Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Belajar Performance Point Server 2007 -Sampel Database AdventureworksDW

Buku kuning berjudul The Rational Guide to Planning with Microsoft Office PerformancePoint Server 2007 dan buku kedua berjudul The Rational Guide to Monitoring and Analyzing with Microsoft Office PerformancePoint Server 2007, yang disarankan situs microsoft untuk jadi kitab suci belajar performance point server 2007 ternyata lumayan menyebalkan.
Pengarangnya ternyata terlalu banyak berasumsi. Misalnya untuk database sampel AdventureWorksDW yang merupakan sampel untuk MSSQL server 2005 , tidak dijelaskan rinci. Padahal contoh yang dipakai pada buku adalah database AdventureWorksDW yang notabene sampel database untuk data warehousing. Poin penting di sini disepelekan oleh pengarang buku.
Instalasinya pun cukup memakan tenaga dan pikiran, nggak semudah yang dibayangkan, benar benar harus baca manual. . Paling tidak harus mahir SQL Server 2005 (menurut saya..), kalau nggak, ya bingung sendiri seperti saya, Walaupun akhirnya browsing sana sini dan ketemu cara instalasi sampel database AdventureWorksDW beserta link sampel ini.
Kacaunya sampel database ini sudah dipindahkan oleh Microsoft ke situs lain yaitu situs codeplex :
SQL Server Samples Have Moved
SQL Server code samples and sample databases are now hosted on CodePlex. Codeplex is the project hosting site for Microsoft SQL Server Samples and Community Projects. The portal page for SQL Server on Codeplex catalogs samples included with Product Releases, samples from the community, and independent SQL Server Community projects.
Visit the SQL Server Samples and Community Projects page on CodePlex at:
http://codeplex.com/SqlServerSample
Untuk sampel SQL server 2005, linknya ada di http://www.codeplex.com/MSFTDBProdSamples/Release/ProjectReleases.aspx?ReleaseId=4004.
Di situs codeplex ini pun kita harus membaca dengan detail agar tidak salah download, mengingat ada beberapa jenis sampel antara lain :
  • AdventureWorksDB yaitu sample databases Adventure Works Cycles untuk OLTP
  • AdventureWorksBI yaitu sampel database Adventure Works untuk Data Warehouse and Analysis Services (pilih yang ini untuk belajar buku kuning ini )
  • AdventureWorksLT yaitu sample database Adventure Works Cycles untuk OLTP dalam versi ringan.
Mau belajar kok susah banget..Apalagi untuk orang bodoh seperti saya ... Apa nggak bisa ya , si Microsoft bikin software yang agak simpel dan requirementnya nggak macam macam tapi powerfull.
so , kalau mau belajar buku :
The Rational Guide to Planning with Microsoft Office PerformancePoint Server 2007 by Adrian Downes, Nick Barclay ISBN: 978-1-932577-42-6 Imprint: Rational Press Author: Adrian Downes, Nick Barclay Published: 01/15/08 Pages: 256
Download dulu sampelnya !!, termasuk sampel untuk mengubah dan menambahkan struktur database AdventureWorksDW serta kode kode yang diperlukan pada website penerbit : http://www.mannpublishing.com/Catalog/BookDetail.aspx?BookID=67
dan register sehingga anda berhak mendapatkan sampelnya ..
Selamat mencoba dan puyeng!!

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali