Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Milan Menang - Hasil Lengkap Pertandingan Piala UEFA, Jumat (24/10/2008)

Berita baik buat Milanisti. Termasuk saya . Milan menang di lanjutan Piala UEFA 2008/2009 saat bertandang ke kandang Heerenven
Hasil tersebut membuat Milan mengantongi tiga poin. Namun tim besutan Carlo Ancelotti itu belum bisa menguasai klasemen Grup E karena Braga, yang berada satu grup dengan Milan, menorehkan hasil yang lebih baik di laga pertama mereka dengan menumbangkan Portsmouth 3-0.

Adapun Milan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Walau demikian, Kaka cs tampil bagus dan menguasai jalannya pertandingan.

Andriy Shevchenko sudah mengancam gawang Brian Vandenbussche di menit ketiga dengan tendangan bebasnya. Namun Kaka menjadi pemain pertama Milan yang bisa menjebol gawang Heerenveen di pertandingan ini setelah bola hasil crossing-nya di menit 19 mengenai badan Calvin Jong-A-Ping dan malah masuk ke gawangnya sendiri.

Empat menit berselang, skor kembali berubah menjadi 0-2 usai Rino Gattuso menyontek masuk bola kiriman Kaka. Pippo Inzaghi nyaris saja memperbesar keunggulan Milan bila saja ia mampu memaksimalkan umpan Gianluca Zambrotta beberapa menit berselang.

Heerenveen berusaha bangkit di paruh kedua dan Nelson Dida sempat diuji oleh tendangan keras Danijel Pranjic dan sundulan Gerald Sibon. Kiper Milan itu masih belum terkalahkan hingga pertandingan berjalan separuh waktu di babak kedua.

Skor akhirnya kembali berganti di menit 69 setelah Inzaghi sukses menyempurnakan umpan terobosan Gattuso menjadi gol. Alexandre Pato juga nyaris mencetak gol jika saja bola hasil tendangannya tidak tepat mengarah Vandenbussche.

Baru di menit 85 tim tuan rumah bisa memperkecil ketertinggalan via tendangan penalti Pranjic setelah Giuseppe Favalli melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Skor 1-3 menjadi hasil akhir di laga ini dengan Milan keluar sebagai pemenang.

Susunan pemain:
Heerenveen: Vandenbussche; Popov (Henrique 61), Breuer, Digsdag, Jong-A-Ping; Grindheim, Vayrynen, Pranjic; Beerens, Sibon, Elyounoussi (Kalou 61)

Milan: Dida; Zambrotta, Bonera, Antonini, Favalli; Gattuso, Emerson, Flamini, Kaka (Jankulovski 75); Inzaghi (Ronaldinho 71), Shevchenko (Pato 71)

Surs Terpuruk
Sementara itu Spurs kembali meraih hasil buruk.
Terpuruk di Liga Primer Inggris, partai pertamanya di fase grup Piala UEFA pun berakhir dengan kekalahan. Spurs ditekuk Udinese 0-2.

Spurs yang masih jadi penghuni terbawah klasemen di kompetisi lokalnya --setelah belum pernah meraih kemenangan-- tentu berharap mampu melipur lara di Piala UEFA. Untung tak dapat direguk, justru Spurs takluk. Dua gol bersarang dalam gawang, satu pemainnya dikartu merah, dan "LilyWhites" pun kalah.

Dijamu Udinese di Stadio Friuli dalam partai Grup D Piala UEFA, Jumat (24/10/2008) dinihari WIB, gawang Spurs yang dikawal Gomes dibobol lawan saat pertandingan memasuki menit 24.

Gol berawal dari ketidakmampuan Gomes mengontrol bola dengan baik sehingga Fabio Quagliarella coba menekannya. Gomes menjatuhkan Quagliarella dan penalti pun diberikan. Antonio di Natale yang jadi eksekutor tak menyiakan kesempatan.

Nasib Spurs tidak bertambah baik setelah Jamie O'Hara dikartu merah. O'Hara mendapat kartu kuning karena menekel Alexis Sanchez di menit 57, dan semenit kemudian kartu kuning kedua didapatnya karena meluapkan kekesalan pada Sanchez.

Di menit 85 Spurs nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tandukan Darren Bent yang masih bisa ditepis Samir Handanovic. Tapi asa Spurs tak lama terpelihara.

Semenit setelah Spurs bikin peluang emas, gawang Gomes justru kembali bobol. Umpan Quagliarella dapat dimanfaatkan Simone Pepe yang tinggal berhadapan dengan Gomes. Hasil 2-0 untuk Udinese menjadi skor akhir pertandingan.

Satu partai lain di Grup D saat Dinamo Zagreb melawan NEC Nijmegen berakhir dengan kemenangan 3-2 buat tuan rumah. Zagreb unggul cepat di menit ketiga lewat gol Mario Mandzukic, namun gol bunuh diri Santos Carlos di menit 24 kembali membuat kedudukan imbang.

NEC berbalik unggul dalam lawatannya itu berkat gol Tim Jansen 12 menit menjelang bubaran. Tapi tuan rumah Zagreb akhirnya memastikan kemenangan berkat dua gol tambahan dalam selang waktu tiga menit, lewat gol Bosko Balaban di menit 81 dan Ivica Vrdoljak di menit 84.

Hasil di dua partai itu membuat Spurs ada di posisi terbawah klasemen --posisi lima-- dengan poin nol. NEC yang punya raihan sama berada satu posisi lebih baik dari Spurs karena unggul selisih gol.

Sementara itu salah satu klub Inggris lain, Aston Villa, tak bernasib seperti Spurs. Menjamu tim tangguh Belanda Ajax Amsterdam, "The Villans" meraih kemenangan 2-1. Gol tuan rumah dihasilkan Martin Laursen di menit 8 dan Gareth Barry sesaat sebelum jeda. Ajax cuma bisa membalas lewat Thomas Vermaelen di menit 22.

Tiga poin penuh membuat Villa untuk sementara memuncaki klasemen Grup F, bersama wakil Jerman Hamburg SV. HSV menang 2-1 atas MSK Zilina berkat gol Mladen Petric (menit 15) dan Ivica Olic (menit 45) sebelum lawan menipiskan kekalahan lewat Emil Rilke di menit 69.

Susunan Pemain:

Udinese: Handanovic, Motta, Coda, Domizzi, Lukovic (Pasquale 89), Inler, D'Agostino (Floro Flores 86), Isla, Sanchez (Pepe 79), Quagliarella, Di Natale.

Tottenham: Gomes, Hutton, King, Woodgate (Giovani 64), Assou-Ekotto (Modric 46), Lennon, Zokora, Jenas, O'Hara, Bale, Bent.

Pertandingan lain.
Start bagus dilakukan oleh Sevilla dan Sampdoria di fase grup Piala UEFA. Menghadapi Vfb Stuttgart dan Partizan Belgrade, keduanya sukses meraih kemenangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (24/5/2008) dinihari WIB, tuan rumah Sevilla sukses membekuk Stuttgart dua gol tanpa balas. Kedua gol tersebut diciptakam hanya dalam tempo waktu dua menit. Gol pertama datang dari Ndri Romaric pada menit 15, sementara yang satunya lagi dicetak oleh Renato pada menit 16.

Gol Romaric tercipta setelah sepakan kaki kirinya dari jarak 16 meter tak mampu dihalau oleh kiper Jens Lehmann. Tendangan melengkungnya dengan sempurna bersarang di pojok kiri gawang Lehmann.

Semenit berselang giliran sundulan Renato menyambut umpan Abdoulay Konko yang membobol gawang Lehmann. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga telah usai.

Hasil ini menempatkan Sevilla di puncak klasemen sementara Grup C dengan nilai tiga. Sementara Stuttgart harus puas menjadi juru kunci dengan menempati urutan lima.

Sampdoria Taklukkan Partizan 2-1

Pada pertandingan Grup C lainnya di Stadion FK Partizan, tuan rumah Partizan Belgrade harus mengakui keunggulan tamunya, Sampdoria, dengan skor 1-2. Dua gol Il Samp dicetak oleh Emiliano Bonazzoli pada menit 20 dan Daniele Dessena pada menit 55. Sementara gol Partizan dicetak oleh Lamine Diarra pada menit 34.

Gol Bonazzoli tercipta setelah sepakan kaki kanannya mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang Partizan. Gawang kiper Mladen Bozovic bobol dan Sampdoria memimpin 1-0.

Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan selama 14 menit. Tepatnya pada menit 34, tendangan kaki kanan Diarra dari jarak delapan meter sukses membuat kiper Luca Castelazzi memungut bola dari jalanya. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol penentu kemenangan Sampdoria lahir pada babak kedua. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Antonio Cassano awalnya berhasil dibuang oleh pemain Partizan tetapi kemudian mengarah ke Dessena. Nama terakhir kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang sukses membobol gawang Bozovic.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini menempatkan Sampdoria di posisi dua klasemen sementara dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah dalam perolehan selisih gol dengan Sevilla yang menjadi pemimpin klasemen. Sedangkan Partizan harus puas menempati urutan empat.

Sementara satu tim lainnya di Grup C, yakni Standard Liege, belum bermain hari ini. Liege baru akan memainkan pertandingan pertamanya menghadapi Sevilla pada 6 November 2008.

Susunan Pemain:

Sevilla: Palop; Squilacci; Escude, Navarro, Fazio; Konko, Adriano, Acosta (De Mul 21); Renato (Maresca 62), Romaric, Navas (Noriega 75)

Vfb Stuttgart: Lehmann; Boulahrouz, Delpierre, Magnin, Pardo, Boka (Midfield 74); Trasch (Marica 46), Hilbert, Hitzlsperger, Lanig (Falcao 57); Gomez

Partizan Belgrade: Bozovic; Stevanovic (Miljkovic 46), Jovanovic, Knezevic, Obradovic; Fejsa (Lazic 65), Juca; Tosic, Moreira, Paunovic (Bogunovic 70), Diarra

Sampdoria: Castellazzi; Lucchini, Accardi, Bottinelli; Stenkevicius, Delvecchio (Sammarco 73), Franceschini, Dessena, Ziegler; Cassano (Bellucci 61), Bonazzoli (Fornaroli 87)


Hasil Lengkap Pertandingan Piala UEFA, Jumat (24/10/2008)

Grup A
Schalke vs Paris S.G: 3-1
FC Twente Ensched vs Racing Santander: 1-0

Grup B
Galatasaray vs Olympiakos Piraeus: 1-0
Hertha Berlin vs Benfica: 1-1

Grup C

Sevilla vs Stuttgart: 2-0
Partizan Belgrade vs Sampdoria: 1-2

Grup D
Udinese vs Tottenham Hotspur: 2-0
Dinamo Zagreb vs NEC Nijmegen: 3-2

Grup E
SC Heerenveen vs AC Milan: 1-3
Braga vs Portsmouth: 3-0

Grup F
Zilina vs Hamburg SV: 1-2
Aston Villa vs Ajax Amsterdam: 2-1

Grup G
FC Copenhagen vs Saint-Etienne: 1-3
Rosenborg vs Club Brugge: 0-0

Grup H
CSKA Moskow vs Deportivo La Coruna: 3-0
Nancy vs Feyenoord Rotterdam: 3-0

Sumber (detiksport.com)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali