Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Update Asian Beach Games 2008 - 24 Oktober 2008


Indonesia masih tegar di puncak perolehan medali sementara Asian Beach Games 2008. Selancar, pencak silat body building, sukses mendulang medali emas. Tapi , Sepakbola pantai indonesia kalah..

Tim sepakbola pantai Indonesia harus memupus asa melaju ke semifinal. Di babak delapan besar, pasukan "Merah Putih" tumbang atas Uni Emirate Arab 3-7.

Laga yang dilangsungkan di Pantai Mertasari yang sebelumnya diagendakan kick off pukul 10.00 WITA ternyata dimulai pukul 09.00 WITA. Perubahan yang tidak disosialisasikan ini membuat banyak wartawan terlambat atau bahkan sama sekali tak kebagian menyaksikan jalannya laga.

Menghadapi salah satu kontestan Piala Dunia Soccerbeach 2008, di awal laga Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit. Di periode pertama pertandingan tak ada gol tercipta yang membuat kedudukan bertahan di angka 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan makin seru dengan Indonesia masih memberi perlawanan. Uni Emirat Arab lebih dulu unggul saat laga belum genap semenit berjalan melalui Ali Hasan.

Mendapat dukungan penuh dari penonton, Indonesia menyamakan kedudukan tak lama berselang. Tepatnya di menit kedua melalui I Wayan Metrajaya. Namun Indonesia kembali tertinggal menyusul gol yang dilesakkan Ali Al Ballosshi di menit keempat.

Di awal babak ketiga Indonesia masih mampu memberi perlawanan dengan mencetak gol penyama 2-2 melalui I Kadek Yuli Parimawan di menit ketiga. Namun satu menit berselang tim tamu kembali dalam posisi unggul setelah Ramli Al Mussi menjebol jala Indonesia untuk kali ketiga.

Di babak ketiga ini performa Indonesia jauh menurun. Gol keempat pun bersarang di gawang tuan rumah setelah Ali Al Balooshi mencetak gol keduanya di menit keenam.

I Dewa Dwipayadha memang mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-3 beberapa detik berselang. Namun itu menjadi gol terakhir Indonesia dalam laga tersebut.

Di sisa enam menit pertandingan, UEA mampu menambah tiga gol lagi. Adalah Ali Karim yang mencetak gol kelima skuad besutan Marcelo Mendez saat laga masuk menit delapan.

Sedangkan dua gol penutup UEA tercipta kembali dari Ali Karim di menit 10 dan Bakit Mubarak saat laga tersisa satu menit. Skor akhir 7-3 buat keunggulan UEA.

Di semifinal, UEA akan menghadapi pemenang laga Uzbekistan vs Oman.

Indonesia menguasai perolehan medali pada cabang selancar. Medali emas terakhir disumbangkan peselancar Indonesia pada kelas Tim Selancar di pantai Kuta. Total, Indonesia mengumpulkan tiga medali emas.

Medali emas tersebut disumbangkan oleh empat peselancar tanah air, yaitu Made Adi Putra (kapten tim), Dede Suaryana, I Made Widiarta, dan I Made Raditya Rondi. Mereka merebut medali emas setelah meraih angka tertinggi pada kelas ini, yaitu 12 angka.

Peselancar Indonesia berhasil mengalahkan pesaing beratnya tim Jepang yang harus puas meraih medali perak setelah mermperoleh 9 angka, disusul tim Maldives dan Filipina yang meraih medali perunggu.

Raihan medali emas Indonesia dipastikan setelah peselancar Adi Putra kembali ke darat. Kemenangan ini pun disambut ratusan pendukung Indonesia yang memadati lokasi surfing di pantai Kuta. "Kita sangat senang bisa mempersembahkan medali emas buat bangsa," kata Adi Putra.

Sementara itu, tim Jepang yang harus puas dengan medali perunggu mengaku puas dengan penyelenggaraan lomba surfing pada ABG ini. "Terima kasih atas semua dukungannya sehingga kejuaraan ini berlagsung dengan sukses," kata peselancar Yuichi Kurogi.

Dengan perolehan medali emas pada kelas beregu ini, Indonesia berhasil unggul dalam perolehan medali di cabang selencar. Indonesia berhasil merebut tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Indonesia unggul atas tim lainnya, di antaranya Jepang, Vietnam, Filipina.

Berikut klasemen perolehan medali hingga Kamis (23/10/2008):
1. Indonesia 14 5 10 29
2. Thailand 4 6 4 14
3. Vietnam 2 5 2 9
4. Taipe 2 2 2 6
5. Myanmar 2 2 0 4
6. Malaysia 2 1 3 6
7. Jepang 2 2 2 6
8. India 2 0 1 3
9. Korea Selatan 1 1 5 7
10.UEA 1 0 1 2

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali