Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 26 & 27 Desember 2009 - Debut Mancini Sukses


Mancini debut dengan manis..
Liverpool akhirnya menang lagi..
Chelsea imbang

Birmingham 0 - 0 Chelsea St Andrews Stadium (28,958)
Fulham 0 - 0 Tottenham Hotspur Craven Cottage (25,679)
West Ham United 2 - 0 Portsmouth Upton Park (33,686)
Burnley 1 - 1 Bolton Wanderers Turf Moor (21,761)
Manchester City 2 - 0 Stoke City City of Manchester Stadium (47,325)
Sunderland 1 - 1 Everton Stadium of Light (46,990)
Wigan Athletic 1 - 1 Blackburn Rovers DW Stadium (20,243)
Liverpool 2 - 0 Wolverhampton Wanderers Anfield (41,956)

Sempat tampil kurang meyakinkan, Liverpool mampu menang atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (27/12/2009) dinihari WIB. Skor 2-0 didapat The Reds setelah lawan bermain dengan 10 orang.

Dalam laga yang dihelat di Anfield itu, Liverpool yang relatif tampil mendominasi sejak babak pertama tak mampu mencetak gol. Hingga memasuki marka satu jam, baru lah Steven Gerrard membuka keunggulan sebelum ditutup oleh Yossi Benayoun.

Wolves sendiri bermain dengan sepuluh pemain setelah Stephen Ward dikartumerahkan pada babak kedua.

Dengan raihan tiga poin ini, 'Si Merah' merangkak naik satu tangga ke urutan ketujuh klasemen dengan 30 poin dari 19 laga berlalu. Hasil ini setidaknya bisa jadi kado natal yang manis bagi para Rafael Benitez yang tengah dalam tekanan hebat menyusul peforma buruk timnya musim ini.

Sementara itu Wolves ada di urutan ke-15 dengan 19 poin dari 19 laganya.

Jalannya pertandingan

Fabio Aurelio punya kesempatan saat laga baru memasuki detik ke-30. Free kick dari jarak 25 yard masih tepat dalam tangkapan Marcus Hahnemann.

Pada menit ke-5 Steven Gerrard yang menerima umpan flick dari Lucas menyepak bola dengan keras dari luar kotak penalti. Hahnemaan dengan sigap mengamankannya.

Dua menit berselang aksi individu Fernando Torres di dalam kotak penalti Wolves diakhiri dengan sebuah sepakan terukur dan bola masih dapat ditepis oleh Hahnemann.

Wolves mencuri kesempatan pada menit ke-21 yang diawali akselerasi Jarvis di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Jarvis lantas mengumpan kepada Ebanks-Blake yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang yang dapat digapai Pepe Reina.

Nenad Milijas mengancam gawang Liverpool pada menit ke-23 lewat sepakan bebas yang masih dapat ditepis oleh Reina dan berbuah corner. Dari situ Kevin Doyle gagal memaksimalkannya jadi gol setelah sundulannya masih menjauh dari sasarang.

Di menit ke-44 Glen Johnson melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti Wolves yang masih dapat dijinakkan oleh Hahnemann.

Lima menit selepas restart Liverpool punya peluang. Diawali kombinasi Emiliano Insua dan Alberto Aquilani. Nama pertama memberikan umpan kepada Gerrard yang diselesaikan dengan tendangan terukur ke sudut kiri gawang Wolves. Sayang Hahnemann mampu menepisnya.

Wolves pun harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-52 setelah Stephen Ward menerima kartu kuning kedua usai mendorong Lucas. Wasit pun sempat melakukan kesalahan dengan memberikan kartu kuning pada pemain Wolves yang lain.

Gerrard! Liverpool akhirnya mampu menjebol gawang Wolves juga. Pergerakan Insua di sisi kiri pertahanan Wolves diakhiri crossing yang diteruskan Gerrard dengan tandukan yang membuat bola bersarang di jala Hahnemann pada menit ke-62.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-69 lewat jasa Yossi Benayoun. Umpan silang Aurelio menggapai Benayoun di tiang jauh. Dengan sekali sentuhan, Benayoun melepaskan tendangan kaki kiri dan sempat mengenai kaki pemain Wolves sebelum menembus gawang.

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Insua, Aquilani (Pacheco 84'), Lucas, Benayoun (Spearing 88'), Gerrard, Aurelio (Kuyt 75'), Torres.

Wolves: Hahnemann, Stearman, Craddock, Berra, Ward, Foley, Henry, Milijas (Mancienne 63'), Jarvis, Ebanks-Blake (Iwelumo 66'), Doyle (Elokobi 58').


MANCINI SUKSES
- Roberto Mancini mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan menjanjikan. Menjamu Stoke City, dia berhasil membawa Manchester City menang 2-0.

Dengan hasil tersebut City mengoleksi 32 poin dan tetap berada di posisi enam namun kian dekat dengan zona Liga Champions lantaran Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka hanya mampu bermain imbang 'kaca mata' dengan Fulham. Kini dua poin dari Spurs dan tiga poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat.

Dalam pertandingan yang digelar di City of Manchester Stadium, Sabtu (26/12/2009) malam waktu setempat, yang merupakan paruh awal boxing day tersebut, Roberto Mancini melakukan debutnya sebagai manajer City. Pria asal Italia ini memainkan Robinho sejak menit awal. Dua gol City dilesakkan oleh Martin Petrov dan Carlos Tevez.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berawal dengan tempo sedang. Tevez yang dimainkan sebagai striker tunggal mendapat pengawalan yang ketat dari pemain-pemain belakang Stoke.

Tim tamu malah yang mendapat peluang matang terlebih dahulu. Di menit 19, Memanfaatkan umpan terobosan dari Danny Collins, Sanli Tuncay yang tinggal berhadapan dengan Shay Given sepakannya masih dapat diblok oleh kiper tuan rumah tersebut.

City berhasil membalas serangan sekaligus mendulang gol pembuka di menit 28. Berawal dari pergerakan dari Carlos Tecez yang lantas mengirim umpan kepada Robinho yang tampak luput untuk menyontek bola, Martin Petrov sukses untuk mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Setelah melakukan sejumlah ancaman, City berhasil menggandakan keunggulan melalui sontekan Tevez. Berawal dari umpan tandukan Gareth Barry, penyerang internasional Argentina itu sukses melakukan tendangan dengan melompat ke udara untuk membelokkan arah bola di menit 45.

City langsung tampil menggebrak di babak kedua. Setelah terjadi kemelut di depan gawang, Martin Petrov melepaskan tendangan kaki kiri yang masih dapat ditepis oleh Thomas Sorensen.

Di menit 63, Stoke mendapat peluang matang lewat James Beattie yang melepaskan tendangan memanfaatkan situasi tendangan bebas, namun Given berhasil membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau bola.

City nyaris menambah keunggulan di menit 83. Graig Bellamy yang sudah lolos tampak mendapat tarikan dari Robert Huth meski masih dapat melepaskan tendangan yang tidak sempurna sambil terjatuh. Bellamy pun memprotes keputusan wasit yang tidak memberi hadiah penalti untuk City.


Hasil pertandingan lain

Fulham 0 - 0 Tottenham H.
West Ham U. 2 - 0 Portsmouth
Burnley 1 - 1 Bolton W.
Manchester C. 2 - 0 Stoke C.
Sunderland 1 - 1 Everton
Wigan Athletic 1 - 1 Blackburn R.


Susunan pemain

City: Given, Zabaleta, Toure, Kompany, Sylvinho (Richard '66), De Jong, Barry, Robinho (Bellamy '70), Ireland, Petrov, Tevez (Garrido '90)

Stoke: Sorensen, Wilkinson (Hutuh '48), Abdoulaye Faye, Collins, Higginbotham, Sanli (Fuller '59), Whitehead, Diao, Whelan, Etherington, Sidibe (Beattie '59)

CHELSEA IMBANG
- Lagi-lagi Chelsea gagal meraih poin maksimal. Melawat ke Birmingham City, The Blues dipaksa bermain imbang tanpa gol 0-0 dalam laga yang dilangsungkan di St Andrews, Sabtu (26/12/2009) malam WIB.

Ini merupakan hasil imbang kedua secara beruntun yang didapat Chelsea setelah pekan lalu ditahan West Ham United 1-1. Skor 0-0 tersebut sekaligus melanjutkan catatan tak mengesankan 'Si Biru' yang cuma memetik satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi.

Joe Hart jadi musuh besar The Blues dalam laga tersebut. Kiper internasional Inggris berusia 22 tahun itu tampil gemilang di bawah mistar dengan membuat banyak penyelamatan gemilang yang mengancam gawangnya.

Meski cuma menambah satu poin, Chelsea belum terusik di posisi puncak klasemen dengan poin 42. Namun keunggulan mereka atas Manchester United bisa terpangkas menjadi dua angka jika The Red Devils bisa menundukkan Hull City pada pertandingan yang akan dilangsungkan Minggu (27/12/2009) besok.

Buat Birmingham, satu poin atas The Blues melanjutkan perfoma baik yang berhasil mereka raih sejak pertengahan November lalu. Dalam kurun tersebut, anak didik Alex McLeish meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh pertandingan.

Jalannya pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri, Birmingham sudah menebar ancaman ke gawang lawannya di menit pertama, namun sepakan Cameron Jerome masih melenceng dari sasaran. Dua menit berselang Chelsea membalas saat tendangan Ashley Cole tepat mengarah ke pelukan Joe Hart.

Birmingham yang dalam sembilan pertandingan sebelumnya tak terkalahkan mampu memberikan perlawanan sengit pada Chelsea. Penampilan gemilang Hart di bawah mistar gawang membantu mereka terhindari dari serangan gencar tim tamu yang pada laga tersebut menggandalkan Didier Drogba dan Daniel Sturridge sebagai pengganti Nicolas Anelka yang cedera.

Hart membuat penyelamatan gemilang di menit 23 saat dia meregangkan tubuhnya untuk menepis bola yang dibelokkan Sturridge saat menyambut umpan Ashley Cole. Lima menit berselang kiper asal Inggris itu kembali membuat penyelamatan lain, kali ini dia memblok sepakan keras Frank Lampard yang menerima umpan dari Branislav Ivanovic

Di menit 31 publik St Andrews bergelora saat Cristian Benitez berhasil menjebol jala Chelsea meneruskan tendangan Liam Ridgewell, namun wasit langsung menganulir gol tersebut karena alasan offside. Dalam tayangan ulang terlihat kalau Ridgewell tidak offside karena saat dapat bola di kotak penalti, Didier Drogba tengah terkapar di muka gawang.

Lima menit sebelum bubaran Alex melepaskan tendangan spekulasi dari jarak sekitar 40 yard. Namun bola masih bisa ditepis Hart dan kemudian membentur tiang gawang dan gagal masuk gawang.

Sembilan menit masuk babak kedua, Ashley Cole kurang cepat menyepak bola yang diumpankan Lampard. Dari sudut sempit tak jauh dari muka gawang, tendangannya dihadang pemain lawan.

Birmingham tak diam saja dapat serangan seperti itu. Sebuah peluang membuka keunggulan tercipta saat tendangan bebas Sebastian Larsson dengan susah payah harus diamankan oleh Cech. Dalam upayanya menghalau bola ke dalam gawang, Cech menabrak tiang gawang yang membuatnya sempat dapat perawatan.

Hart benar-benar menjadi mimpi buruk yang membuat frustrasi Chelsea setelah dia kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 71. Sepakan Salomon Kalou yang dapat umpan terobosan dari Lampard bisa diredam kiper 22 tahun itu dengan satu tangannya.

Saat tak mampu menembus pertahanan lawan, Chelsea malah harus kehilangan satu pemainnya. Melanggar Stephen Carr dengan cukup keras, Florent Malouda dapat kartu kuning kedua dan disusul kartu merah yang memaksa dia keluar lapangan lebih cepat.

Bermain dengan keunggulan jumlah orang di menit-menit tersisa gagal dimanfaatkan oleh Birmingham untuk bikin gol. Hingga laga berakhir skor masih bertahan di angka 0-0.

Susunan Pemain

Birmingham: Joe Hart, Scott Dann, Roger Johnson, Liam Ridgewell, Stephen Carr, Barry Ferguson, Lee Bowyer, James McFadden (Keith Fahey '78), Sebastian Larsson (Damien Johnson '88), Cristian Benitez, Cameron Jerome

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex, John Mikel Obi (Michael Ballack '85), Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Frank Lampard (Joe Cole '79), Florent Malouda, Juliano Belletti, Didier Drogba, Daniel Sturridge (Salomon Kalou '67)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali