Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

HASIL LIGA EROPA (EUROPE LEAGUE) 17 September 2010

HASIL LIGA EROPA (EUROPE LEAGUE)
17 September 2010


Grup A
Salzburg 0 Manchester City 2
Juventus 3 Lech Poznan 3

Grup B
Aris Salonika 1 Atletico Madrid 0
Bayer Leverkusen 4 Rosenborg Trondheim 0

Grup C
Lille 1 Sporting 2
Levski Sofia 3 Ghent 2

Grup D
Dinamo Zagreb 2 Villarreal 0
Club Bruges 1 PAOK Salonika 1

Grup E
AZ Alkmaar 2 Sheriff Tiraspol 1
Dynamo Kiev 2 BATE Borisov 2

Grup F
Sparta Prague 3 Palermo 2
FC Lausanne-Sport 0 CSKA Moscow 3

Grup G
Anderlecht 1 Zenit St Petersburg 3
AEK Athens 3 Hajduk Split 1

Grup H
VfB Stuttgart 3 Youngs Boys 0
Getafe 2 OB Odense 1

Grup I
Debrecen 0 Metalist Kharkiv 5
PSV Eindhoven 1 Sampdoria 1

Grup J
Karpaty Lviv 3 Borussia Dortmund 4
Sevilla 0 Paris St Germain 1

Grup K
Napoli 0 Utrecht 0
Liverpool 4 Steaua Bucharest 1

Grup L
Besiktas 1 CSKA Sofia 0
Porto 3 Rapid Vienna 0


LIVERPOOL GEMILANG
Liverpool memulai langkahnya di fase grup Liga Europa dengan gemilang. Melawan Steaua Bucharest, Jumat (17/9/2010) dinihari WIB, The Reds menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Dalam laga ang dihelat di Anfield itu empat gol Liverpool disumbangkan Joe Cole, David Ngog (dua gol) dan Lucas Leiva. Gol balasan Steaua dihasilkan Christian Tanase.

Raihan poin penuh membawa 'Si Merah' memimpin klasemen sementara Grup K disusul Napoli dan Utrecht usai keduanya bermain imbang tanpa gol.

Jalannya pertandingan

Duapuluh delapan detik laga berjalan Liverpool sudah unggul. Diawali kesalahan di barisan pertahanan Steaua, Cole mencuri bola dari kaki bek lawan untuk kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Di menit ke-13 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Sebuah bola terobosan yang gagal diantisipasi barisan belakang Liverpool berhasil dimaksimalkan Christian dengan sebuah tembakan chip ke gawang Pepe Reina.

Sesudahnya Liverpool masih menguasai jalannya laga dengan berbagai peluang yang didapat para pemain depannya namun tak satupun yang membahayakan gawang Steaua. Sementara tim tamu lebih banyak bertahan dan menunggu melakukan serangan balik yang kerap membahayakan gawang Pepe Reina.

Sepuluh menit selepas jeda Liverpool kembali unggul. Kali ini melalui titik putih menyusul pelanggaran kepada Sotiris Kyrgiakos dan Ngog yang maju sebagai eksekutor sukses menipu kiper Steaua untuk menjaringkan bola ke gawang.

Di menit ke-64 tendangan keras Raul Meireles dari jarak jauh menyusul bola liar berhasil dijinakkan Cristian Tatarusanu. Di menit ke-80 Liverpool mencetak gol ketiganya lewat tembakan Lucas dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Steaua.

Ngog! Di menit pertama injury time babak kedua penyerang muda itu menciptakan gol keduanya sekaligus gol keempat timnya. Melewati hadangan dua pemain di depan kotak penalti, Ngog lantas mengakhiri dengan sepakan keras terukur ke gawang Tatarusanu.

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Kelly, Kyrgiakos, Agger, Konchesky, Spearing, Meireles, Maxi (Pacheco 84'), Cole (Eccelston 86'), Babel (Lucas 78'), Ngog

Steaua: Tatarusanu, Emeghara (Nicolita 20'), Abrudan, Geraldo, Latovlevici, Radut, Angelov (Bonfim 52'), Bicfalvi, Tanase, Stancu, Kapetanos

PORTO MENANG
FC Porto memipin klasemen sementara Grup L usai menang telak atas Rapid Wina. Partai lain di grup antara Besiktas kontra CSKA Sofia berujung poin penuh bagi Besiktas.

Pertandingan sendiri dihelat di Do Dragao, Jumat (17/9/2010) dinihari WIB. Porto yang didukung penuh fans mereka bermain sejaak menit awal di mana mereka mampu membuat 22 tendangan berbanding empat milik lawan.

Tiga gol juara Piala EUFA 2003 itu hasil dari usaha Jorge Pires da Fonseca Rolando pada menit 26, Radael Falcao Garcia alias Falcao di menit ke-66 dan Ruben Micael menutup kemenangan 3-0 Porto atas lawannya asal Bulgaria itu.

Di laga lainnya yang helat di Inonu Stadium, Besiktas tertolong oleh gol telat gelandang veteran asal Jerman Fabian Ernst di menit ke-90 di saat dominasi sebanyak 60 persen berbanding 40 persen milik lawan tak kunjung mencetak gol.

Puncak klasemen dikuasai Porto dengan poin tiga lewat selisih gol yang lebih baik dari Besiktas. Sementara Rapid berada di posisi buncit dan diikuti oleh CSKA.


PSV SERI

PSV Eindhoven nyaris kehilangan angka di pertandingan kandangnya melawan Sampdoria di Liga Europa Grup I. Mereka masih beruntung memperoleh satu angka berkat Balazs Dzsudzsak.

Pertandingan kedua tim di Philipstadion, Jumat (17/9/2010) dinihari WIB itu berkesudahan imbang 1-1.

Dzsudzsak mencetak gol balasan yang krusial buat tuan rumah saat pertandingan tersisa satu menit sebelum injury time. Gelandang muda asal Hongaria itu membatalkan kemenangan Sampdoria yang sudah di depan mata, sejak mereka membuka skor di menit 25 melalui Fabrizio Cacciatore.

Pada pertandingan lain di Grup I, klub Ukraina Metalist Kharkiv, yang bertindak sebagai tim tamu, menang telak 5-0 atas Debrecen dari Hongaria. Kemenangan Metalist antara lain dipengaruhi oleh kartu merah yang diterima seorang pemain Debrecen di menit-menit akhir babak pertama.

Dari Grup G, juara Piala UEFA 2008 yang saat ini dibesut eks pelatih AS Roma Luciano Spalletti, Zenit St Petersburg, berhasil menundukkan tuan rumah Anderlecht dengan skor 3-1. Klub Rusia itu

Alexander Kerzhakov menjadi bintang lapangan berkat hat-trick yang diciptakannya ke gawang Anderlecht, masing-masing di menit kedelapan, 33, dan 44. Gawang Zenit kebobolan satu kali di menit 66 oleh Roland Juhasz.

Di Grup H, dua tim tuan rumah memetik kemenangan. Klub Spanyol Getafe berhasil mengatas OB Odense (Denmark) dengan skor 2-1, dan VfB Stuttgart (Jerman) unggul 3-0 atas Young Boys (Swiss).


SEVILLA TAKLUK
Sevilla dan Borussia Dortmund menuai hasil berbeda dalam laga perdananya di fase grup Liga Europa musim ini. Sevilla takluk 0-1 dari Paris St Germain sementara Dortmund mengatasi perlawanan Karpaty Lviv.

Bermain di kandang sendiri, Ramon Sanchez Pijuan, Jumat (17/9/2010) dinihari WIB, Sevilla harus menerima hasil mengecewakan dalam laga di mana mereka mendominasi dengan penguasaan bola 71 persen berbanding 29 persen milik PSG.

Adalah Anderson Luiz de Carvalho Nene alias Nene yang bikin publik tuan rumah terdiam lewat golnya di menit ke-76. Umpan Jeremy Clement dituntaskan Nene dengan sepakan kaki terukur yang menembus jala Andres Palop.

Sementara di grup yang sama, laga lainnya mempertemukan antara tuan rumah Lviv dan Dortmund di Ukrajina Stadium berakhir dengan skor ketat 3-4 untuk tim tamu.

Tiga gol berhasil disarangkan Lviv melalui Oleh Holodyuk di menit 43, Mykhailo Kopolovets di menit ke 52 dan Denis Kozhanov di menit 78.

Keempat gol Dortmund dihasilkan penalti Nuri Sahin di menit ke-13, dua gol Mario Gotze di menit 27 dan 90 serta satu gol penyerang asal Paraguay Lucas Barrios.

Dortmund pun memimpin Grup J dengan tiga poin disusul PSG, sementara Sevilla dan Lviv harus puas dengan poin hampa di laga pertamanya.





Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali