Floccari (17)

Stadio Friuli
Udinese 3 - 3 Lazio
Antonio Di Natale (55) Mauro Matias Zarate (60)
Antonio Di Natale (9) Cristian Ledesma (85)
Fabio Quagliarella (15) Mobido Diakite (72)

Stadio Olimpico
AS Roma 3 - 2 Cagliari
Simone Perrotta (77) Daniele Conti (58)
Mirko Vucinic (90) Neves Capucho Jeda (69)
Francesco Totti (39)

Stadio Giuseppe Meazza
Inter 4 - 2 Chievo
Zlatan Ibrahimovic (88) Sergio Pellissier (51)
Zlatan Ibrahimovic (79) Simone Bentivoglio (65)
Dejan Stankovic (47)
Maxwell (3)

Stadio Artemio Franchi
Fiorentina 2 - 0 Catania
Alberto Gilardino (80)
Adrian Mutu (56)

San Paolo
Napoli 3 - 0 Lecce
Marek Hamsik (11)
German Denis (65)
Michele Pazienza (42)

Renato Dall'Ara
Bologna 5 - 2 Torino
Marco di Vaio (80) Simone Barone (7)
Marco di Vaio (63) Miguel Britos (bd) (54)
Marco di Vaio (55)
Francesco Pratali (bd) (48)
Marco Bernacci (68)


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali