Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion 31 Maret 2010, MU Dipecundangin Bayern Munich,,Lyon Sukses


Bayern Munich 2- MU 1
Lyon 3 -
Bordeaux 1

Bayern Munich menunggu hingga injury time untuk bisa menundukkan Manchester United dengan 2-1. Tertinggal sejak menit pertama, Ivica Olic menjadi pahlawan FC Hollywood dengan golnya di penghujung laga.

Di Allianz Arena, Kamis (31/3/2010) dinihari WIB, MU mengawali pertandingan dengan sangat baik menyusul gol yang dibuat Wayne Rooney di menit pertama. Setelah mampu bertahan dari tekanan FC Hollywood di sepanjang laga, gawang Edwin van der Sar berhasil dibobol oleh Frank Ribery di menit 76.

Perjuangan ulet Bayern untuk bisa meraih kemenangan akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan 'Setan Merah', Olic menjebol gawang Van der Sar dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Meski menang, perjuangan Bayern untuk lolos ke semifinal masih sangat sulit karena mereka harus menjalani leg kedua di Old Traffor pekan depan. Kekalahan 0-1 saja akan membuat The Bavarian terdepak.

Di sisi lain, meski kalah, MU masih menjaga peluang lolos ke babak empat besar. Satu gol tandang yang dibuat Rooney menjadi bekal besar buat menyingkirkan raksasa Jerman itu.

Tapi di akhir laga MU mendapat kabar buruk terkait kondisi Rooney. Striker internasional Inggris itu dipapah saat meninggalkan lapangan dan terlihat bermasalah dengan kaki kananya.

Susunan Pemain

Bayern Munich: 22-Hans-Joerg Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel Van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 8-Hamit Altintop, 17-Mark van Bommel, 23-Danijel Pranjic, 7-Franck Ribery; 25-Thomas Mueller, 11-Ivica Olic.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 2-Gary Neville, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 17-Nani, 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 18-Paul Scholes, 13-Park Ji-Sung; 10-Wayne Rooney.

LYON SUKSES
Lyon membuka kans melaju ke semifinal Liga Champions, usai di leg pertama perempatfinal menekuk sesama wakil Prancis, Bordeaux 3-1. Striker Lisandro Lopez menjadi bintang kemenangan Les Gones dengan mencetak dua gol.

Lyon menghadapi Bordueaux di Stade de Gerland, Rabu (31/3/2010) dinihari WIB. Lisandro membawa tuan rumah unggul di menit sepuluh, sebelum disamakan Marouane Chamakh empat menit berselang. Les Gones memastikan kemenangan berkat dua gol tambahan yang dicetak oleh Bastos dan kembali Lisandro.
Dengan kemenangan ini maka perjuangan Lyon di leg kedua yang digelar di markas Bordeaux 7 April mendatang sedikit lebih ringan. Sebaliknya bagi Bordeaux, mereka harus menang dengan minimal selisih dua gol.

Jalannya Pertandingan

Lyon membuka skor saat laga berumur sepuluh menit melalui kaki Lisandro. Gol ini berawal dari kurang sempurnanya bola yang coba diamankan oleh bek Bordeaux Michael Ciani.

Bola kemudian diterima pemain Lyon Mathieu Bodmer dan selanjutnya mengirimkan umpan kepada Lisandro yang berdiri di kotak penalti. Dengan sempurna pemain bernomor punggung sembilan itu melepas eksekusi untuk memberikan keunggulan bagi Les Gones.

Tim tamu hanya butuh empat menit untuk mencetak gol penyama lewat Marouane Chamakh. Gol ini diawali gebrakan Yoann Gourcuff dari sisi kanan. Setelah menaklukkan kawalan pemain Lyon, Gourcuff kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan tandukan Chamakh guna merobek gawang Hugo Lloris.

Menit ke-24, kans Lyon lewat tembakan Cesar Delgado, yang menerima umpan dari Michael Bastos, masih bisa digagalkan oleh kiper Bordeaux Cedric Carrasso. Semenit setelahnya giliran Lloris yang beraksi menyelamatkan gawangnya dari serbuan yang dilancarkan Wendel.

Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-32 kali ini lewat Michael Bastos. Setelah menerima operan dari Miralem Pjanic, Bastos yang berdiri sedikit di sebelah kanan gawang Bordeaux melepas tembakan yang memaksa Carrasso memungut bola untuk kedua kalinya.

Di seperempat jam babak kedua berjalan, Bordeaux melancarkan sejumlah serangan ke arah gawang Lloris. Namun tembakan yang dilepas oleh Gourcuff di menit ke-48 dan Wendel sepuluh menit berselang, seluruhnya masih meleset dari sasaran. Sementara tendangan akrobatik Chamakh di menit ke-60 digagalkan Lloris.

Upaya Lyon untuk memperbesar keunggulan gagal. Kesempatan yang didapat Jean Makoun di menit ke-69 bisa dibendung oleh Carrasso. Semenit setelahnya, usaha Wendel untuk mencetak gol penyama masih gagal akibat bola tendangannya membentur mistar gawang.

Meski relatif lebih jarang melancarkan serangan, Lyon berhasil menambah skor tepatnya di menit ke-77. Kembali Lisandro yang mencatatakan namanya di papan skor, kali ini melalui titik putih. Ada pun tendangan penalti dibreikan setelah sebelumnya Mathieu Chalme menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Lyon kembali melancarkan serangan semenit kemudian. Umpan silang Aly Cissokho disambut Syndey Govou. Namun sepakan Govou masih melenceng titpis dari sasaran.


Susunan Pemain

Lyon: Lloris; Reveillere, Cris, Bodmer, Cissokho, Makoun, Toulalan, Delgado (Gonalons 86'), Pjanic (Kallstrom 70'), Bastos (Govou 69'), Lisandro

Bordeaux: Carrasso; Chalme (Henrique 82'), Sane, Ciani, Tremoulinas, Plasil, Fernando, Gouffran (Bellion 84'), Gourcuff, Wendel (Jussie 72'), Chamakh

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali