Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Serie A 2008/2009 pekan Ketujuh (18 dan 19 Oktober 2008)

















Milan menang Lagi lewat pertandingan sulit.
Semuanya berawal dari Kartu merah Stefano Lucchini .

Bahagia rasanya lihat Dinho cetak 2 gol.

Setelah berbagi angka 0-0 di paruh pertama pertandingan, Milan baru mampu menjebol gawang Sampdoria di menit 54 lewat titik putih. Selain dapat penalti, Milan mendapat keuntungan lain karena Stefano Lucchini diusir keluar akibat dinilai menyentuh bola dengan tangan.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Milan lantas melesakkan dua gol tambahan ke gawang Sampdoria. Kemenangan pun dikunci dengan skor akhir 3-0.

"Harus diakui, hasilnya dipengaruhi dengan memiliki keuntungan pemain," aku Ancelotti seperti dikutip Channel 4.

"Kami mengambil keuntungan dari celah yang terbuka. Itu adalah babak pertama yang sulit karena Sampdoria bertahan dengan baik dan hanya terfokus kepada serangan balik. Kami tahu kami memiliki kualitas dan sekarang bisa menjaga keseimbangan, yang bikin kami bisa mencetak gol kapanpun," lanjut dia.

Selain kartu merah untuk Sampdoria, faktor penentu kemenangan Milan juga terletak pada masuknya Kaka di babak kedua untuk menggantikan Alexandre Pato. Kerjasama Kaka dengan Ronaldinho, yang bikin dua gol, pun berulangkali menyulitkan pertahanan lawan.

"Performa Ronaldinho sudah meningkat dan mulai beradaptasi. Kaka tidaklah terlalu tajam karena perjalanan panjang dari Brasil. Saya ingin memainkannya sedari awal, tapi dia merasa belum siap," jelas Ancelotti.

Pertandingan Lain : Bigmatch Inter vs Roma

Big match antara Inter Milan melawan AS Roma berakhir dengan kemenangan telak untuk Inter. Empat gol bersarang di jala Roma tanpa ada satu gol pun masuk ke gawang Inter. Hasil ini terbilang sensasional mengingat Giallorossi merupakan rival berat Nerazzurri dalam dua musim terakhir di Seri A.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Senin (20/10/2008) dinihari WIB, Inter tampak dominan atas Roma. Rapuhnya pertahanan tim tuan rumah berhasl dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Jose Mourinho.

Hasil ini membuat Inter bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 16. Sementara Roma masih terdampar di posisi 14 dengan raihan nilai tujuh.

Bagi Roma ini merupakan kekalahan kedua dalam dua pekan terakhir--sebelumnya mereka ditalukkan Siena 0-1--dan yang keempat dalam tujuh laga di Seri A. Pelatih Luciano Spaletti tentu harus segera memperbaiki performa timnya jika masih ingin bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Diawali sebuah umpan jauh, bola kemudian diterima Zlatan Ibrahimovic yang tak terkawal di daerah pertahanan Roma. Kiper Alexander Doni pun langsung maju untuk menutup gerak Ibrahimovic, namun dengan lihai penyerang internasional Swedia itu me-lob bola melewati Doni dan jala tim tuan rumah pun bobol.

Pada menit 11 Inter kembali memperoleh peluang. Operan satu-dua antara Victor Obinna dan Maicon berhasil dilanjutkan nama terakhir dengan sebuah tendangan. Sial baginya, sepakan kaki kanannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Roma sempat mencetak gol pada menit 34 melalui kaki Simone Perrotta. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Perrotta dianggap berada dalam posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Inter tetap bertahan.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Ibrahimovic sudah membuat Inter unggul 2-0. Setelah menerima umpan terobosan dari Sulley Muntari, ia kemudian menggiring bola sendirian hingga ke dalam kotak penalti Roma. Meski dikawal oleh seorang bek, dengan tenang Ibrahimovic masih bisa melepaskan sebuah sepakan kaki kiri yang kemudian berbuah menjadi gol.

Semenit setelah gol tersebut, Roma memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Cicinho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok Julio Cesar. Bola rebound kemudian disundul lagi oleh Cicinho, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Inter kembali melanjutkan dominasinya atas Roma yang tampak rapuh dalam bertahan. Pada menit 54 La Beneamata kembali sukses menggetarkan jala lawannya itu. Sebuah tendangan keras Dejan Stankovic dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola muntah hasil sepak pojok yang dibuang pertahanan Roma, bersarang di sisi kanan gawang Doni.

Tak perlu menunggu waktu lama untuk menyaksikan gol keempat Inter tercipta. Tepatnya dua menit setelah gol Stankovic, Obinna sukses membuat pendukung "Si Hitam-Biru" bersorak. Sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti kembali membuat Doni memungut bola dari gawangnya sendiri.

Francesco Totti mencoba peruntungan untuk mencetak gol pada menit 66. Namun, dengan sigap Julio Cesar berhasil menepisnya. Gawang Inter masih belum bisa dibobol oleh Giallorossi.

Sejumlah peluang sempat tercipta setelahnya, namun tak ada satu gol pun yang tercipta. Ketika wasit meniupkan peluit akhir, skor 4-0 untuk kemenangan Inter tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alexander Doni, Juan, Simone Loria, John Arne Riise, Cicinho, Alberto Aquilani, Daniele de Rossi, Francesco Totti (Jeremy Menez 69), Simone Perrotta (Matteo Brighi 78), Mirko Vucinic Rodrigo Taddei (Stefano Okaka 75).

Inter Milan: Julio Cesar, Cristian Chivu, Ivan Cordoba, Javier Zanetti, Maicon, Esteban Cambiasso, Sulley Muntari, Dejan Stankovic (Olivier Dacourt 78), Victor Obinna, Zlatan Ibrahimovic (Julio Cruz 83), Ricardo Quaresma (Amantino Mancini 69).


Hasil Lengkap Serie A pekan Ketujuh
AS Roma 0 - 4 Inter
Zlatan Ibrahimovic (47)
Zlatan Ibrahimovic (5)
Dejan Stankovic (54)
Victor Obinna (56)

Minggu, 19/10/2008
Torino 0 - 1 Cagliari
Robert Acquafresca (86)

Lecce 2 - 2 Udinese
Simone Tiribocchi (32) Gaetano D'Agostino (71)
Maurizio Domizzi (bd) (52) Alexis Alejandro Sanchez (58)

Catania 2 - 0 Palermo
Giuseppe Mascara (87)
Jorge Andres Martinez (69)

Bologna 3 - 1 Lazio
Marco di Vaio (26) Tommaso Rocchi (51)
Marco di Vaio (12)
Sergio Volpi (5)

AC Milan 3 - 0 Sampdoria
Ronaldinho (66)
Ronaldinho (55)
Filippo Inzaghi (90)

Genoa 1 - 0 Siena
Giuseppe Biava (20)

Chievo 1 - 1 Atalanta
Andrea Mantovani (45) Adriano Ferreira Pinto (62)

Napoli 2 - 1 Juventus
Marek Hamsik (64) Carvalho de Oliveira Amauri (61)
Ezequiel Lavezzi (80)

Sabtu, 18/10/2008
Fiorentina 3 - 0 Reggina
Giampaolo Pazzini (40)
Alberto Gilardino (81)
Alberto Gilardino (75)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali