Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil seri A-Pekan ke 20- Milan hancurkan Bologna

Becks mencetak gol perdana bersama Milan..

Sampdoria 0 - 1 Inter
Adriano (45)

Atalanta 0 - 1 Siena
Mario Frick (44)

Udinese 2 - 3 Palermo
Antonio Di Natale (63) Edison Cavani (57)
Simone Pepe (2) Fabio Simplicio (54)
Fabio Simplicio (17)

Torino 3 - 3 Lecce
Jurgen Saumel (47) Jose Ignacio Castillo (73)
Cesare Natali (77) Gianni Munari (45)
Paolo Dellafiore (56) Gianni Munari (12)

Catania 1 - 1 Genoa
Jorge Andres Martinez (67) Diego Milito (73)

AC Milan 4 - 1 Bologna
Clarence Seedorf (13) Marco di Vaio (8)
Kaka (43)
Kaka (17)
David Beckham (59)

AS Roma 3 - 0 Napoli
Mirko Vucinic (50)
Juan (32)
Philippe Mexes (18)
Final score Stadio Olimpico
Cagliari 4 - 1 Lazio
Robert Acquafresca (21) Tommaso Rocchi (3)
Neves Capucho Jeda (9)
Neves Capucho Jeda (5)
Alessandro Matri (41)

Fiorentina 0 - 1 Juventus
Claudio Marchisio (21)
Chievo 1 - 0 Reggina
Vincenzo Italiano (90)

Mourinho Kartu Merah,
Inter Milan memetik kemenangan pertamanya di Seri A di tahun 2009. Gol tunggal Adriano membawa sang juara bertahan unggul 1-0 atas Sampdoria, dalam laga yang diwarnai pengusiran Jose Mourinho.

Publik Giuseppe Meazza menjadi saksi kembalinya Adriano ke level persaingan interen di skuad Inter, setelah bomber Brasil itu menjadi penentu kemenangan timnya, Senin (26/1/2009) dinihari WIB.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Adriano mencetak gol setelah ia juga mengukir sebuah gol saat Inter menundukkan AS Roma 2-1 di babak perempatfinal Copa Italia hari Rabu lalu.

Di pertandingan melawan Sampdoria ini penyerang kidal berusia 26 tahun ini bahkan dipasang penuh dari menit pertama. Ia menjadi satu-satunya penyerang murni yang diturunkan Mourinho, menyusul skorsing yang dilakoni Zlatan Ibrahimovic, serta dibangkucadangkannya Hernan Crespo dan Julio Cruz sampai pertandingan selesai.

Inter bermain dominan sejak babak pertama. Sampdoria dibuatnya tak mampu memberi tekanan berarti pada lini pertahanan tuan rumah, serta membuat kiper Julio Cesar tak banyak bekerja sepanjang 45 menit pertama.

Sebaliknya, meskipun lebih sering mengedarkan si kulit bundar di wilayah permainan lawan, tapi Inter cukup kesulitan masuk ke kotak penalti Il Samp. Beberapa peluang yang didapat pun belum bisa menghasilkan gol, termasuk free kick Adriano dan tandukan lemah Walter Samuel.

Insiden menarik terjadi atas Mourinho. Ia diusir dari bench oleh wasit karena melontarkan kata-kata yang menurut wasit kelewatan. Menurut situs Football Italia pria Portugal itu meneriakkan kalimat "Apa sih yang kamu takuti?".

Pengusiran Mourinho tidak menurunkan permainan Inter. Sebaliknya, sejak menit 30 merekaa sudah mulai bermain lebih baik. Berturut-turut Mancini dan Sulley Muntari mengancam pertahanan Sampdoria tapi tidak sampai menghasilkan gol.

Salah satu peluang terbaik dimiliki Adriano. Menerima umpan silang Dejan Stankovic, ia menyambar bola dengan cara mengguntingkan kaki kirinya untuk membuat tendangan voli. Akan tetapi bola tidak mengenai kakinya, sementara posisinya sudah bagus di depan gawang Luca Castellazzi.

Namun beberapa menit kemudian, di menit ketiga added time menjelang turun minum, Adriano tidak lagi membuang peluang yang diperolehnya. Ia kali itu berhasil menyodok masuk bola yang dikirimkan Maicon dari sisi kiri pertahanan Sampdoria. Skor berubah 1-0.

Di babak kedua Inter tetap mengendalikan permainan dan mereka nyaris menggandakan keunggulannya ketika tembakan keras Stankovic dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang dan memantul ke atas.

Sementara itu Sampdoria memiliki beberapa peluang melalui serangan balik. Namun sedikitnya tiga kesempatan itu dipatahkan Cesar dan Ivan Cordoba, termasuk momen terakhir di menit terakhir, ketika tembakan keras Daniele Dessena diblok dengan luar biasa oleh kiper asal Brasil itu.

Kemenangan Inter pun terjaga. Ini adalah kali pertama mereka memetik angka penuh di Seri A di tahun 2009. Sebelumnya mereka ditahan Cagliari 1-1 lalu digebuk Atalanta 1-3 pekan lalu.

Di klasemen sementara La Beneamata kembali ke puncak untuk merebut kembali tempat yang diduduki Juventus selama satu hari, menyusul kemenangan "Si Zebra" atas Fiorentina hari Sabtu malam. Dari 20 pertandingan Inter mengantongi 46 angka, unggul tiga poin atas Juventus.

Susunan pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Samuel (Cordoba 46), Chivu (Maxwell 83), Santon; Zanetti, Cambiasso, Muntari; Stankovic; Adriano, Mancini (Figo 77)

Sampdoria: Castellazzi; Raggi (Ziegler 60), Palombo, Gastaldello (Padalino 49); Stankevicius, Delvecchio, Sammarco, Franceschini (Bellucci 63), Pieri; Dessena, Pazzini


Roma Bekap Napoli 3-0

Naples - AS Roma naik ke peringkat enam klasemen sementara Seri A usai membekap tuan rumah Napoli tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Roma dicetak oleh Philippe Mexes, Juan, dan Mirko Vucinic.

Laga bertajuk Derby del Sole yang berjalan di Stadion San Paolo, Minggu (25/1/2009) malam WIB, ini berlangsung dalam tempo cepat sejak dimulai. Napoli sempat mengejutkan Roma pada awal pertandingan ketika Marcelo Zalayeta mencetak gol. Namun, wasit kemudian tidak mengesahkan gol tersebut.

Roma akhirnya sukses menguasai pertandingan, memasuki pertengahan babak pertama. Skuad arahan Luciano Spalletti ini pun pulang dengan membawa tiga angka penuh setelah menyesakkan tiga gol ke dalam jala Napoli. Giallorossi kini berada di posisi enam klasemen sementara dengan torehan poin 33.

Sedang bagi Napoli, kekalahan ini belum membuat posisinya melorot dari peringkat kelima. Namun, mereka kini memiliki poin yang sama dengan Roma dan hanya dipisahkan oleh selisih gol. Sebagai catatan, kekalahan ini merupakan kekalahan kandang pertama Il Partenopei di musim ini.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-5, Napoli sempat merobek gawang Roma lewat sepakan voli Marcelo Zalayeta. Wasit sempat akan mengesahkan gol itu, namun kemudian setelah diskusi dengan hakim garis, ia membatalkannya. Sebabnya, bola sempat menyentuh tangan Zalayeta sebelum ditendang.

Roma baru bisa lepas dari tekanan Napoli di menit ke-15. Sambaran Matteo Brighi memaksa penjaga gawang Matteo Gianello berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Usaha anak-anak asuhan Luciano Spaletti berbuah hasil di menit ke-18 lewat Philippe Mexes yang sukses menyundul bola tendangan bebas yang dilepas David Pizzaro. Gol ini agak dipertanyakan karena, diklaim pemain Napoli, Mexes berada dalam posisi offside.

Ketinggalan satu gol, anak-anak Napoli berusaha bangkit. Sebuah tendangan bebas yang disepak Ezequiel Lavezzi memaksa kiper Roma, Alexander Doni berjibaku menyelamatkannya.

Di tengah tekanan tuan rumah, tim tamu justru kembali memetik gol. Gol I Lupi kembali dicetak oleh pemain bertahan, Juan, di menit ke-32. Gol ini tercipta setelah bek asal Brasil itu memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan David Pizarro. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Roma.

Lima menit babak kedua dimulai, Stadion San Paolo kembali bungkam. Berawal dari kesalahan Fabiano Santacroce dalam mengumpan bola, si kulit bundar justru mengarah ke Alberto Aquilani. Gelandang Roma ini kemudian mengirim bola ke arah Mirko Vucinic yang kemudian sukses merobek gawang Napoli untuk kali ketiga.

Di sisa waktu, usaha Roma menambah gol juga masih gagal. Peluang Baptista masih bisa diselamatkan Gianello, begitu juga dengan usaha yang dilakukan Aquilani.

Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan pemain

Napoli: Gianello; P.Cannavaro, Contini, Santacroce, Paziensa (Bogliacino 46'), Blasi (Montervino 81'), Gargano, Mannini, Maggio, Lavezzi, Zalayeta (Denis 66')

Roma: Doni, Mexes, Juan, Riise, Cassetti, De Rossi, Taddei (Perrotta 82'), Brighi, Vucinic (Jeremy Menez 70'), Baptista, Pizarro (Aquilani 46')

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali